Selasa, 08 Mei 2018

Pengalaman Saya Memakai Azalea Inspired by Natur

Sebagai orang yang punya kesibukan di sana sini, buat saya menjaga penampilan itu perlu. Pakaian nggak perlu mahal yang  penting penampilan baik. Baju yang saya pakai jangan sampai kusut nggak disetrika. Wajah nggak perlu pake make up tebal yang penting nggak terlihat seperti bangun tidur.



Salah satu yang jadi perhatian saya dalam penampilan adalah rambut. Rambut saya termasuk jenis rambut kering. Makanya saya selalu potong rambut menjadi pendek karena kalo panjang ujung rambut saya akan pecah dan bercabang. Keringnya rambut saya diperparah dengan kebiasaan saya mengecat rambut. Maklum bu demi menyamarkan uban hihihih..


Cuaca Jakarta kan belakangan ini panas banget ya. Temperaturnya bisa di atas 30 derajat celcius. Panasnya menyengat kulit banget. Panas matahari membuat rambut saya makin kering. Tapi karena kulit kepala juga berkeringat akibat panas, rambut jadi lepek kena keringat. Lepek tapi kering. Nah bingung kan. 


Karena punya rambut yang bermasalah maka saya suka cari-cari info gimana cara agar rambut kembali sehat dan nggak punya masalah. Well.. sejauh ini sih masih kering tapi udah nggak pecah-pecah ujungnya kayak dulu. cara saya adalah dengan banyak makan sayuran. Sayuran itu bermanfaat buat kesehatan badan dan sayuran yang mengandung zat besi baik untuk kesehatan rambut.

Saya juga rajin makan alpukat. Alpukat mengandung lemak baik, selain menyehatkan badan karena kandungan vitaminnya, alpukat juga mengandung lemak omega 3 yang bermanfaat buat melembabkan rambut dari luar dan dalam. Alpukat juga aman dikonsumsi untuk saya yang pengen gemuk tapi bukan gemuk karena lemak.

Kemudian cara lain saya untuk mengatasi rambut kering adalah dengan memakai conditioner setelah keramas dan tentu memakai shampoo yang cocok dengan rambut saya. Pemakaian conditioner bikin rambut saya jadi lembut dan nggak kasar. Saya juga mengurangi pemakaian hair dryer. Pengering rambut saya pakai kalo saya bener-bener urgent. Misal ada acara khusus dan rambut harus kering segera. Itupun saya keringkan dengan pengering setelah rambut setengah kering. 



Pada acara soft launching Mom Blogger Community tanggal 29 April lalu, saya dikenalkan dengan shampo Azalea Inspired by Natur. Sebelumnya saya sudah pernah mendengar mengenai shampo ini. Ini shampo untuk wanita berhijab yang sering mengalami masalah pada rambutnya namun bisa dipakai oleh perempuan yang tidak berhijab yang mengalami masalah rambut yang sama.

Shampo Azalea Inspired by Natur diproduksi oleh PT Gondowangi yang ngetop dengan shampo Natur untuk rambut rontok. Dulu iklan shampo Natur yang terbuat dari gingseng sering wara wiri di televisi. Sekarang perusahaan ini memproduksi Azalea Inspired by Natur yang mengandung minyak zaitun. Kemasannya berwarna hijau, cukup mencolok mata jika dijajarkan dengan produk shampo lainnya yang rata-rata botolnya berwarna putih.

Menarik mengetahui bahan baku Azalea Inspired by Natur adalah minyak zaitun karena minyak zaitun mempunyai kandungan vitamin E dan anti oksidan yang dapat membantu melembabkan rambut dan menyehatkan rambut yang rusak. Azalea Inspired by Natur katanya dapat menghindarkan rambut dari kondisi lepek karena panas dan melindungi rambut dari panas matahari. 



Saya mencoba sendiri Azalea Inspired by Natur agar lebih merasakan apa manfaatnya buat rambut saya. Memang nggak bisa hanya sekali-dua kali mencoba sebuah produk lalu menilai produk itu bagus apa nggak. Pemakaian harus rutin dan saya baru menggunakan Azalea Inspired by Natur sebanyak 3 kali.

Saat menuang isi shampo saya cukup terkejut karena warna shamponya adalah coklat. Biasanya kan putih ya. Ini karena kandungan ginseng dan minyak zaitun di dalamnya. Bau Azalea Inspired by Natur tidak wangi menyengat. Masih aman untuk hidung saya. Ketika mengusap shampo ke rambut, busanya cukup banyak. Berbeda dengan yang saya dengar bahwa busa shampo ini sedikit.

Ketika membasuh busa shampo, rasanya adem dan tidak sedingin shampo yang biasa saya pakai. Azalea Inspired by Natur tidak dilengkapi dengan conditioner jadi saya menggunakan conditioner yang biasa saya pakai. Ketika rambut telah kering, rambut saya terasa agak kasar. Cuma saya nggak kapok dan memakai Azalea Inspired by Natur dua hari kemudian.

Dengan kondisi kegiatan saya yang wara wiri ke sana sini, kadang rambut basah karena keringat. Namun tidak selepek biasanya. Saya masih penasaran dengan rasa kasar ketika memakai Azalea Inspired by Natur untuk pertama kali jadi saya pakai lagi untuk yang kedua kali. Saya raba rambut saya tak sekasar kali pertama saya mencoba shampo ini. Udah normal kayak rambut saya yang biasa.



Begitu juga ketika saya menggunakan shampo ini untuk yang ketiga kali. Rasa kasarnya hilang dan lepeknya juga berkurang. Cuma tetap menggunakan conditioner setelah bershampo. Pada pemakaian Azalea Inspired by Natur kali ketiga, saya mencoba tidak menggunakan conditioner, tapi rambut saya malah cenderung kaku. ya saya balik lagi ke kamar mandi untuk menggunakan conditioner.

So far Azalea Inspired by Natur cocok untuk rambut saya dalam arti tidak mengakibatkan rambut saya berketombe. Hasilnya sama dengan shampo yang biasa saya gunakan. Namun saya merasa kurang dengan rasa dinginnya. Udah kebiasaan pake shampo yang rasanya dingin banget sih.

Azalea Inspired by Natur juga mengeluarkan produk Hair and body mist yang disemprotkan ke rambut saat rambut sudah kering. Manfaatnya adalah agar rambut tetap wangi. Ini bermanfaat buat orang yang sering wara-wiri memakai motor dan kepalanya tertutup helm. Rambut berpotensi bau apek. Ini salah satu keunggulan Azalea Inspired by Natur dan saya suka dengan produk hair and body mist nya. Rambut jadi harum dan saya jadi pede dengan penampilan.

18 komentar:

  1. Wah mba yayat perawatan rambutnya ekstra banget. Ujung rambut pecah pecah bikin jadi lebih sabar. Motongin rambut satu demi satu.

    BalasHapus
  2. agak gimana gitu y pas liat kok warnanya coklat tapi pas dicoba malah ketagihan, bikin kulit kepala adem mba

    BalasHapus
  3. Hijab gak Hijab rambut emg kudu dirawat baik2 ya 😘.. aku juga sama sering potong rambut pendek bt ngurangin rontok, shamponya pake azalea

    BalasHapus
  4. Rambut pendek ataupun panjang azalea mah cocok aja yang penting rutin keramasnya


    BalasHapus
  5. Wah aku baru tau manfaat alpukat buat rambut mbaa. Thabjs for sharing ;)

    BalasHapus
  6. mengenal produk ini jadi membuat kita lebih care dengan perawatan rambut ya mba.... salam kenal

    BalasHapus
  7. Wah mau nyontek ah memperbanyak makan alpukat ternyata oke buat kesehatan rambut dr dalam yaaaaaaaa. Btw aku jg makai shampoo azalea mbak :D

    BalasHapus
  8. Wooow.. Azalea Inspired by Natur ini memang sangat cocok dengan kebutuhan rambut hijab ku.

    BalasHapus
  9. Haii mbak yayat, sekarang ini aku makainya hanya shampoo azalea ini. Makasih untuk informasinya😘😘

    BalasHapus
  10. Haii mbak yayat, sekarang ini aku makainya hanya shampoo azalea ini. Makasih untuk informasinya😘😘

    BalasHapus
  11. Saya juga pakai Azalea, meskipun non hijab. Wanginya nggak berbau obat-obatan.

    BalasHapus
  12. Nah..cocok tuh, pemakaian shampo Azalea diikuti dengan conditionernya dan diakhiri dengan hair and body mist.

    BalasHapus
  13. sama mbak aku juga tetep butuh kondisioner pas make ini. hehe

    BalasHapus
  14. mungkin adaptasi mba kalau pertama kali pake azalea. semoga cocok sama azalea, bahannya dari natur, bagus ya

    BalasHapus
  15. Harum gingsengnya memang enak ya, Mbak. Kalau ditambah conditioner mungkin lebih ketjeehh ini Azalea.

    BalasHapus
  16. Semoga cocok ya mba pake Azalea, kalo aku sih cocok banget, Alhamdulillah

    BalasHapus
  17. Aq pun ditambah conditioner lg mba klo keramas tp alhamdulilah cocok ga bikin rontok n ketombe :)

    BalasHapus
  18. semoga ada conditioner juga dari azalea biar makin afdol perawatannya :)

    BalasHapus