Rabu, 13 Juni 2018

Resep Nasi Kepal Chicken Nugget So Good Ngumpet

Nggak terasa Ramadhan hampir berakhir. Jelang hari-hari berakhirnya bulan puasa, mulai terasa nggak sih kejenuhan dalam melakukan sahur dan berbuka? Beberapa ibu-ibu mungkin ada yang mengalaminya, seperti juga saya. Anak-anak nih mulai bosen dengan masakan yang saya hidangkan dan saya juga mulai mati gaya deh menyiapkan menu terutama buat sahur.


Tapi saya nggak mau lah hal ini menjadi kendala keluarga saya menunaikan ibadah puasa. Saya harus cari cara menghidangkan menu yang bikin anak-anak saya semangat untuk sahur. Kerjaannya ibu-ibu emang begini kan.

Anak-anak saya paling suka Chicken Nugget So Good. Ini makanan praktis tapi enak untuk teman makan nasi. Kenapa memilih Chicken Nugget dari So Good ? Karena nuggetnya terbuat dari daging ayam murni yang diolah dengan modern dan dibuat dari daging ayam berkualitas.


Chicken Nugget So Good rasanya gurih, pas buat selera anak-anak saya. Rasa gurih ini karena Chicken Nugget So Good sudah diberikan bumbu didalamnya. Chicken Nugget termasuk dalam makanan ready to serve, artinya nggak butuh diolah dengan cara yang rumit. Cukup digoreng dan dihidangkan. Dimakan dengan dicocol saus sambel wuih nikmat sekali. 


Chicken Nugget So Good juga punya bentuk yang lucu-lucu. Ada bentuk binatang, Alphabet, pesawat jet, donut dan lain-lain. Kemarin saya membeli So Good untuk stokc masakan dan baru tahu ternyata Chicken Nugget So Good ada produk barunya yaitu Chicken Nugget Ayam Veggie.

Anak-anak saya paling suka Chicken Nugget rasa bawang putih. Saking doyannya sama Chicken Nugget, anak-anak malah sibuk menggado Chicken Nugget yang udah matang. Akhirnya nugget habis dan nasi belum di makan. Ini beberapa kali kejadian saat sahur. Saya kadang kesal namun mengerti kalo Chicken Nugget itu memang sangat menggugah selera.



Nah saya punya ide buat bikin Chicken Nugget menjadi olahan yang bikin anak memakannya bersama nasi. Olahan ini juga menjadi alternatif menu saat sahur. Namanya Nasi Kepal Chicken Nugget Ngumpet. Ide namanya saya ambil dari es kepal yang lagi hits itu.

Bahan-bahannya gampang aja kok. Di resep ini saya pakai mix vegetables yang biasa ada di kulkas. Namun ibu-ibu bisa menggantinya dengan wortel dan buncis yang diiris tipis. Sayuran adalah hal yang sebaiknya ada saat sahur dan berbuka. Karena sayuran mengandung vitamin yang bermanfaat untuk stamina.

Bahan-bahan  :

2 piring nasi matang
5 potong Chicken Nugget So Good
1 mangkuk kecil mix vegetables
2 sendok makan saus tiram
2 siung bawang putih (cincang)
Lada bubuk secukupnya
Minyak goreng secukupnya
Tepung roti untuk lapisan

Cara membuat  :

1. Goreng Chicken Nugget So Good hingga matang
2. Potong Chicken Nugget So Good yang sudah digoreng dalam bentuk dadu
3. panaskan minyak, tumis bawang putih hingga harum
4. Masukkan mix vegetables, aduk rata
5. Masukkan saus tiram, aduk rata
6. Masukkan lada bubuk secukupnya
7. Masukkan potongan Chicken Nugget So Good, aduk rata
8. koreksi rasa, angkat mix vegetables yang sudah makan
9. Ambil nasi matang, bentuk bulat sambil dipadatkan
10. Pipihkan nasi lalu taruh campuran sayur dan Chicken Nugget
11. Tutup dengan nasi lagi dan bentuk bulan sambil dipadatkan
12. Gulingkan di atas tepung roti, lakukan hingga nasi habis
13. Goreng hingga matang kemudian hidangkan

2 komentar:

  1. Wah dari tampilannya saja sudah enak, jadi penasaran rasanya. Bisa untuk bekal sekolah si kecil juga nih.

    BalasHapus
  2. Ada2 aja mbak yayat caranya wkwk

    BalasHapus