Jumat, 09 Maret 2018

Antangin Ikuti Federal Oil Sponsori Tim Gresini Moto2 2018



Gelaran balap motor kelas Internasional, MotoGP, akan dilakukan beberapa hari lagi. Seri Qatar tanggal 18 Maret adalah seri pembuka MotoGP musim 2018. Balapan MotoGP itu sendiri terdiri dari 3 kelas yang dilombakan yaitu kelas Moto3, Moto2 dan kelas MotoGP. Tahun ini ada sesuatu yang baru di kelas Moto2 yang berhubungan dengan Indonesia .. hayooo apakah itu?


Tau Antangin kan? Itu loh yang buat mengobati masuk angin. Deltomed melalui brand Antangin ikut mensponsori tim Federal Oil Gresini Moto2 mulai tahun ini. Jadi kita bakal liat satu lagi brand lokal wara wiri di kancah balapan Internasional… keren yak. Logo Antangin terpasang di motor Kalex Moto2 dan di racing suit Jorge Navarro. Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2.

Kok bisa Antangin jadi sponsor? Nah dalam rangka ingin tau lebih jauh mengenai kemitraan Antangin dan Federal Oil Gresini Moto2, saya datang ke press conference Antangin dan Federal Oil Indonesia di bilangan Jakarta pada tanggal 5 Maret 2018. Ada para petinggi Deltomed, Federal Oil Indonesia serta para awak media. 


Membuka acara Press Conference, pak Patrick Adhiatmaja selaku Presiden Direktur PT Federal Oil Karyatama mengatakan bahwa Federal Oil seneng banget brand lokal ikut mensponsori balapan motor Internasional. Sementara Federal Oil emang udah lama bekerja sama dengan Moto2. Tahun ini kerjasama Federal Oil di Moto2 sudah memasuki tahun ketujuh. 

Kemarin ada Mbak Febby Intan, Chief Marketing Officer of Deltomed Laboratories. Mbak Febby mengatakan sebenernya kerjasama Antangin dengan otomotif itu bukan hal yang aneh. Kalo kita naik motor kan berpotensi masuk angin ya secara tubuh langsung berhadapan dengan angin. Nah itulah perlunya para pemotor minum Antangin agar terhindar dari masuk angin.

 
Pesan kesehatan inilah yang dibawa Antangin ke kancah balap Internasional. Antangin menyebarkan pesan positif dari produknya ke dunia Internasional agar lebih dikenal secara luas. Bahwa ada lho produk berkualitas yang dibuat oleh anak bangsa, yang bermanfaat banget buat kesehatan. Lagipula Antangin terbuat dari bahan-bahan herbal yang semuanya tumbuh di Indonesia.

Kerjasama positif Antangin dan Federal Oil disambut baik oleh Carlo Merlini Direktur Komunikasi dan Pemasaran Gresini Racing dalam rekaman video yang diputar saat press conference. Komentar Jorge Navarro atas kerjasama ini juga diputar rekaman videonya. Keduanya merasa senang terjalin kerjasama dengan brand lokal dan berharap kerjasama ini berlangsung terus. Antangin menjadi produk yang dipastikan ada terus di tas para tim Gresini Federal Oil Moto2 kata Carlo Merlini. 

Jika Federal Oil dan Antangin sudah mensponsori balapan Internasional di mana pembalap dan timnya adalah tim asing, bagaimana dengan sponsorship untuk rider Indonesia, mengingat Indonesia punya banyak rider berbakat. Menjawab pertanyaan wartawan yang rata-rata bertanya seperti ini, pak Patrick menjawab bahwa Federal Oil mau juga kok mensponsori pembalap Indonesia.

Namun belum ada pembapal Indonesia yang mental dan skillnya menyamai pembalap luar. Pak Patrick menceritakan, bahwa ada seorang pembalap asing yang jatuh ketika balapan, namun ia bangkit dari jatuhnya, mengambil motornya dan melanjutkan balapan lagi. Nggak peduli ia tidak menang, yang penting ia menyentuh garis finis. Ketika ditanya kepada ridernya kenapa ia seperti itu? Sang rider menjawab bahwa ia harus bertanggung jawab pada sponsor timnya makanya ia harus terus balapan.

Nah .. pembalap kita belum ada yang seperti itu, yang mentalnya kuat dan skillnya juga bagus, kata pak Patrick. Ucapan pak Patrick di satu sisi memang benar. Para pembalap kita memang bisa disebut berbakat, namun bakat saja tidak cukup untuk membawanya berprestasi di MotoGP. Saat ini ada memang pembalap kita yang balapan di balap motor Internasional seperti CEV. Cuman ya baru sebatas itu. 

Kalo dipikir, pembinaan dari pemerintah juga menjadi faktir utama pembentukan mental pembalap. Di luar negri.. seperti Spanyol dan Italia, pembibitan dilakukan sejak dini, jadi bakat-bakat pembalap sudah ketauan sejak masih muda banget. Bahkan Malaysia juga sudah mempunyai para pembalap yang balapan di MotoGP 2018. Dua pembalap di kelas Moto3, satu pembalap di kelas Moto2 dan satu pembalap di kelas MotoGP. Kebalap nih Indonesia.

Tapi sementara ini walaupun nggak liat para pembalap Indonesia di MotoGP 2018 tapi kita bisa liat lah ya brand lokal wara-wiri. Apalagi ada wacana nih dari Federal Oil dan Antangin yang bukan hanya mensponsori Moto2 aja tapi Moto3 juga. Wah ini keren. Moto3 adalah batu loncatan menuju kelas Moto2. Banyak pembalap berbakat di Moto3 yang bikin balapan Moto3 jadi seru. Balapan yang seru menarik banyak penonton.. artinya keberadaan brand lokal akan makin diketahui oleh khalayak Internasional. Semoga kesampaian ya.

1 komentar:

  1. keren yo..., bentar lagi ada motor merk Antangin di balapan motor :)

    BalasHapus