Jumat, 13 Oktober 2017

Garda Oto Digital, Layanan Terbaru Asuransi Astra yang #MakinGampang



Untuk bisa bersaing di era digital, produsen harus bergaul dengan dunia digital. Tak cukup dengan itu, inovasi harus terus dilakukan agar bisa mengikuti perkembangan dunia digital. Asuransi Astra adalah salah satu layanan yang bergerak dalam asuransi kendaraan bermotor. Asuransi Astra memberi kemudahan bisa dibeli secara online, ini adalah faktor utama produk atau layanan yang djual secara online.


Untuk tahu lebih jauh tentang AsuransiAstra, saya dan teman blogger dari BloggerCrony Community hadir di acara launching layanan terbaru Asuransi Astra yaitu Garda Oto Digital. Acara ini berlangsung di Artpreneur Lotte Avenue Kuningan Jakarta pada tanggal 10 Oktober 2017. Bukan hanya blogger yang diundang ke acara ini, tapi juga banyak media dan beberapa komunitas.

Ruang Artpreneur ramai sekali siang itu. Acara belum dibuka, ruangan tempat acara berlangsung pun masih ditutup. Para undangan sedang menikmati makan siang sebelum acara sembari melakukan permainan yang disediakan di situ. Kalau saya asyik berfoto di beberapa spot. Ada lomba foto di instagram yang diadakan Asuransi Astra juga soalnya, hadiahnya adalah voucher belanja. Lumayan kan kalau menang.

Sembari menemani para undangan makan siang, host melemparkan pertanyaan yang bisa kita jawab. Yang menjawab dengan benar akan mendapat hadiah menarik dari Asuransi Astra. Pertanyaannya gampang kok dan seputar Asuransi Astra. Teman-teman saya bisa menjawab dengan benar dan saya juga. Asyik deh dapat hadiah dari Asuransi Astra.

 
Akhirnya pintu ruangan acara dibuka dan kami dipersilakan untuk masuk. Wah acara akan segera di mulai nih. Nggak sabar ingin tau tentang layanan terbaru Asuransi Astra ini. Saya baru pertama kali ini masuk ke ruang besar Artpreneur, ruangannya benar-benar besar dengan kursi-kursi yang berjajar rapi. Kapasitasnya banyak… bisa menampung seribuan orang kayaknya.

Tiba-tiba lampu ruangan dimatikan, otomatis ruangan gelap gulita, mati lampu? Bukan… lampu dimatikan karena di bagian panggung keluar para penari dengan lampu di bajunya. Menarik sekali. Setelah para penari usai penampilannya, host maju ke panggung dan menjelaskan tentang tujuan acara ini sekaligus memanggil pak Supono Djasmin, Direktur Astra International naik ke panggung untuk memberi paparan.

Dalam paparannya pak Supono Djasmin mengatakan bahwa jajaran managemen Asuransi Astra sangat bersyukur bahwa Asuransi Astra masih berprestasi dengan baik. Perolehan premi meningkat baik di retail atau commercial. “Membayar klaim adalah tugas Asuransi Astra dan upaya klaim dengan baik dan cepat, melayani customer dengan baik itu menjadi tujuan utama yang harus dilakukan oleh seluruh management dari asuransi,” begitu kata pak Supono Djasmin.

 
Pak Supono juga mengatakan bahwa inovasi telah dilakukan oleh Asuransi Astra, antara lain dengan memiliki Garda Mobile Otocare dan Medcare dan itu terus disempurnakan. Inovasi ini menjadi keunggulan Asuransi Astra dan yang membedakannya dengan asuransi lainnya. Inovasi Asuransi Astra tak akan berhenti dan akan terus dilakukan demi memberi pelayanan maksimal pada masyarakat. 

Setelah pak Supono Djasmin, giliran CEO Asuransi Astra pak Rudy Chen yang memberikan penjelasan. Pak Rucy Chen akan sekaligus melakukan launching layanan Garda Oto Digital. Asuransi Astra telah berusia 6 dekade dan terus berkembang menjadi perusahaan yang terbesar. Enam dekade dijalani Asuransi Astra dengan banyak pengalaman mulai dari kompetisi, perang peraturan, bencana alam dan lain-lain.

Kok bisa Asuransi Astra bertahan? Rahasianya adalah karena Asuransi Astra bagian dari perusahaan besar Astra Grup dan Asuransi Astra melakukan inovasi berkesinambungan dan fokus pada dunia digital. Di jaman ini digital adalah kunci. Asuransi Astra juga mengedepankan kepuasan konsumen sehingga konsumen menjadi loyal kepada Asuransi Astra. 

Tahun kemarin Asuransi Astra meraih penghargaan The Most Digital Company in General Insurance. Banyak aplikasi yang dimiliki oleh Asuransi Astra, antara lain share acces dan HRAkses. Sementara untuk berkendara dengan nyaman dan aman, Asuransi Astra memiliki garda mobile otocare. Adalagi aplikasi medcare, ini adalah aplikasi untuk gaya hidup sehat. Medcare terus diperbaharui dan di hari itu juga dilaunching versi terbaru Medcare 2.0.


Pak Rudy Chen mengakui Indonesia merupakan salah satu negara pengguna internet terbesar. Internet akan memengaruhi kehidupan kita cepat atau lambat. Sekarang aja nyata terasa bahwa sebagian besar dari kta sangat tergantung pada internet. Menyadari hal itu, Asuransi Astra harus terus bergerak di era digital. Mengintegrasikan sistem layanan dengan sistem digital bukan percobaan main-main, kata pak Rudy Chen. Ekspektasi pelanggan yang tinggi yang menuntun Asuransi Astra terus melakukan yang terbaik adalah salah satu pertimbangannya. 

Apakah Garda Oto Digital itu? Garda Oto Digital adalah layanan pengguna Asuransi Astra untuk wilayah Jakarta yang bisa dibeli secara online hanya dengan masuk ke website www.gardaoto.com. Tinggal pilih fitur yang ada di web ini lalu klik, masukkan informasi Anda dengan lengkap lalu bayar. Asuransi Astra akan menuju lokasi kita untuk melakukan survey.. yap.. semudah itu. Karena  berintegrasi dengan internet maka transaksi bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. 


Lalu gimana lagi? Setelah survey, SK akan diterbitkan lalu kendaraan kita akan dibawa ke bengkel, diperbaiki, setelah selesai akan diantar lagi ke kita. Kita nggak perlu repot membawa dan mengambil kendaraan dari bengkel, cukup duduk manis aja di rumah. Praktis kan. Nah kemudahan ini bisa dinikmati di garda mobile otocare versi 3.0. Segera update aplikasinya hayuk. 

Yang menarik lagi, membeli layanan garda oto digital bisa dapet banyak hadiah. Hadiah utamanya adalah Samsung Galaxy Note 8 wooowww. Pembayaran juga bisa dilakukan dengan cicilan 0 persen untuk konsumen yang memiliki rekening BCA dan Mandiri. Ini sesuai dengan tagline Garda Oto Digital yaitu Makin Gampang Klaimnya, Banyak Bonusnya. Mau coba layanan Garda Oto Digital? Yuk. Untuk informasi lebih jelas tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung ke www.gardaoto.com ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar