Minggu, 18 Desember 2016

Nicky Tirta Menang Adu Masak, Philips Rice Cooker Gold Juaranya




Predikat jago masak itu bukan cuma milik ibu-ibu tapi juga milik bapak-bapak. Saya kenal beberapa teman laki-laki yang menjadi kepala rumah tangga tapi juga jago masak. Kepandaian memasaknya jauh di atas saya. Bahkan chef terkenal juga kebanyakan laki-laki. Tau Gordon Ramsay kan? Ia adalah chef favorit saya. Philips, sebuah brand terkemuka mengadakan acara seru di tanggal 8 Desember lalu. Bertempat di Nine Ballroom Plaza UOB Jakarta, Philips mengundang 3 selebritis pria memamerkan kemampuannya memasak dalam Philips Mother’s Day Cooking Battle. Yap.. acara ini sekaligus menyambut hari ibu memang.

Siapa aja selebritisnya? Ada Nicky Tirta, pemain sinetron yang hobi masak. Ia sampai kursus masak lho. Lalu ada Hatna Danarda, ia adalah anggota musik Naff yang sekaligus suami dari vokalis Kotak, Tantri. Yang terakhir.. Augie Fantinus, penyiar radio sekaligus selebritis juga. Ketiga selebritis pria ini beradu kepandaian memasak menu yang sudah dipilih oleh Philips.


Setelah diundi, Nicky Tirta kudu memasak menu Nasi Liwet Sunda dan Pepes Tahu, Arda harus memasak Butter Rice with Honey Grilled Prawn dan Augie harus memasak Korean Beef Rice Bowl. Ketiga selebritis ini memasak dibantu oleh blogger dan media yang hadir dalam Philips Mother’s Day Cooking Battle. Tentu aja yang bantuin masak juga laki-laki. Selain menu-menu ini, ketiga peserta cooking battle juga membuat smoothies dari buah.

Para peserta nggak akan kesulitan buat masak, karena selain mereka jago masak, Philips juga menyediakan resep masakan dan menyediakan alat-alat masaknya segala. As we know.. Philips adalah produsen peralatan rumah tangga. Setrika, Oven dan blender adalah beberapa produk dari Philips. Nah di acara ini para peserta menggunakan Rice Cooker Gold, Philips Daily Collection Steamer, Philips Table Grill dan Philips Daily Blender.


Philips selalu mengeluarkan produk yang berkualitas dan lebih unggul dari produk sejenis lainnya. Apa aja keunggulan produk-produk ini? Sembari melihat para selebritis pria ini masak, Ibu Maria V Simanjuntak, Senior Marketing Manager Domestic Appliances Philips Personal Health Indonesia menjelaskan soal keunggulan produk-produk ini. Keunggulan produk-produk ini bener-bener bikin saya kepingin banget memilikinya.

Pertama saya mau ngomongin Philips Rice Cooker Gold. Philips Rice Cooker Gold tuh pancinya punya 5 lapis. Pelapis luar nih menjaga nasi tetap hangat dan segar. Panci penanak nasi punya resin protektif yang melindungi logam paduan jadi panci lebih kuat dan awet. Logam paduan ekstra tebal yang bikin panas menyebar sempurna sehingga butir nasi mendidih dan dimasak sempurna. Panci dilapis oleh ProCeramic yang lebih keras dari pelapis panci biasa. Trus lapisannya juga anti lengket namun mudah dibersihkan dan lebih tahan gores. Panci ini tahan gores hingga 3500 gosokan berturut-turut.


Fungsi pemanas pada Philips Rice Cooker Gold bikin nasi tetap hangat, pulen dan enak hingga 48 jam. Kapasitas rice cooker ini besar bu, muat 2 liter. Kadang membersihkan rice cooker itu paling susah di bagian tutup ya, nah tutup bagian dalam rice cooker Philips bisa dilepas jadi gampang dibersihkan. Body Philips Rice Cooker terbuat dari stainless steel yang awet dan tahan lama.

Walau produknya keren banget nih, tapi tetep aja jangan sembarangan merawatnya ya. Lapisan anti lengket akan lebih awet kalau saat dicuci, kita menggunakan spon yang halus. Kalau ada kerak-kerak nasi di pancinya, rendam dulu dengan air panas agar kerak-kerak tersebut terlepas setelah itu baru deh dicuci dengan spon lembut. Kadang nasi suka kuning di rice cooker ya.. nah itu bisa jadi karena rice cooker suka dibuka lama-lama. Jadi segera tutup setelah nasi diambil.


Para peserta tidak kesulitan menanak nasi menggunakan Philips Rice Cooker Gold. Nicky Tirta malah bilang ia bisa menumis bumbu menggunakan rice cooker ini. Memasak nasi liwet jadi mudah, tumis bumbu, masukan beras dan masak deh. Menghemat waktu juga tenaga. Philips Rice Cooker Gold juga bisa untuk merebus sayuran. Jadi bener-bener multi fungsi.

Produk selanjutnya adalah Philips Table Grill. Augie yang kebagian bikin Korean Beef Rice Bowl terbantu banget dengan alat ini. Karena Philips Table Grill gampang buat memanggang dan menumis. Buat menumis dan memanggang di Philips Table Grill cuma butuh sedikit minyak goreng. Jadi irit minyak goreng deh. Terus table grill nya bisa dibolak balik juga. 


Buat bikin smoothies, para peserta menggunakan Philips Blender. Blender Philips ini bikin saya bener-bener pengen deh, karena imut, kapasitasnya 1,25 liter. Dapat menghancurkan es dan buah dengan sekali tekan. Putaran yang ekstra cepat menghemat waktu dalam membuat smoothies. Buah yang hancur sempurna juga membuat vitamin dalam buah nggak terbuang dan bikin smoothies lebih enak.

Karena menggunakan alat-alat yang berkualitas, para peserta bisa memasak makanannya dengan lebih cepat. Sejam beres bu. Kalo saya.. masak nasi liwet aja bisa 3 jam. Melihat hasil masakan para selebritis ini langsung menyadarkan saya bahwa saya nggak bisa masak hihihi. Setelah diicip-icip, lalu dinilai, maka dipilihlah pemenang Cooking Battle ini. Nicky Tirta menang dong.. dan saya terharu banget liat Nicky Tirta memberikan hadiah kemenangannya pada asisten yang telah membantunya. Nicky baik ya.


Keseruan acara tambah seru lagi setelah Philips memberi kejutan pada para selebritis pria ini dengan mendatangkan istri-istri mereka. Saya bengong melihat Tanti Kotak memasuki ruangan dan disambut hangat oleh Arda, suaminya. Saya sungguh suka dengan Tantri Kotak. Ia adalah vokalis yang punya kualitas suara sangat luar biasa. Suaranya sama bagus antara di rekaman dengan live.
 
Ketika dimintai pendapat, para istri-istri ini bilang bahwa mereka sangat bangga dengan kepandaian masak suaminya dan Philips membantu mereka dengan produk-prosuk berkualitas yang sangat mudah digunakan. Seperti yang dikatakan oleh pak Yongky Sentosa, Head of Philips Personal Health Indonesia di awal acara. Philips menciptakan peralatan dapur modern dengan teknologi terkini yang membuat proses memasak jadi lebih mudah, di mana ayah pun bisa menggunakannya, kata pak Yongky. Philips bikin yang nggak bisa masak pun jadi mahir masak. Untuk melihat produk-produk Philips ini silakan di cek di fan page facebook Philips ya.

10 komentar:

  1. Mba. Yayat andai mizua ku jago masak,, senang x ya,,, bisa uncang2 kaki nunggu d masakin haha,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. akupun berharap.. apadaya nggak bisa masak hihi

      Hapus
  2. keren banget ya....laki-laki jago masak....

    BalasHapus
  3. Yang gak bisa masak gak usah bingung lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada alat-alat yang bisa bikin gampang masak

      Hapus
  4. Rice cooker blender setrika butuh semua #apasii yang tidak Bunda butuhkan . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihih saya juga butuh nih bunda

      Hapus
  5. Hahahah kebayang deh ayah2 masak didapur, lebih heboh daripada ibu2... etapi kalau pake peralatan masak philips jadi lebih terbantu yaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa lebih kebantu mbak.. jadi nggak perlu tuh isi lemari keluar semua kalo ayah masak hahaha

      Hapus