Senin, 20 November 2017

Peresmian Citra Maja Raya, Kota Baru Dengan Konsep Kota Terpadu



Ciputra Group membangun lagi. Setelah sukses dengan banyak properti, kini Ciputra Group merambah kota Maja Lebak Banten. Mengambil luas 2000 hektar, Ciputra Group siap menjadikan Kota Maja sebagai kota baru. Citra Maja Raya, adalah perumahan Ciputra yang dibangun di lahan seluas 2000 hektar. Ketika saya datang ke lokasi ini, Sabtu 18 November 2017, telah dibangun beberapa cluster dengan ratusan rumah di dalamnya.
 

Untuk bisnis di bidang property, sungguh saya acungi jempol pada Ciputra Group karena Ciputra mampu membuat pemikiran yang jauh ke depan. Siapa sangka Kota Maja akan menjadi kota mandiri, sama seperti saya takjub dengan adanya kota mandiri di Ciputra Citra Raya Tangerang. Tak salah memang Ciputra Group menjadi pionir dalam pengembangan kota baru.

Saya datang ke Citra Maja Raya dalam rangka peresmian yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Peresmian ini dihadiri pula oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan founder Ciputra Group, Ir Ciputra. Nggak lupa para media, rekanan dan para investor dari Citra Maja Raya.


Kenapa Ciputra membangun Citra Maja Raya? Proyek yang merupakan joint venture antara PT Ciputra Residence, PT Hanson International Tbk dan PT Putra Asih Laksana ini dibangun untuk mendukung  program pemerintah yang mencanangkan 10 kota pubik di seluruh Indonesia. Kota Maja merupakan 1 dari 10 kota publik yang dicanangkan pemerintah tersebut.

Dari sisi bisnis, pengembangan Kota Maja akan menghidupkan ekonomi di daerah ini. Kota Baru Maja dibangun dengan konsep TOD (Transit Oriented Development) yaitu pengembangan kawasan berbasis system transportasi massal. Stasiun Maja hanya berjarak 500 meter dari Citra Maja Raya dan Commuter Line adalah sarana transportasi yang paling mudah dan murah untuk warga Kota Maja. 

(dok.Liswanti)

Sudah pernah datang ke stasiun Maja? Stasiunnya bagus dan nyaman deh. Bangunan stasiun telah diupgrade menjadi 2 lantai dengan sistem autogate. Dari Tanah Abang ada commuter line yang langsung ke tujuan Kota Maja, atau Anda bisa naik commuter line jurusan Rangkas Bitung. Perjalanan menggunakan commuter line dari Tanah Abang ke Kota Maja sekitar 1 jam 30 menit. 

Dengan mudah dan murahnya transportasi menuju Kota Maja, warga Jakarta akan melirik hunian di Kota Maja. Ini dibuktikan dengan sudah dibelinya rumah-rumah di Citra Maja Raya oleh warga Jakarta. Jakarta sudah terlampau padat huniannya, kalau kita bisa lebih nyaman tinggal di luar Jakarta namun tetap mudah menuju lokasi bekerja di Jakarta, kenapa tidak pindah rumah saja? 


Yang menarik dari Citra Maja Raya adalah adanya perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Perumahan ini dibuat untuk mendukung program pemerintah dalam menyediakan sejuta rumah untuk rakyat. Cluster MBR terbagi 2 yaitu rumah yang bersubsidi dan tidak bersubsidi. Dari 10 ribu rumah yang saat ini sudah dibangun di Citra Raya Maja, ada 8 ribu rumah khusus untuk MBR. Sementara 1000 rumah MBS subsidi akan dibangun segera. 

Lalu… apakah cuma rumah yang dibangun di Citra Maja Raya? Tentu tidak. Selayaknya kota mandiri, tentu ada fasilitas pendukung bagi para penghuninya. Ada sekolah, rumah sakit dan tempat ibadah yang dibangun segera. Menyusul kemudian fasilitas lainnya seperti Sport Club, water park, pasar modern, sub terminal, pasar modern dan Eco Plaza. Untuk transportasi di dalam Citra Maja Raya, akan disediakan shuttle bus serta untuk menjaga keamanan, akan tersedia keamanan 24 jam.

(dok.lidya fitrian)
 
Citra Maja Raya nantinya juga akan jadi kawasan hunian yang ramah lingkungan dengan dibangunnya beberapa ruang terbuka hijau. Salah satu sebab kenapa sebuah perumahan dipilih orang adalah karena kenyamanan lingkungan yang asri dan aman. Banyaknya ruang terbuka hijau akan memberikan dampak psikologis yang baik bagi para penghuninya. 

Pembangunan Citra Maja Raya sendiri terdiri dari 3 tahap. Pembangunan tahap satu sudah dilakukan sejak tahun 2015. Beberapa rumah sudah diserahterimakan pada para pembelinya. Pembangunan jalan utama dari pintu gerbang menuju cluster-cluster juga sudah rampung. Sementara pembangunan Eco Plaza, Eco Club House dan Eco Park ditargetkan selesai pada tahun 2018. 

(dok.lydia fitrian)

Jangan khawatir dengan kualitas rumah yang dibangun walaupun Anda membeli tipe MBR karena rumah yang dikembangkan di Citra Maja Raya telah mendapatkan pengakuan di bidang pembangunan yang berwawasan lingkungan dengan diperolehnya sertifikasi EDGE (Excellent Design for Greater Efficiency) oleh lembaga IFC (International Finance Corporation) dari World Bank.

Tertarik untuk membeli hunian di Citra Maja Raya? Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi :
Ellys Tan
Marketing Communication Manager
Citra Maja Ray JO
Pasir Kembang, Maja, Lebak, Banten 42381
Telp 021 5315888
Fax 021 5961060

4 komentar:

  1. Salut sama visi bisnis Pak Ciputra yang sukses jadi pionir pengembangan kota terpadu baru :) Mudah-mudahan dgn adanya MBR bisa memberikan kesempatan buat semua kalangan memiliki rumah impian :)

    BalasHapus
  2. Developer nya udah ga diragukan lagi ya...Dan proyek ini ngebantu banget buat MBR memiliki rumah.

    BalasHapus
  3. Kota baru di buat, saya jadi ingat kota shenzen di china. Dalam waktu 10 tahun sangat pesat perkembangannya. Semoga maja demikian amiin

    BalasHapus