Sabtu, 17 Februari 2018

Foodhallicious with HSBC, Program HSBC dan Foodhall yang Bikin Nasabah Happy



Apa yang dilakukan para ibu di awal bulan? Belanja bulanan? Tentu. Belanja untuk keperluan rumah tangga dalam sebulan kerap dilakukan para ibu tak terkecuali saya. Buat saya, keuntungan belanja bulanan adalah saya punya stok bahan makanan yang bisa saya masak kapan aja. Saya nggak perlu ke pasar tiap hari karena ada persediaan bahan makanan di kulkas. Ini cukup bikin waktu saya efektif selain itu pengeluaran biaya bulanan jadi terjaga.


Para ibu pasti merasakan ya, pengeluaran paling besar itu adalah saat belanja barang kebutuhan masak. Beli bumbu, ayam, daging, tepung, gula, minyak dan lain-lain ehhh pas di kasir tiba-tiba udah besar aja jumlah yang harus di bayar. Nah makanya sebelum belanja, bikin list bahan-bahan yang penting untuk kita beli. Saya selalu berpatokan pada list ini dulu, setelah bahan di list terbeli, baru deh saya bisa beli bahan-bahan tambahan. 

Pengeluaran belanja bisa lebih ditekan kalau ada promo dari barang-barang yang akan kita beli. Lumayan banget ya bu kalo ada promo. Misal ayam seekor 37 ribu trus di diskon jadi 30 ribu.. waahh lumayan ya bu bisa hemat 7 ribu. Itu baru dari jenis bahan, belum kalo bahan pokok lain seperti minyak goreng di diskon juga, ibu langsung hepi deh. 

Foodhall, tempat belanja bulanan super lengkap

Makanya saya lebih suka belanja bulanan di supermarket karena barang-barangnya lengkap dan sering ada promo. Saya nggak perlu keluar masuk toko buat beli bahan makanan, tinggal masuk supermarket dan pilih deh. Udah gitu, sayuran di supermarket juga segar-segardan terjamin juga kebersihannya. Salah satu supermarket yang sering saya datangi adalah Foodhall. 


Foodhall ada di mal-mal besar di Jakarta seperti Grand Indonesia atau Senayan City. Barang-barang yang dijual di Foodhall itu lengkap banget. Barang lokal ada.. barang import juga ada. Berbagai jenis daging tersedia, ada daging ayam, daging sapi, ikan dan lain-lain. Dagingnya ada yang digiling ada juga yang bentuk potongan. Saya paling sering beli ayam fillet bu, soalnya bisa dimasak buat teriyaki atau ditumis bareng mix vegetables.

Enaknya Foodhall ada kitchen juga yang menjual makanan matang. Ada sushi, ayam bakar dan lain-lain. Misal ibu bawa anak buat belanja di Foodhall, ibu tinggal belikan anak makanan di kitchennya dan anak makan di situ lalu ibu bisa bebas belanja deh. Duhhh saya seneng banget liat sushi yang dijajarkan di lemari kaca. Seger-seger deh. Buah potong dan saladnya juga segar-segar. 

Belanja di supermarket yang super lengkap gini suka panik kan kita ya.. pengennya apa aja dibeli. Apalagi liat barang-barang promo. Eitsss.. itulah gunanya list belanja yang udah kita buat sebelumnya. Tapi ibu ibu nggak usah khawatir belanja di Foodhall nggak hemat, justru hemat banget kalo tau caranya, salah satunya adalah dengan menggunakan kartu kredit HSBC. Bukan Cuma hemat, tapi bisa berpeluang dapet mobil gratis. 

 
Kerjasama HSBC dan Foodhall

Saya hadir di Foodhallicious with HSBC Media Gathering pada 12 Februari 2018. Jad ya HSBC tahun lalu bekerjasama dengan Foodhall juga, karena antusiasme nasabah kartu kredit HSBC besar banget maka kerjasama tersebut dilanjutkan tahun ini. Antusiasme tersebut wajar ya karena berdasar survey yang dilakukan, sebanyak 80% pemegang kartu kredit HSBC paling meminati program kerjasama dengan groceries. 

Kenapa bekerja sama dengan Foodhall? Bu Dewi Tuegeh, Senior Vice President & Head of Customer Value Management Retail Banking and Wealth Management PT Bank HSBC Indonesia mengatakan bahwa Foodhall memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan oleh masyarakat urban. Karena Foodhall berlokasi di mal terkemuka maka program yang dinamakan Foodhallicious with HSBC ini juga menjangkau kalangan pekerja kantoran. 


Dalam program ini HSBC menawarkan beragam keuntungan untuk para nasabahnya. Nasabah karti kredit HSBC bisa membawa pulang 2 kantung beras dengan melakukan transaksi pembelian 800 ribu rupiah sesuai ketentuan yang berlaku. Lalu ada diskon 10% untuk berbelanja di gerai-gerai di area Foodhall jika menggunakan kartu kredit HSBC. 

Kaum urban nih kan paling suka makan ya. Nah setiap hari Jumat ada potongan 50% untuk pembelian menu di Foodhall Kitchen jika dibeli dengan menggunakan kartu kredit HSBC. Promo ini berlangsung dari tanggal 1 Feb 2018 sampai 21 Januari 2019. Masih lama tuh.. bisa puas-puasin makan di sana. Lumayan diskon 50%. 

Belanja menggunakan kartu kredit HSBC di Foodhall juga bertabur hadiah. Setiap 6 bulan akan dipilih para pemenang yang berhak mendapatkan hadiah-hadiah keren mulai dari Foodhall gift card senilai 1 juta rupiah, Kulkas, iPhone, Jalan-jalan ke Jepang, Motor sampai emas batangan. Trus buat Top Spender (yang paling banyak belanja di Foodhall menggunakan kartu kredit HSBC) ada hadiah mobil. Wuihhhh… mobil.


Di media gathering kemarin beneran lho ada 3 pemenang yang dapet hadiah mobil. Salah satunya bapak Hariyanto, Top Spender pemenang pertama yang mendapat hadiah mobil HRV. Hadir juga top spender pemenang ketiga yang mendapat hadiah mobil Honda Brio. Waaahhh keren. Berapa jumlah belanja bapak Hariyanto dalam setahun hingga bisa menang sebagai juara 1? Dua ratus juta buuuu. Dalam seminggu ia bisa berbelanja di Foodhal sebanyak 2-3 kali. 

Acara media gathering kemarin berlangsung cukup seru karena para media boleh berkompetisi dalam demo masak mie. Masak mie nggak jadi ribet karena mie dimasak menggunakan mesin Re-Noodle yaitu mesin pembuat mie yang praktis banget. Tinggal masukkan bahan-bahan pembuat mie ke dalam Re-Noodle dan mesin ini akan menggiling bahan-bahan tersebut dan mie yang sudah jadi keluar dari cetakan mie nya. 

Selain Re-Noodle, ada mesin Re-Bread yaitu mesin pembuat roti, Re-Rice yaitu mesin penggiling padi dan blender yang praktis dibawa kemana-mana. Semua produk yang dibuat oleh brand merk Re ini bisa dibeli di Foodhall dan kalau membeinya menggunakan kartu kredit HSBC bisa dapet program cicilan 0%. Jadi kapan ke Foodhall?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar