Sabtu, 12 Mei 2018

Ramadhan Ekstra dari Tokopedia Bikin Ramadhan jadi Ceria

Nggak terasa sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan. Saatnya berpuasa bagi kita yang beragama Islam. Biasanya kalo udah memasuki bulan puasa, para ibu akan sibuk. Sibuk menyiapkan segala sesuatu. Ya memang bulan Ramadhan harus dijalani dengan sederhana, tapi yaaa walau sederhana namun kudu persiapan juga. Apalagi Ramadhan itu hanya kita temui setahun sekali.

(dok.freepik.com)

Saya sendiri saat Ramadhan pasti menyiapkan segala sesuatu. Yang pasti sih mengubah kebiasaan tidur karena kita kan kudu bangun buat sahur. Lalu yang pasti juga nih mempersiapkan masakan dan masakan untuk sahur dan berbeda udah pasti berbeda. Meski bukan masakan mewah tapi saya juga nggak mau masak asal-asalan buat sahur dan berbuka. Gizi dan protein keluarga saya kudu terpenuhi saat mereka berpuasa.

Udah biasa ya kalo di bulan Ramadhan harga barang-barang pasti naik. Udah hukum ekonomi tuh. Sebagai ibu cerdas, saya kudu berpikir dengan smart untuk membeli barang-barang namun harganya murah, jadi nggak mengganggu cash flow rumah tangga. Bisa aja belanja barang dengan cara blusukan ke pasar, tapi kalo bulan Ramadhan pasar pasti penuh deh.

Emang barang apa sih yang biasanya saya beli pas Ramadhan? Udah pasti yang berhubungan sama dapur dan masak memasak, itu yang utama. Lalu persiapan buat Lebaran seperti baju dan pernak-pernik buat hidangan lebaran seperti toples juga tambahan pernak pernik buat menghias rumah. Iya lebaran nggak perlu bermewah-mewah namun menyambut lebaran dengan penampilan diri yang rapi dan rumah yang bersih itu perlu. 


(dok.istockphoto.com)

Karena terbatas oleh waktu dan tenaga, maka membeli barang dari toko online merupakan pilihan yang tepat. Enak membeli dari toko online, tinggal pilih barang, bayar dan barang pilihan kita akan diantar ke rumah. Kita nggak perlu pergi jauh bermacet ria buat beli semua kebutuhan. Membeli dari toko online juga jelas dalam hal harga. Biasanya di moment spesial banyak promo dan diskon yang diberikan oleh sebuah toko online.

Toko online langganan saya adalah Tokopedia. Kenapa Tokopedia? Karena barangnya berkualitas dan sering banyak promo menarik. Banyak toko juga di dalam Tokopedia hingga kita bisa membandingkan harga-harga. Selama bulan Ramadhan Tokopedia punya gelaran Ramadhan Ekstra yaitu event special Tokopedia yang berisi banyak diskon, banyak kegiatan seru dan banyak hadiah menarik. WWuihhhhh sukaaaa...

Tapi eeittsss sebelum belanja di Tokopedia, saya mau kasih tips berbelanja online dulu ah, biar belanja kebutuhan Ramadhan dan Lebaran makin asyik :

1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadhan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.



2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadhan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadhan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

3. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

4. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.


(dok.freepik.com)

5. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

6. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadhan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadhan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadhan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadhan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadhan Ekstra menjadi lebih Ekstra lho. Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadhan Ekstra ini jadi lebih special? Wahhhh saya sungguh penasaran. Moga aja barang-barang impian saya termasuk dalam rahasia kejutannya Tokopedia di Ramadhan Ekstra.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar