Kamis, 02 Agustus 2018

Cantiknya Logam Mulia Antam Terbaru

Sudah jadi kodratnya perempuan menyukai emas. Benda yang kinclong dan blink blink itu dpakai bukan hanya untuk mempercantik diri tapi juga dianggap menjadi standar kesuksesan orang. Kalau pakai perhiasan emas yang banyak pasti deh dia orang kaya yang sukses, begitu pemikiran beberapa orang. Di lingkungan tempat tinggal saya, sudah biasa tuh ketika ada acara, para ibu memakai emas simpanannya. Blink blink everywhere deh.


Saat ini emas dilirik bukan hanya sebagai perhiasan namun juga sebagai investasi. Emas gampang dibeli dan gampang pula dijual. Kalau mau digadaikan juga bisa dan ditebus ketika uang sudah ada. Orang bisa membeli emas sesuai kemampuan karena emas ada dalam bentuk pecahan gram. Ada yang 5 gram, 2 gram dan lain sebagainya. Beli ketika harga turun dan jual ketika harga naik.

Tapi.. untuk berinvestasi sebaiknya pilihlah logam mulia ketimbang emas perhiasan karena kenaikan harga logam mulia bisa melebihi inflasi dan logam mulia punya standar nilai karena memiliki sertifikat dan nomor produksi serta tanggal produksi, lebih terjamin jadinya. Logam mulia nilainya lebih tinggi karena kadar karatnya beda sama emas. Kadar emas dalam logam mulia mencapai 99,99% sementara di emas perhiasan kadarnya kadang hanya 70% tergantung berapa karat emasnya.

Karena saya seneng juga sama emas maka saya datang ke acara peluncuran desain baru dan kemasan emas logam mulia dari PT Antam Tbk pada tanggal 30 Juli 2018. PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM)  adalah perusahaan pertambangan milik negara yang 65% sahamnya dimiliki oleh Pemerintah dan sisanya dimiliki oleh masyarakat. PT ANTAM didirikan pada 5 Juli 1968. Komoditas utama ANTAM adalah bijih nikel kadar tinggi, bijih nikel kadar rendah, feronikel, emas, perak dan bauksit. 



PT Antam Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) dengan bangga meluncurkan desain dan kemasan emas Antam - LM yang baru. Acaranya dilangsungkan dengan meriah di hotel Kempinski Jakarta. Banyak undangan dan media yang hadir di sana. Karena acaranya soal peluncuran emas maka acara berlangsung dengan formil.

Peluncuran desain emas logam mulia baru ini juga menandai perjalanan berdirinya ANTAM yang ke 50 tahun. Wahhh ANTAM sudah berusia 50 tahun. Perubahan desain emas dilakukan terakhir kali tahun 2004. Sedangkan tahun 2011 selain mengubah bentuk emas batangan menjadi portrait UBPP LM mulai menggunakan latent image pada produknya dan tahun 2013 ANTAM menggunakan kemasan blister untuk pecahan 50 dan 100 gram.

Di acara kemarin, bapak Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan bahwa desain dan kemasan emas ANTAM-LM terbaru ini emrupakan salah satu refleksi inovasi ANTAM khususnya di sektor hilir komoditas emas yang dikelola perusahaan. Nilai tambah produk logam mulia ini akan memberikan perlindungan bagi pelanggan dalam berinvestasi emas karena menjamin keaslian produk, lanjutnya. 



Lalu gimana sih penampakan desain logam mulia terbaru ANTAM? Nih yaaaa... desain dan kemasan baru logam mulia ANTAM sekalian saya jelaskan supaya tau seperti apa logam mulia yang asli dari ANTAM  :

1. Di sisi depan (obverse) lempengan logam mulia ada tulisan Fine Gold 999.9 dan ada berat logam mulia di bawahnya. Kemudian ada logo LM berbentuk segilima dengan area logo mengkilap (glossy) pada emas.

2. Di sisi belakang (reverse) ada logo ANTAM dan logo LM dengan finishing permukaan khusus dan membentuk motif/ornamen unik. Sekilas sih terlihat seperti batik. Cantik deh.

3. Logam mulia dikemas dalam kemasan CertiCard yang punya security yang canggih, menggunakan material kemasan yang stabil dan kualitas optik yang tinggi sehingga kuat bertahan lama selama bertahun-tahun.

4. Di sisi depan ada nomor seri unik dan ini terdapat di pecahan logam mulia 10 gram ke atas dan terdapat di semua kemasan.

5. Di sisi belakang terdapat segel pada kemasan menggunakan security film dengan tingkat keamanan berlapis sehingga berfungsi melindungi dan menjamin keaslian produk.

6. Di sisi belakang ada tanda tangan Chief Assayer dan terdapat Security Barcode (CertiCode) untuk di scan menggunakan aplikasi CertiEye.



Logam mulia ANTAM tersedia dalam pecahan 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram dan 100 gram. Beda logam mulia baru ini dengan yang lama adalah dimensi yang lebih besar untuk pecahan yang sama. Ini adalah respon ANTAM atas permintaan pasar yang ingin desain lebih besar pada logam mulia ANTAM.

Logam mulia ANTAM dengan desain dan kemasan baru akan tersedia di seluruh jaringan Butik Emas ANTAM di seluruh Indonesia. Lokasinya bisa di cek di website logam mulia ANTAM. Di website ini juga bisa kita cek harga logam mulia saat ini dan harganya pasti berubah tiap hari.

ANTAM juga menerima pembelian kembali produk emas ANTAM baik yang lama atau yang baru dengan kelengkapan dan ketentuan yang berlaku di seluruh Butik Emas ANTAM. Setelah acara selesai, ANTAM membuka penjualan logam mulia desain baru di lokasi acara. Spesialnya sih harganya dikasih harga pabrik yang pastinya lebih murah daripada harga pasar. Langsung deh para undangan memborong logam mulia ini. Kapan lagi membeli logam mulia dengan harga lebih murah kan.

Ada lho yang sampai memborong logam mulia pecahan kecil dalam jumlah banyak. Ternyata.. si pembeli mendapat pesanan dari teman dan keluarganya. Saya nggak tau deh si pembeli ini mengambil fee jastip alias jasa titip nggak hihihi. Ada juga yang membeli dalam pecahan besar seperti 50 gram... wuihhh mumpung harganya dikasih harga pabrik jadi beli buat investasi deh. Trus .. saya beli juga apa nggak? Mau tau apa mau tau banget? :D.

2 komentar:

  1. Sedikit nyesel kemarin nggak ikutan antri buat dapetin harga pabriknya hihi

    BalasHapus
  2. Aku tahuuu Mbak Yayat beli atau gak. ��

    BalasHapus