Rabu, 04 Juli 2018

5 Pemenang Allianz Junior Football Camp 2018 dan Serunya Main Bola dengan Celebrity FC

Lapangan Pertamina di bilangan Simprug Jakarta hari itu ramai sekali. Lapangan yang berada di area Universitas Pertamina ini dipenuhi oleh anak-anak muda yang sedang bermain sepak bola. Di tribun penonton yang tak seberapa besar, penuh dengan orang-orang yang sedang menonton anak-anak tadi bermain bola.


Anak-anak itu bukan iseng bermain bola. Mereka adalah para peserta Allianz Junior Football Camp 2018 yang sedang berkompetisi memperebutkan kesempatan untuk berlatih di Jerman dan Thailand. Sementara para penonton di tribun itu adalah orang tua atau keluarga dari para peserta ini.

Allianz Indonesia rutin mengadakan Allianz Junior Football Camp dan tahun ini adalah tahun ketujuh pelaksanaannya. AJFC 2018 diikuti oleh ribuan peserta dan seleksi dibuka di 2 kota yaitu Medan dan Jakarta. Ada 9 pemenang yang akan diambil dari AJFC 2018. 4 orang sudah dipilih dari seleksi di Medan dan 5 orang akan dipilih dari seleksi Jakarta.


Saya datang ke lapangan itu hari Minggu 1 Juli 2018 untuk melihat siapa 5 orang pemenang dari Jakarta yang memang akan diumumkan hari itu. Dari 9 pemenang, nantinya 7 pemenang akan dikirim ke Bangkok Thailand dan 2 orang pemenang akan dikirim ke Munich Jerman untuk berlatih dengan para pelatih kelas International.

Allianz Indonesia memang sangat memperhatikan bakat-bakat anak-anak Indonesia terutama di olah raga sepak bola yang penggemarnya sangat banyak di Indonesia. Ini dilakukan Allianz untuk memajukan persepakbolaan Indonesia dengan cara memberikan pelatihan pada anak-anak yang berbakat.



Bukan tak mungkin nanti ada anak-anak lulusan AJFC 2018 yang bisa menjadi pemain bola International dan membawa harum nama bangsa. Ada 200 anak usia 14-16 tahun yang berjuang di seleksi Jakarta. Ini adalah hasil saringan dari 2386 peserta yang mendaftar di AJFC 2018. Dari 200 anak ini akan diambil 10 anak terbaik dan kemudian di seleksi lagi menjadi 5 anak setelah melalui tes wawancara.

Sembari menantikan pengumuman pemenang seleksi dari Jakarta, ada pertandingan sepak bola hiburan dari Celebrity FC dan Blogger United. Celebrity FC adalah klub sepak bolanya para artis kalo menurut istilah saya karena yang bergabung di club ini adalah artis-artis ibukota seperti Judika, Delon, Darius Sinathrya dan lain-lain.



Nah kalo Blogger United adalah nama dadakan yang berisi para blogger dan jurnalis yang dibentuk dadakan untuk menjadi lawan Celebrity FC. Namanya juga dadakan, jadi nggak ada tuh strategi khusus atau siasat spesial untuk melawan Celebrity FB yang orang-orangnya sudah terbiasa main bola. Yaaaaa namanya juga hiburan.

Celebrity FC dengan wajah-wajah yang biasa wara wiri di televisi memasuki lapangan bola dengan semangat. Saya tak hapal semua namanya namun ada beberapa yang saya tahu seperti Delon, Judika dan Darius. Darius gampang dikenali karena perawakan presenter olahraga ini paling tinggi di antara rekan-rekannya.


Sebelum memulai pertandingan para pemain Celebrity FC ini membuat strategi. Siapa yang menjadi penyerang, siapa yang menjadi pemain sayap dan sebagainya. Cukup rapi. Sementara para pemain Blogger United malah bersiap buat foto-foto hehehe. Oh iya ada alumni AJFC yang ikut bergabung di Blogger United.

Permainan sepak bola berlangsung dengan durasi 2 x 25 menit. Terlihat Celebrity FC lebih unggul. Pastinya lah ya karena mereka rutin berlatih di sela-sela kesibukannya. Pada akhirnya Celebrity FC unggul 4-1. Judika dan Darius kebagian memasukkan gol ke gawang Blogger United. 



Kelar pertandingan hiburan ini, akhirnya pengumuman yang dinanti anak-anak AJFC 2018 ini tiba. Setelah melakukan tes wawancara dengan 10 anak terbaik AJFC 2018 maka terpilihlah 5 pemenang yaitu Nadhif Girasta kosasih, Richko Ridho Fergiantoro Kalnash, Naufal Yahya, Naufal Alam dan Muhammad Arofah Febriyanto.

Tak terbayangkan betapa bahagianya anak-anak ini. Wong saya yang liat pengumumannya aja ikut bahagia juga. Sungguh mereka anak-anak yang beruntung. Semoga mereka bisa menyerap semua ilmu yang diberikan nantinya.

Dari 5 anak yang menang seleksi Jakarta dan 4 anak pemenang seleksi Medan belum ketauan siapa yang akan dikirim ke Thailand dan siapa yang akan dikirim ke Jerman. Kita bisa lho ikutan memilih anak-anak yang akan dikirim ke Jerman. Caranya adalah dengan memberi vote melalui website ajfc.allianz.co.id. Yuk bantu wujudkan mimpi mereka.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar