Selasa, 10 Oktober 2017

Mobil Apa yang Akan Jadi Car of The Year? Pilih Yuk



Bisnis otomotif di Indonesia cukup berkembang. Salah satu faktor yang membuat bisnis otomotif makin berkembang adalah dengan makin banyaknya penjualan otomotif secara online seiring makin mudahnya orang akses ke internet. Akses internet adalah salah satu keharusan bagi kita. Saya aja kalo semenit nggak bisa akses internet waahhh pusing kepala rasanya.



Orang sekarang tak perlu datang ke dealer untuk membeli mobil. Cukup membuka platform penjualan mobil, cek spesifikasi secara detail, cek harga dan pilih. Bahkan untuk pembayaran tersedia juga cicilan dengan bunga bersaing dari berbagai leasing dan bank. Yap… beli mobil semudah beli gadget.

Mobil123.com adalah salah satu platform penjualan mobil. Sebagai Portal Otomotif No 1, Mobil 123 menyajikan banyak sekali jenis kendaraan. Mobil bekas di Mobil123.com dijual dengan harga bersaing. Ada prosedur yang harus ditaati oleh penjual dan pembeli mobil di platform ini. Makanya kualitas mobil dijamin dan penjual atau pembelinya juga jelas identitasnya sehingga terhindar dari penipuan.

Untuk orang yang tinggal di ibukota dan punya aktifitas tinggi memang butuh alat transportasi seperti mobil. Keluarga dengan anggota lebih dari 3 juga butuh mobil. Kayak saya nih sekeluarga berlima, kalau kemana mana kan nggak mungkin naik motor, alternatifnya ya harus naik mobil, mengingat nak kendaraan umum tidak praktis juga, kecuali naik taksi ya.


Mobil seperti apa sih yang paling banyak dibeli orang dan menjadi idaman konsumen? Kalau kita lihat jalanan di ibukota, kita pasti bisa melihat mobil apa yang paling sering wara-wiri di jalanan ibukota. Namun apakah mobil itu memang favorit konsumen dan menjadi top brand? Lalu kalau menurut produsennya, mobil apa sih yang jadi Car of The Year? Menarik yaaa buat tau soal ini. 

iCar Asia adalah jaringan portal otomotif No. 1 di ASEAN yang terbesar dan terpercaya untuk penjualan mobil baru dan bekas. iCar Asia meluncurkan produk baru nih yang namanya Brand’s Choice Awards – Car of The Year (PCACOTY) di Malaysia, Indonesia dan Thailand dan ASEAN. Sistem pemilihannya adalah 100 % dari suara konsumen. Pemilihan ini dibagi dalam beberapa kategori. Di Indonesia proses pemungutan suara dibuka pada tanggal 12 Oktober dan ada 18 kategori yang bisa dipilih. 

Sistem pemilihan berdasarkan 100 % suara konsumen itu baru kali ini dilakukan, biasanya nih iCar Asia mengadakan pemilihan Car of The Year atas dasar penilaian para pakar industri. Nah sekarang beda nih. Kenapa konsumen dipercaya buat menilai Car of The Year? Chief Marketing Officer iCar Asia Jonathan Adams bilang bahwa iCar Asia menjadi platform digital terdepan, terbesar dan terpercaya dalam penjualan mobil bekas dan baru itu adalah karena merespon dan mendengarkan konsumen penjual dan pembeli mobil. 


The People's Choice Awards akan memberi mereka kesempatan untuk menyuarakan pendapat mereka tentang perspektif dan persepsi industri otomotif di ASEAN, baik berdasarkan pengalaman konsumen, harga, desain mobil atau bahkan apa yang mereka rasakan tentang merek dan model mobil yang tersedia di pasar,” kata Mr. Jonathan Adams. 

Gimana caranya ikutan? Konsumen di Indonesia dapat memberikan suaranya secara online melalui www.mobil123.com/caroftheyear mulai hari ini sampai 1 November 2017. Mobil yang bisa dipilih banyak banget. Ada 54 model mobil yang menjad nominasi terbagi dalam 18 kategori mulai dari anggaran, mid-range hingga premium. Merk-merknya udah sering kita dengar lah. Ini berbarengan dengan Malaysia, Thailand dan ASEAN yang memberikan vote juga di negaranya masing-masing. 

Setelah ketauan nih para pemenang di tiap negara, nominasi tingkat regional akan diumumkan dan dapat dipilih pada awal November melalui situs resmi ICar Asia di www.icarasia.com/caroftheyear. Periode pemungutan suara ini akan menjangkau konsumen di seluruh kawasan ASEAN termasuk Thailand, Malaysia, Indonesia, Singapura, Filipina, dan Vietnam. Untuk pemilihan nominasi dan pemenang, prosesnya dilakukan di kantor pusat iCar Asia di Malaysia dan diaudit oleh firma pihak ketiga yaitu PKF (official scrutinizer).
Seluruh pemenang regional People's Choice Awards akan diumumkan bersamaan di dalam acara yang akan diselenggarakan di 3 negara (Indonesia, Malaysia & Thailand), pada tanggal 24 November 2017.Selama acara tersebut, akan ada siaran langsung, yang memungkinkan untuk mengetahui pemenang di 3 negara dan di Indonesia acara ini akan diadakan di Westin Kuningan Rasuna Said. 
Yuk.. ikutan… karenaaaaa ada hadiah menarik yang akan diberikan untuk konsumen yang melakukan vote yang nilainya jutaan rupiah, mulai dari motor, smartphone dan voucher belanja. Asyik kannnn….. yuk ikutan.

3 komentar:

  1. Kalau ada Car Of The Year gini pasti setiap mobil semangat ya buat reputasinya yg makin moncer

    BalasHapus
  2. Kepikiran mobil yang kemarin liat di GIIAS deh, mau vote ah pilih mobil MPV atau City Car ya?

    BalasHapus
  3. Wahhh ikutan voting ahhh siapa tau beruntung.

    BalasHapus