Kamis, 14 Desember 2017

Supaya Resolusi 2018 Tercapai, Jangan Gampang Sakit



Sebentar lagi tahun baru 2018. Apa yang kita lakukan setiap jelang tahun baru? Banyak banget pasti.. ada yang bersiap buat liburan, ada yang membenahi rumah karena akan dipakai kumpul bersama keluarga dan lain-lain. Namun… banyak orang yang selalu membuat resolusi untuk tahun depan. Yap.. resolusi 2018. Setiap tahun juga saya selalu membuat resolusi, Alhamdulillah ada yang tercapai dan ada yang nggak. Nggak apa-apa, resolusi tahunan membuat saya mempunyai target yang akan dicapai di tahun mendatang. Jadi lebih semangat gitu. Apa aja resolusi saya tahun depan? Ini dia :


Jalan-jalan bersama keluarga ke Jepang

Saya dan anak-anak saya senang sekali dengan semua hal yang berbau Jepang. Jepang itu negara yang khas banget penduduk dan adat istiadatnya. Jika saya menyukai Jepang sebagai negara yang punya pemandangan alam yang luar biasa, anak-anak saya menyukai Jepang karena manga nya. Manga adalah seni animasi ala Jepang. 

Saking senangnya dengan Manga, anak-anak saya sampai minta bersekolah di jurusan animasi. Alhamdulillah keinginan mereka tercapai. Sebagai negara yang menciptakan manga, Jepang memang patut dikunjungi. Anak saya ingin melihat secara langsung bagaimana para animator Jepang bekerja dan menciptakan manga khasnya. Makanya demi membuat anak-anak hepi, saya tuliskan kunjungan ke Jepang di resolusi nomor satu saya.

Mempunyai Kamera Mirrorless

Pekerjaan saya adalah blogger, yang pastinya sering membuat artikel lengkap dengan foto-fotonya. Memotret sebuah event atau sebuah objek untuk keperluan sosial media adalah keharusan untuk seorang blogger paket lengkap. Maksudnya paket lengkap adalah blogger yang nggak hanya rajin menulis tapi juga aktif bersosial media. 




Saya sering iri dengan foto-foto bagus para blogger yang diambil dari kamera mirrorles. Foto-foto itu membuat tampilan blog para blogger makin keren dan makin sedap dipandang. Kalau orang suka melihat blog kita, maka pengunjung blog akan datang dan brand juga akan suka bekerja sama dengan kita kan. Lah kalau fotonya jelek, mana ada yang mau berkunjung.

Saya biasa memotret dengan handphone, namun tau lah ya, memotret dengan handphone ini banyak kelemahan terutama kalau di kondisi cahaya yang kurang atau jika obyek jaraknya jauh dari kita. Hasil fotonya pasti jelek deh. Sementara kita nggak mungkin tidak memotret objek terutama jika itu berhubungan dengan event. Harus motret kan buat di taruh di artikel.

Karena saya ingin kualitas blog dan sosial media saya, terutama instagram, naik. Maka saya harus memperbaiki kualitas foto saya. Saya tak bisa terus-terusan mengandalkan handphone. Memang bisa aja ganti handphone, tapi tetep aja hasil fotonya tidak semaksimal jika menggunakan kamera mirrorless. Makanya saya berharap tahun depan bisalah kebeli kamera mirrorless.


Nah ini dua resolusi saya. Apa persamaan kedua resolusi ini? Sama-sama butuh uang banyak karena perjalanan ke Jepang biayanya mahal dan membeli kamera mirrorless pun harganya mahal. Karena itu saya harus bekerja keras mengumpulkan uang untuk memenuhi keinginan saya. Caranya adalah … kerja. Saya butuh fisik yang fit supaya pekerjaan saya lancar dan dapet uang yang bisa ditabung buat keinginan saya. 

Karena fisik harus fit, saya jaga bener tuh stamina saya apalagi usia saya nggak lagi muda. Di usia saya ketahanan fisik udah menurun makanya kudu jaga pola makan, olahraga dan menambah daya tahan tubuh dengan minum multivitamin. Vitamin penting bagi tubuh apalagi kalau kita terlanjur sakit. Saya nih kalo terlalu capek bisa jatuh sakit. Karena saya keukeuh nggak mau sering minum obat dari dokter maka saya pilih memulihkan kondisi tubuh dengan minum multivitamin.

Multivitamin yang rutin saya minum adalah Theragran-M. Theragran-M saya minum setelah mendapat rekomendasi dari teman. Theragran-M adalah vitamin yang bagus untuk mempercepat masa penyembuhan, kata teman yang sudah mengalami langsung manfaat Theragran-M. Karena saya ingin stamina saya fit saya cobalah Theragran-M. Ternyata memang tubuh cepat pulih setelah saya meminum vitamin ini. 

Kenapa Theragran-M cepat memulihkan? Karena Theragran-M mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D3 dan vitamin E. Theragran-M juga mengandung mineral iodium, besi, tembaga II, mangan II, magnesium dan zinc. Taukan ini mineral yang sangat dibutuhkan tubuh dan vitamin untuk mengembalikan daya tahan tubuh setelah sakit. Kalau sakit jangan lama-lama gitu loh. Dengan stamina yang fit dan cepat pulih saat sakit saya bisa terus bekerja dan uang hasil saya bekerja bisa ditabung agar resolusi saya terpenuhi. Amin. 


Note : Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Theragran-M

Tidak ada komentar:

Posting Komentar