Jumat, 08 Desember 2017

Empat Produk Terbaru Philips : Masakan Sehat itu Berawal dari Rumah



Kehidupan di kota besar seperti Jakarta yang serba sibuk, membuat orang jarang memakan makanan yang sehat. Untuk ibu bekerja, jarang bisa memasak masakan sehat untuk keluarganya karena kondisi jalan raya Jakarta yang macet membuat para ibu nggak punya waktu banyak untuk memasak karena memang memasak itu butuh waktu yang cukup lama padahal makanan yang dimasak di rumah lebih terjamin kebersihan dan kesehatannya. 


Ketidaktahuan ibu rumah tangga mengenai cara memasak yang sehat juga membuat keluarga kurang tidak mendapatkan gizi yang maksimal dari makanan yang sehat. Misalnya menggoreng menggunakan minyak yang banyak. Lalu merebus sayur terlalu lama hingga vitaminnya hilang atau membuat juice buah dengan campuran air yang banyak. Pengetahuan soal makanan sehat dibagikan di acara talk show dan cooking demo #ThePowerofHomemadeFood bersama Philips Indonesia di hotel Shangri-La Jakarta pada 7 Desember 2017.

Menurut pak Yongky Sentosa Head of Personal Health Philips Indonesia, sebenarnya tingkat kesadaran masyarakat Indonesia pada pentingnya gaya hidup sehat sudah semakin tinggi. Namun karena kurangnya waktu dan ketidak tahuan proses memasak maka kesadaran ini terkendala. Masyarakat baru menyadari soal gaya hidup sehat dari sisi olahraga. Kan banyak ya penyelenggaraan fun run sekarang ini dan peserta fun run selalu membludak. 


Apa sih bahayanya jika kita kurang memakan makanan yang sehat? Tubuh kita akan mudah terserang penyakit. Menurut dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK, Dokter spesialis Gizi RS Medistra yang hadir di acara kemarin, penyakit seperti jantung, hipertensi, kolesterol adalah penyakit-penyakit yang sering menyerang orang yang menjalani gaya hidup tidak sehat. Tau kan ya.. penyakit ini walau masuk kategori penyakit tidak menular tapi merupakan penyakit yang jadi momok masyarakat perkotaan. 

Emang gimana sih cara memasak masakan yang sehat? Menurut dr. Cindiawaty, cara memasak yang dianjurkan adalah dengan cara merebus, memepes, memanggang dan ditim. Cara masak seperti ini bisa kita atur suhu dan lama prosesnya jadi proteinnya tidak hilang. Lalu dr Cindiawaty juga mengingatkan agar para ibu mengatur pemakaian garam dan gula pada masakan.


Empat Produk Terbaru Philips Untuk Hidup Sehat

Menyadari pentingnya hidup sehat bagi masyarakat, Philips mendukung gaya hidup sehat dengan cara mengadakan kampanye #ThePowerofHomemadeFood. Kampanye ini punya misi memberikan edukasi pada masyarakat bahwa makanan sehat itu bisa dibuat di rumah dengan proses yang mudah. Kampanye ini dilakukan melalui roadshow di mall, cooking demo atau melakukan kegiatan digital di media sosial. 

Dalam kampanye ini Philips mengenalkan 4 produk terbarunya yang pada saat dipamerkan kemarin bikin saya kepingin memilikinya. Karena 4 produk Philips ini sangat memudahkan proses kita dalam memasak. Penggunaannya mudah, proses masak jadi cepat dan tampilannya modern, khasnya produk Philips. Mau tau apa aja produk terbarunya? Ini nih.. produk-produknya..


Philips HR1889 Slow Juicer (150 watt)

Produk ini adalah mesin untuk membuat juice dengan cara mengambil air yang terkandung dalam buah atau sayur. Biasanya kan kalau kita bikin juice, maka buah akan diblender lalu kita minum sari sekaligus ampas buahnya ya. Dengan Philips HR 1889 Slow Juicer, sari buah terpisah dari ampasnya. Kita bisa minum air dari buahnya dan ampas buah atau sayur bisa kita gunakan untuk hal lain misalnya sebagai campuran untuk membuat kue. 

Cara ini membuat sari nutrisi dari buah dan sayur diekstrak hingga 80 % karena cara kerja alat ini adalah memeras secara perlahan. Philips HR1889 Slow Juicer terdiri mempunyai tabung besar dengan diameter 70 mm jadi kita nggak perlu memotong-motong buah dan sayur dalam ukuran kecil. Buah atau sayur tinggal kita masukkan ke tabung ini lalu kita dorong menggunakan alat yang ada dalam paketnya. 


Kemudian sayur dan buah akan masuk ke tabung pemeras. Nah di bawah tabung pemeras ini ada katup penutup. Kita buka katupnya dan air perasan akan jatuh ke kotak plastik di bawah katup. Sementara ampas akan keluar melalui tabung yang berbeda dan ampas ini akan jatuh di kotak yang beda juga. Tinggal kita pindahkan air perasan ke pitcher dan bisa langsung diminum deh. Ampasnya bisa dibuat untuk campuran makanan lain. 

Philips HD9045 Bread Maker (600 watt)

Produk ini digunakan untuk membuat roti. Biasanya kan males banget kita ya bikin roti karena prosesnya lama. Dengan alat ini, pembuatan roti hanya berlangsung 2 jam aja. Kita nggak perlu capek mencampur bahan, menguleni, mendiamkannya biar terkembang serta memanggangnya. Tinggal masukan bahan dan biarkan alatnya bekerja. 


Alat ini bukan hanya bisa digunakan untuk memanggang roti tapi juga membuat adonan pasta, adonan donat dan lain-lain. Tingkat kecoklatan hasil panggangan juga bisa kita atur dengan 3 tingkatan. Ukuran roti juga bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan karena alat ini mempunyai fitur pengaturan ukuran dan suhu. 

Philips HR2332 Noodle & Pasta Maker

Alat ini dibuat agar kita mudah membuat pasta dan mie. Membuat mie dan pasta butuh ketelatenan apalagi kalau udah ke proses menggiling. Kadang-kadang ketebalan mie dan pasta nggak sama. Ini berpengaruh pada proses memasaknya. Kalo terlalu tebal pasta bisa tidak matang, kalo terlalu tipis nanti bisa pecah saat dimasak.


Dengan alat ini, ketebalan pasta bisa diatur dan proses pembuatannya juga mudah. Bikin mie cuma 18 menit. Philips HR2332 Noodle and Pasta Maker punya 4 bentuk cetakan pasta untuk menghasilkan mie, spaghetti, penne dan lasagna. Produk ini juga dijual lengkap dengan buku resep, jadi kalo kita mau bikin mie atau pasta nggak perlu cari-cari resepnya di internet.


Philips HD9623 Airfryer (1400 watt)

Alat ini keren banget karena menggoreng dan memanggang tanpa menggunakan minyak. Proses memasak dengan menggunakan alat ini menjadikan makanan yang dihasilkan berkurang 80% lemaknya. Kalau cara menggoreng konvensional kan kita menggunakan banyak minyak ya. Jadi ayam yang udah mengandung lemak makin banyak lemaknya karena ada tambahan lemak dari minyak.



Sesuai namanya, alat ini menggoreng dengan menggunakan udara super panas yang dihasilkan oleh teknologi TurboStar. Alat ini juga dilengkapi dengan aksesoris pemanggang yang cocok digunakan untuk memanggang ikan dan daging. Caranya menggunakannya juga mudah karena ada fitur pengaturan jenis masakan dan tombol lamanya proses pemasakan. Dengan alat ini, memasak makanan sehat jadi mudah. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar