Minggu, 22 Oktober 2017

Mal Ciputra CitraRaya Tangerang Siap Dibangun



Dua tahun lalu saya diajak seorang teman ke CitraRaya Tangerang untuk sebuah urusan. Pertama kali tiba di gerbang Citra Raya saya terkagum-kagum dengan desain gerbang yang eropa banget. Kekaguman saya berlanjut setelah masuk lebih jauh ke dalam perumahan CitraRaya. Ternyata areanya luas banget dan terdiri dari puluhan cluster. Pada 19 Oktober lalu saya dan teman-teman blogger datang ke Citra Raya untuk acara ground breaking Mal Ciputra CitraRaya Tangerang dan.. kondisi perumahan ini sudah ramai sekali. Ada terminal kecil juga di dalamnya.. wah perumahan ini berkembang pesat.


Ciputra Group memang jago dalam urusan properti. Properti Ciputra tersebar di mana-mana. Mulai dari mal, gedung perkantoran, hotel sampai perumahan. Seakan belum cukup, saat ini Ciputra bersiap membangun properti lagi yaitu Mal Ciputra CitraRaya yang dibangun di tengah perumahan CitraRaya Tangerang. Apa tujuan Ciputra Group membangun mal ini?

Menurut pak Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group, mal sekarang ini bukan hanya menjadi tempat belanja tapi sudah menjadi bagian gaya hidup dari masyarakat. Mal menjadi tempat penyelenggaraan event, tempat makan dan juga tempat berolahraga. Pergeseran kebutuhan ini merupakan hal yang wajar terjadi di masyarakat era modern. Di lokasi CitraRaya belum ada mal besar yang bisa menampung semua kebutuhan itu, makanya membangun Mal Ciputra Tangerang adalah keputusan tepat. 

 
Ciputra Group juga ingin CitraRaya Tangerang menjadi lebih berkembang dengan adanya mal ini sehingga target CitraRaya Tangerang sebagai pusat bisnis terbesar di Tangerang bisa tercapai. Ground breaking ini adalah tanda pembangunan Mal Ciputra CitraRaya tahap 1 dimulai. Mal Ciputra CitraRaya Tangerang nantinya terdiri dari 6 lantai dengan tenant-tenant besar seperti Matahari Departement Store dan CGV.

Namun Mal Ciputra CitraRaya juga akan membuka kesempatan untuk UKM bergabung sebagai tenant karena Ciputra Group telah membuka kerjasama dengan pemerintah Tangerang yang diwakili oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Jadi pengusaha lokal golongan kecil bisa ikut berkembang bersama Mal Ciputra Citra Raya Tangerang. Dari sisi Ciputra Group sendiri, kerjasama dengan pengusaha Tangerang bisa menarik pengunjung yang loyal terhadap produk lokal. Win win solution. 

Mal Ciputra CitraRaya Tangerang nantinya dilengkapi dengan hotel dan apartemen. Ini memang ada di dalam master plan Ciputra Group. Untuk pembangunan tahap pertama, disiapkan dana sebesar 580 milyar rupiah.. wwooowww. Pembangunan ditargetkan berlangsung 2 tahun, jadi pada 2019 nanti warga Tangerang sudah bisa menikmati berbelanja di Mal Ciputra CitraRaya Tangerang. 

 
Kenapa tenant besar seperti Matahari Departement Store mau bergabung menjadi tenant di Mal Ciputra CitraRaya Tangera? Menurut perwakilan dari Matahari Department Store, menjadi tenant di Mal Ciputra adalah cara Matahari Department Store mendekatkan diri pada pelanggan. Hal serupa dikatakan oleh perwakilan dari CGV. Selain Matahari dan CGV, tenant besar lain yang sudah menyetuji bergabung adalah Farmers Market, Fun World, Kidzilla dan banyak tenant besar lainnya. 

Ada kekhawatiran saat proses pembangunan mal akan mengganggu penduduk sekitar. Namun pihak Ciputra Group memastikan bahwa pembangunan mal seminim mungkin menimbulkan gangguan. Yaaaa kalo ada debu-debu dikit mah wajarlah ya.. namanya juga pembangunan mal besar. Ciputra Group juga memastikan nantinya mal dan fasilitas pendukungnya akan ramah lingkungan sesuai misi Ciputra Group. Maka sudah dipikirkan juga tuh gimana cara membuang limbah, menata area parkir dan lain-lain.

Saya sendiri sudah tidak sabar melihat mal ini berdiri. Saya juga pengen dong dateng ke mal ini setelah pembangunannya selesai. Apalagi saya melihat desain mal yang terpampang nyata di layar itu keren abis. Besar, elegan dan megah. Enak pasti berbelanja dan makan bersama keluarga di situ.

1 komentar:

  1. Makin lengkap deh ya fasilitas di Citra Raya Tangerang :)

    BalasHapus