Kamis, 05 Juli 2018

Pizza Mie Nugget SO GOOD

Anak-anak saya paling suka makan cemilan. Kadang kalau sedang asyik dengan hobinya masing-masing mereka nggak mau diganggu. Dua anak saya hobi membuat desain lewat komputer. Kegiatan ini bisa membuat mereka lupa makan saking asyiknya ngutak atik desain.


Sebagai ibu, saya nggak bisa membiarkan anak-anak absen makan gara-gara asyik mengerjakan hobinya. Saya selalu sediakan cemilan pada mereka. Berbeda dengan makan nasi yang kudu diingatkan berkali-kali, mereka lebih suka makan cemilan yang saya sodorkan.

Saya nggak mau sembarang memberi mereka cemilan. Cemilan harus punya gizi dan protein karena anak-anak ini sedang dalam masa pertumbuhan. Kebanyakan cemilan ini saya buat sendiri. Kan jika makanan dibuat sendiri, kebersihan dan bahan-bahannya lebih terjamin.

Dari banyaknya cemilan yang sering saya berikan kepada mereka, salah satu yang menjadi favorit mereka adalah Pizza Mie Nugget. Ini cemilan yang gampang banget bikinnya. Bisa dimakan sebagai lauk untuk nasi juga sih, tapi anak-anak saya lebih suka memakannya sebagai cemilan.

Pizza Mie ini sering saya utak atik bahan pelengkapnya, kadang saya campur bakso atau sosis. Terus bahan pizzanya kadang saya pakai oatmeal kadang juga mie. Diganti-ganti gitu biar anak-anak nggak bosan. Cuman cara masaknya sama.

Anak saya suka banget sama nugget jadi seringnya saya pakai nugget sebagai campuran. Nugget yang saya pakai apalagi kalau bukan Nugget SO GOOD. Nugget SO GOOD gurih dan daging ayamnya empuk banget karena nugget SO GOOD terbuat dari dada ayam pilihan.

Nugget SO GOOD punya 3 pilihan rasa yaitu original, hot & spicy dan spicy garlic. Bentuknya juga macem-macem, ada bentuk pesawat jet, animal, alphabet dan lain-lain. Favoritnya anak-anak sih yang yang original. Soalnya gurih. Kalo saya sukanya yang hot & spicy, karena enak ada rasa pedes-pedesnya.

Nugget SO GOOD itu sangat menggoda jadi kalau anak-anak tau saya menggoreng nugget pasti mereka mencomoti nuggetnya satu-satu. Digadoin gitu. Akhirnya nugget habis dimakan tanpa nasi.

Nugget SO GOOD dibalut dengan tepung roti yang renyah. Nugget ini udah mateng sebenernya, udah di olah dari pabriknya makanya nggak perlu berlama-lama memasak nugget SO GOOD. Menggorengnya pun hanya sebentar saja. Udah nggak sabar kan mau tau resepnya.. ini yaaa bahan dan cara memasaknya :

Bahan-bahan :

2 bungkus mie instant

2 butir telur ayam

4 potong nugget SO GOOD

Minyak goreng secukupnya

1 batang daun bawang, iris tipis

Keju parut secukupnya

Bumbu kaldu secukupnya

Cara memasak :

1. Goreng nugget SO GOOD sampai matang, potong kecil-kecil, sisihkan

2. Rebus mie instant hingga matang, saring dan sisihkan

3. Kocok 2 telur, campurkan dengan bumbu kaldu secukupnya

4. Tuang kocokan telur ke dalam mie instant rebus, campur hingga rata

5. Tuang minyak ke pan teflon, lalu tuang campuran mie dan telur, ratakan

6. Taburkan irisan daun bawang

7. Taburan potongan nugget SO GOOD

9. Tambahkan keju parut

10. Tutup pan teflon, biarkan keju meleleh dan mie matang

11. Sajikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar