Minggu, 25 Maret 2018

Lindungi Mesin Motor, Ini 3 Varian Baru Kendall Motorcycle Oil



Sebagai orang yang punya mobilitas lumayan tinggi, menjadi keharusan buat saya memiliki motor. Buat saya, motor adalah transportasi paling praktis. Dengan motor saya bisa menembus kemacetan dan mencapai tujuan dengan lebih mudah. Karena menunjang kegiatan saya, maka saya harus merawat motor dengan baik. Secara berkala saya membawanya ke bengkel untuk service dan rutin juga ganti oli.

 
Oli merupakan bagian penting dari sebuah motor. Dulu waktu saya baru aja punya motor, saya nggak terlalu peduli dengan service dan ganti oli. Kan ada pak suami yang mengurus motor saya. Tapi kemudian saya sadar nggak bisa menggantungkan perawatan motor pada pak suami. Sebagai emak yang kemana-mana naik motor saya juga kudu ngerti dong tentang fungsi oli dan pentingnya service motor.

Ganti oli lebih sering saya lakukan ketimbang service motor. Sesuai dengan saran dari teknisi di bengkel langganan, untuk ganti oli paling tidak 2 bulan sekali. Dari obrolan dengan teknisi langganan ini saya jadi tau pentingnya ganti oli. Sebaiknya emang kalo kita ke bengkel enaknya ngobrol sama teknisinya supaya kita ngerti mesin. Yaaa nambah-nambah pengetahuan kan. 


Oli itu mengurangi gesekan pada mesin. Kan motor terdiri dari banyak komponen kan. Nah saat mesin dihidupkan maka komponen ini bergesekan satu sama lain. Komponen yang bergesekan ini berpotensi cepat aus. Nah oli gunanya buat mengurangi gesekan ini supaya komponen mesin nggak cepet aus. Selain itu gesekan komponen mesin dan pembakaran bikin mesin jadi panas. Oli juga berfungsi mengurangi panas ini.

Masih berhubungan dengan gesekan, gesekan komponen mesin yang menyala mengakibatkan timbulnya kotoran. Kotoran ini akan dibawa oleh oli jadi komponen yang bergesek kondisinya tetap bersih. Mesin yang terbuat dari logam juga beresiko menjadi karat kalo terkena udara dan air. Oli berfungsi melapisi logam mesin sehingga terlindung dari kontak langsung dengan udara dan air.

Mengingat pentingnya fungsi oli pada mesin, maka kita nggak boleh membeli oli secara sembarangan. Oli yang kita pakai harus berkualitas. Saya selalu memeriksa oli yang akan saya pakai. Mulai dari merk nya, lalu kemasannya dan mengecek keaslian oli tersebut. Jangan beli oli hanya gara-gara harganya murah padahal kualitasnya ternyata jelek. Sayangi mesin motor kita.


Oli Motor Berkualitas Kendall Motorcycle Oil

Pada tanggal 22 Maret 2018 saya datang ke peluncuran produk oli terbaru dari Phillips 66. Produk baru yang diluncurkan ini adalah Kendall Motorcycle Oil, sebuah produk oli premium yang didistribusikan di Indonesia oleh PT Kendali Andalan Sempurna. Pada acara tersebut hadir Mrs.Julie Thompson, International Sales Director Phillips 66, Michael Arief National Sales Manager KAS dan Johanes Dede Senior Merchandising Manager Blibli.com.

Phillips 66 adalah perusahaan produsen energi diversifikasi dan logistik yang jadi salah satu pemasok pelumas terbesar di Amerika Serikat. Salah satu saham Phillips 66 dimiliki oleh Warren Buffet, investor paling sukses di dunia. Phillips 66 sendiri memproduksi dan memasarkan 4 merek pelumas yaitu Phillips 66, Conoco, 76 dan Kendall.


Di acara kemarin, Mrs Julie Thompson mengatakan bahwa Kendall Motorcycle Oil adalah wujud komitmen Phillips 66 dalam memberikan pelumas berteknologi terdepan dan lebih baik dari brand lainnya. Ia melihat pasar motor di Indonesia besar sekali makanya ia bangga bisa memasarkan produknya di Indonesia.

Ada tiga varian pelumas sintetis untuk sepeda motor dan kendaraan ATV (all train vehicles) yang diluncuran yaitu 4T Full Synthetic MA SAE 10W-40 dan 4T Semi-Synthetic MA SAE 10W-40 untuk sepeda motor 4 tak dan 4T Semi-Synthetic MB SAE 10W-30 untuk sepeda motor matik. Lengkap yaaa produknya. 

Phillips 66 sendiri saat ini telah memproduksi dan memasarkan tiga brand pelumas utama yaitu Phillips 66 untuk kendaraan niaga dan industri, Kendall Oil untuk kendaraan roda empat dan roda dua serta Redline Synthetic Oil untuk kendaraan racing dan premium. Masing-masing pelumas ini memiliki karakter yang berbeda dan menawarkan jenis perlindungan yang berbeda, makanya pilih yang cocok untuk kendaraan kita ya.


Meski Phillips 66 adalah perusahaan Amerika Serikat namun produk-produknya dibuat berstandar Internasional jadi nggak usah khawatir menggunakan Kendall Oil karena cocok buat mesin Indonesia, Jepang atau mesin negara manapun. Kendali mutunya juga diperhatikan secara serius makanya Phillips 66 memastikan produknya adalah produk berkualitas. 

Emang apa aja sih keunggulan Kendall Oil? Tiap pelumas Kendall Motorcycle Oil memberi perlindungan terhadap mesin motor, kopling dan gear motor dan produk terbaru Kendall Oil memberikan perlindungan dan ketahanan yang baik sehingga menghindari selip kopling. Produk ini juga mencegah pengentalan pelumas dan mampu melindungi mesin terhadap pembentukan lumpur dan varnish serta menjaga mesin dari karat dan korosi.

Trus di mana kita bisa beli Kendall Oil? Kabar gembira nih, Kendall Oil dengan mudah bisa kita dapatkan di Blibli.com. Blibli.com melihat antusiasme para pengguna motor di tanah air jadi masuknya Kendall oil di jajaran produk Blibli menambah lengkap produk-produk pelumas motor berkualitas tinggi di Blibli.com. Selama sebulan ini ada Blibli memberi penawaran eksklusif untuk Kendall Oil, tapi jika masa penjualan eksklusif udah lewat, Kendall Oil mudah kita dapatkan di outlet-outlet oli terkemuda di Indonesia.

31 komentar:

  1. Waah.. Oli ini premium kelas dan terjamgkau harganya. Terus juga aman di kendaraan. Kalo ga ada oli, entah apa jadinya mesin sepeda motor saya. Kendall Oil bisa diandalkan nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. motor mogok bisa repot buat aktifitas kita terganggu ya om

      Hapus
  2. Olinya gak banyak yak di bengkel kampung, mesti beli dulu ya di outletnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sementara ini dijual eksklusif di blibli mas selama sebulan... abis dari sini mau disebar ke bengkel bengkel katanya

      Hapus
  3. Kalau tentang oli, pasti nanya Nyonya Vale nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihihi soale doyan urusan oli ya

      Hapus
  4. kalo gak salah ada juga yang buat mobil ya mbak..? Bener gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener.. keluarnya malah oli buat mobil duluan

      Hapus
  5. Setauku sih kalo ganti Oli itu sekalian service, bersihin ini itu. Bener gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo aku gak selalu mbak... service bisa 6 bulan sekali tapi ganti oli bisa 3 bulan sekali

      Hapus
  6. Asyik olinya bisa beli online nih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih gampang ya mbak.. langsung dianter ke rumah

      Hapus
  7. mau coba ah ke ranger aku.. eh aku kira ini buatan indonesia loh.. namanya kendall hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kendal yang di jawa ye om... beda hehehe

      Hapus
  8. rekomendasiin ah sama adekku...

    BalasHapus
  9. Baru tau ada oil kendall , sudah ada di bengkel pinggir jalan ga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum ada nih mas... baru terseda di blibli dan outlet tertentu

      Hapus
  10. Pas baca judul kira produksi dari daerah Kendal (Jateng) ternyata merek baru ya? baru tau ada oli merek ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dari amrik mbak e... iya emang belom dkenal luas sik

      Hapus
  11. Waah aku pikir ini oli dari daerah Kendal ^.^ Nyonya Vale udah cobain belum olinya di motor? Makasih infonya, langsung aku kasih tahu suami biar motor makin ngacir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru ganti oli3 minggu lalu mbak... nanti kalo oli udah kudu diganti sih aku coba pake kendall... penasaran juga sih

      Hapus
  12. belum pernah denger kendall oil nih, di bengkel suamiku juga sedia oli, jadi pengin ngobrol2 soal kendall oil sama suami hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahhhh coba deh... ini oli premium dari amrik..

      Hapus
  13. Motor emang jd andalan deh yg utk transportasi di jakarta yang macetita. Sayangnya aku gak bisa nyetir motor. Makanya bersahabat sama babang ojek online. Jehehe

    BalasHapus
  14. Wow! Bakal makin ngebut aja nih habis ini nyonya valey. 😱🏃🏃🏃

    BalasHapus
  15. Jangan2x terinspirasi degan kabupaten Kendal

    BalasHapus
  16. Penting banget nih buat yang punya motor, makasih infonya kakak

    BalasHapus
  17. Wah baru tau ada oli merk Kendal aku taunya nama daerah di Jawa dan nama orang Kendall Jannet hehehe....

    BalasHapus
  18. hahahaha kita sama, mbak
    nmanya juga perempuan, jadi kurang ngeh untuk jadwal perawatan motor, kayak oli dan servis
    tapi untuk merek ini kayaknya aku pernah lihat sih di kotaku, Kediri cuma belum pernah pakai

    BalasHapus
  19. Aku ga tau merk-merk oli, hahaha..
    Tapi karena artikel ini jadi tau sih kalo ada yang merknya Kendall.
    Karena ga bisa bawa kendaraan dan kendaraan di rumah yang urus suami ya. :D

    BalasHapus