Sabtu, 30 September 2017

P3K Agar Rambut Kuat Lawan Polusi



Hidup di Jakarta harus sabar menghadapi macet. Di lingkungan saya yang jalannya adalah jalan alternatif ke jalan protokol, pada jam orang berangkat ke kantor, macetnya sudah saya alami bahkan ketika keluar gang. Jalan dua arah dipakai satu arah saking padatnya kendaraan. Kondisi ini malah bikin macet makin parah. Serba salah sih.

 
Banyaknya kendaraan yang wara wiri di jalan itu katanya penyebab macet. Perbaikan jalan raya menambah faktor pembuat macet. Kondisi tak nyaman di jalan raya makin terasa saat sudah macet eh matahari memancarkan sinarnya dengan ramah.. panas. Cuaca panas salah satunya disebabkan oleh kondisi global. Perubahan cuaca misalnya.

Panas dan asap kendaraan berpengaruh pada kesehatan. Yang paling terkena dampak adalah kulit dan rambut. Debu gampang menempel di kulit dan rambut. Ini menyebabkan kulit menjadi kusam karena asap dan debu jalan. Sementara untuk rambut, kerusakan ditandai dengan rambut yang rontok, banyak ketombe dan ujung rambut bercabang.

 
Ngobrol soal rambut, saya datang ke acara Pantene tanggal 19 September 2017 yang meluncurkan kampanye #KuatLawanPolusi. Ada Saint Tiu, Principal Scientist P&G Hair Care Asia Pasifik yang menjelaskan soal rambut sehat. Saint Tiu menjelasan bahwa rambut mudah patah dan rontok karena partikel debu yang menempel. Partikel debu ini ukurannya kecil sekali, bahkan ada yang 20 kali lebih kecil dari serat rambut. Nggak kebayang itu kecilnya partikel debu. 

Kalau tak dicuci dengan shampo yang cocok, partikel debu tak akan hilang dan akhirnya menumpuk dengan partikel debu yang baru. Tumpukan debu mengakibatkan rambut lepek, nau dan akhirnya rusak lalu rontok. Nggak enak banget kan ya kalau rambut terasa lepek, nggak pede buat beraktivitas apalagi kalau harus menghadiri sebuah event.  

 
Di acara kemarin ada mbak Raline Shah yang berbagi soal rambut sehat. Tau kan siapa mbak Raline Shah, ia adalah selebritis top tanah air. Mbak Raline Shah cantik banget dengan rambut panjangnya, feminin sekali. Mbak Raline selalu sibuk setiap hari, ada iklan, shooting dan pemotretan yang harus ia jalani. Terkadang lokasi ia bekerja itu di luar ruangan which is akrab sama debu dan panas. Tapi rambut mbak Raline bagus dan sehat, rahasianya apa sih?

Pertolongan Pantene Pada Kerontokan (P3K)

Ternyata nih mbak Raline Shah selalu mencuci rambut menggunakan Pantene. Kenapa Pantene yang jadi pilihan mbak Raline Shah? Karena Pantene punya Micro Bubble Technology yang mampu membersihkan rambut dari kotoran. Conditioner Pantene3 minute hair fall control juga mampu melindungi rambut dengan maksimal karena mengandung Pollution Shield Technology. Pantene shampoo dan Pantene conditioner adalah pasangan sempurna untuk perlindungan rambut dari polusi.


Di acara ini sekaligus launching kampaye #KuatLawanPolusi. Nah paket P3K alias Pertolongan Pantene Pada Kerontokan adalah Pantene Shampo Hair Fall dan Pantene Conditioner 3 minute miracle. Gimana efek Pantene Shampo dan Pantene Conditioner ini sih? Mr San Tiu mendemonstrasikan kehebatan Pantene melawan polusi. 

Jadi kemarin ada 2 model rambut, yang satu adalah rambut yang dicuci dengan Pantene dan menggunakan Pantene Conditioner sementara yang satu lagi menggunakan tidak menggunakan Pantene. Di atas rambut ini dipecahkan balon yang berisi bubuk putih. Ternyata debu tidak menempel ada rambut yang menggunakan Pantene dan menempel pada rambut yang di sebelahnya.. wahhh. Terbukti kan yaaa kehebatan Pantene. 

 
Terus gimana dengan rambut yang berhijab dan diwarnai. Kayak saya nih.. rambut saya diwarnai. Nah untuk rambut yang berhijab tetep harus dirawat menggunakan Pantene karena debu tetep masuk ke sela-sela kain. Sementara untuk rabut yang diwarnai juga harus dirawat menggunakan Pantene karena zat kimia pada cat rambut bisa bikin rapuh rambut.

Paket P3K dikemas dalam tas kecil yang cantik sekali, praktis dibawa kemana-mana. Saya memang selalu keramas menggunakan Pantene, suka sekali dengan tempatnya. Kalau saya pergi keluar kota tinggal bawa aja Pantene plus kotaknya, nggak takut ketinggalan deh. Pakailah Pantene agar #KuatLawanPolusi.

1 komentar:

  1. Saya pemakai sampo ini. Menurut saya ampuh sih. Dulu sering ketombean, sekarang gak lagi

    BalasHapus