Senin, 30 April 2018

Tips Agar Tak Malas Masak dan Produk Keren dari Oxone

Sebelum menikah, saya bukanlah orang yang terbiasa akrab dengan peralatan dapur. Kesibukan mengurus pekerjaan membuat saya makan dengan cara membeli makanan jadi. Pengennya simple aja dan nggak banyak memakan waktu karena sibuknya pekerjaan saya di kantor di mana saya harus sampai kantor tepat waktu namun pulang dari kantor selambat mungkin.


Ketika saya menikah, kebiasaan membeli makanan jadi tentu nggak bisa terus dilakukan, apalagi ketika kemudian saya memiliki anak. Memberikan keluarga makanan yang bergizi adalah tugas seorang ibu. Membeli makanan jadi, tentu diragukan kecukupan proteinnya dan tentu saja diragukan pula kebersihannya.

Maka saya belajar buat memasak. Thank God, kita hidup di era internet, jadi cara memasak banyak bertebaran di internet, begitu juga resep masakannya. Dari proses masakan yang gampang sampai yang susah, lengkap tersedia. Saya sih masaknya yang gampang aja biasanya.


Paling senang melihat keluarga saya menyukai masakan saya. Capeknya memasak jadi nggak terasa. Senang juga melihat keluarga saya memakan makanan yang sehat dan terjamin kebersihannya. Selain itu saya juga bisa meminimalisir pengeluaran rumah tangga. Kalau membeli makanan jadi tentu biayanya lebih mahal ketimbang memasak sendiri.

Selain itu keuntungan memasak sendiri buat saya adalah saya jadi tambah wawasan dalam hal masak-memasak. Emang sih saya belum bisa memasak semua jenis masakan namun minimal saya tau lah soal bumbu-bumbu dan berbagai proses memasak. Dulu waktu saya belum menikah, mana saya tau soal kecombrang? Nggak tau saya bu hihihi.


Namun untuk sebagian orang memasak itu masih jadi kegiatan yang malas untuk dilakukan. Nah saya punya tips sih supaya nggak malas memasak. Tips saya yang pertama adalah bersihkan dapur. Dapur adalah tempat kita mengolah makanan jadi dapur harus bersih termasuk juga kompornya. Setiap selesai memasak, sapu dapur dan lap kompor gas kita. Jangan bersihkan dapur sebelum kita masak, malah males kita masaknya karena keburu capek liat dapur yang berantakan. 



Tips selanjutnya adalah rencanakan apa yang akan kita masak. Kalo saya sih biasanya malam hari suka cari-cari resep di internet buat masak keesokan harinya. Nah cari resep di internet emang membantu banget kita masak, cuma saya nggak pernah copy paste secara plek gitu dengan resepnya. Pasti saya modifikasi biar sesuai dengan selera saya.

Menyiapkan bumbu-bumbu masak sendiri juga perlu tuh. Karena repotnya menyiapkan bumbu kadang membuat kita males masak. Saya terbiasa menyiapkan bumbu dasar yang saya giling sendiri misalnya cabai halus, bawang putih halus atau bawang merah halus. Saya buat tidak dalam jumlah besar kok, dalam jumlah kecil aja mislnya untuk 2-3 kali masak. Ini membuat bumbu yang saya giling nggak kelamaan ada di kulkas yang berpotensi membuat bumbunya basi.



Atur peralatan dapur di tempatnya masing-masing. Kalau peralatan tersebut sering kita pakai, taruh peralatan masak itu di tempat yang mudah kita jangkau. Kadang bikin males masak kalo pas mau masak ehhh peralatan dapurnya ngilang hihihi. Alhasil waktu kita habis buat mencari peralatan dapur tersebut. Saya selalu tekankan anak-anak saya menaruh peralatan dapur di tempatnya semula kalau mereka telah selesai menggunakannya.

Tips terakhir adalah gunakan peralatan dapur yang mengoperasikannya mudah serta multifungsi. Kalau satu peralatan dapur bisa digunakan untuk beberapa hal maka ini membuat proses masak kita jadi lebih mudah. Lebih enak lagi kalo peralatan dapur kita awet. Jadi nggak bolak balik beli. Makanya saya senang ketika mengenal Oxone. Peralatan dapur dari Oxone itu awet dan pengoperasiannya mudah. 



Pada tanggal 21 April 2018 lalu saya datang ke PIK Avenue. Ada event Oxone Home Made With Love yang sedang terselenggara di situ. Event ini merupakan event yang keempat. Banyak banget jenis produk Oxone yang dipamerkan.. bikin saya kepengen beli deh. Nah di sesi demo masak Chef Eddrian menggunakan peralatan dapur dari Oxone yang bernama Oxone Enameled Cast Iron Series dan Oxone New Master Slow Juicer.

Oxone Enameled Cast Iron Series
Ini adalah peralatan masak dari Oxone yang multifungsi karena bisa digunakan untuk menggoreng, menumis, merebus dan memanggang dalam satu peralatan masak. Disebut Cast Iron karena emang bahan dasarnya adalah baja, makanya ketika diangkat akan terasa berat. Bahan dasar baja ini punya keunggulan memiliki kapasitas panas volumetric yang sangat tinggi sehingga suhu tingkat panasnya stabil dan merata membuat masakan matang dengan sempurna.

Material baja dan lapisan enamel yang berkualitas dan tahan lama juga membuat masakan tidak akan lengket saat dimasak dan lebih sehat. Udah gitu, tampilan Oxone Enameled Cast Iron Series ini manis banget jadi setelah masak bisa langsung diangkat dan ditaruh di meja makan. Nggak perlu ganti tempat lagi deh.



Oxone Enameled Cast Iron tersedia dalam 5 jenis dan ukuran yaitu Square Grill Pan (OX-3028SQ), Milk Pot with Lid (OX-3018RO), 21.5 Round Pot (OX-3021RO), 25.5 Round Pot (OX-3025RO) dan Oval Casserole (OX-3030OV). Dengan jaminan kualitas dari Oxone, Cast Iron Series ini hadir dengan garansi seumur hidup.

Oxone New Master Slow Juicer (OX-875N)

Siapa yang doyan juice? Pasti semuanya doyan. Juice buah paling enak dibikin sendiri ya karena buah-buahannya bisa kita pilih sendiri dan tidak menggunakan gula. Kalo beli juice jadi kan kita tidak bisa mengontrol penggunaan gulanya. Salah satu cara hidup sehat adalah dengan makan buah-buahan.. betul kan.

Oxone New Master Slow Juicer memungkinkan kita membuat juice yang enak, mudah, sehat dan praktis. Dengan dua kali proses pemerasan dan oksidasi yang lebih lambat membuat ampas buah yang dihasilkan 99% lebih kering serta juice yang dihasilkan lebih maksimal dan berwarna cerah alami. 



Produk ini dilengkapi dengan lubang tabung yang besar berdiameter 86 mm yang dapat dimasukkan 1 buah apel utuh dan tak lupa dilengkapi dengan system reverse pin yang memudahkan untuk pembilasan jika melakukan pemerasan buah yang berbeda. Daya yang dibutuhkan oleh juicer ini adalah 150 watt dengan kecepatan putaran 50 RPM sehingga nutrisi yang terkandung di dalam buah tidak hilang.

Setiap pembelian Oxone New Master Slow Juicer akan mendapatkan 3 jenis saringan, 2 buah wadah untuk ampas dan juice, hanger untuk mengeringkan dan sikat untuk membersihkan. Untuk tau mengenai produk ini selengkapnya. kunjungi aja outlet Oxone di Emporium Pluit Mall, Mal Ciputra Jakarta, Giat Kalibata, Giant Bekasi dan pameran-pameran Oxone.

2 komentar:

  1. Oxone tuh emang kerem keren banget ya mbak produknya.. beneran bikin mood naik buat selalu berkarya di dapur hihihi

    BalasHapus
  2. Sebenarnya Mbak ya . .. jika kita bisa beli peralatan yg berkualitas itu jatuhnya lebih murah karena barangnya awet bisa aja seumur hidup nyampe bosen makenya

    BalasHapus