Jumat, 15 September 2017

Keunggulan MSIG Online dan Mobil Bekas Berkualitas dari Blue Bird Caready



Ngomongin soal asuransi dan mobil bekas lagi yuk. Saya datang di acara blogger gathering Komunitas ISB bersama Mobil123 sebagai Portal Otomotif No 1, MSIG online dan Caready Blue Bird pada tanggal 13 September di Tartiene, FX Plaza Sudirman Jakarta. Di acara ini saya dapet pengetahuan tambahan soal cara memilih asuransi online dan cara memilih mobil bekas agar tidak merugikan. 

(from shutterstock)

MSIG online, asuransi yang baik

Pak Bernardus P. Wanandi selaku Vice President Director of MSIG Indonesia dan ibu Enny  selaku Senior General manager Producton MSIG Indonesia menjelaskan soal seluk beluk MSIG. Sebelumnya, bu Enny menjelaskan tentang tips memilih asuransi online yang baik. 

Asuransi online yang baik itu adalah asuransi yang memenuhi faktor-faktor berikut :

- Terdaftar di OJK
- memiliki reputasi yang diakui baik
- dikenal dan berpengalaman secara  International
- menawarkan cara pembelian yang mudah dan pembayaran yang aman
- memberikan e-policy

MSIG online adalah bentuk digital dari asuransi MSIG yang sudah lama berdiri. MSIG juga terdaftar di OJK. Karena online maka proses pembeliannya juga mudah, hanya dengan klik. Proses claim di MSIG juga mudah dan cepat. 


Ini nih manfaatnya kalau kita beli asuransi di MSIG online :

- Mudah penggunaannya alias user friendly
- bisa digunakan di manapun dan kapan pun karena sistem online
- tanggapan dan prosesnya cepat
- perlindungan sesuai kebutuhan karena banyak jenis asuransi yang ditawarkan
- harga bersaing dan akuntable
- aman dan dapat dipercaya
- beragam cara pembayaran bahkan bisa secara konvensional

MSIG online punya beragam jenis asuransi, salah satunya adalah asuransi perjalanan. Kelebihan asuransi perjalanan MSIG online dibandingkan yang lain adalah MSIG online akan membayar claim bila pesawat delay dalam 3 jam. Pertanggungan lainnya adalah menyangkut koper hilang, penumpang sakit dan lain-lain. 


Kalo misal kita berangkat sekeluarga, pertanggungan dihitung berdasarkan masing-masing anggota keluarga dan berlaku 100% lho. Preminya juga lebih murah dibanding yang lain. Bisa cek keuntungannya di msigonline.co.id. Tapi asuransi perjalanan ini baru berlaku untuk perjalanan keluar negeri ya, domestknya menyusul. 

Cara beli asuransi di MSIG online bagaimana? Caranya daftar di website MSIG online, lalu pilih perlindungan, sesuaikan dengan kebutuhan ya. Lalu klik beli dan kita sudah terlindungi. Gampang kan. 


Cara membeli mobil bekas berkualitas

Nah setelah ngomongin asuransi, sekarang giliran pak Hery Sugiarto, General Manager Blue Bird Used Car yang menjelaskan soal mobil bekas. Buat orang-orang yang ingin punya mobil tapi dana terbatas, membeli mobil bekas adalah pilihan tapi gimana cara memilih mobil bekas yang baik?

Menurut pak Hery, membeli mobil bekas bukan investasi melainkan konsumsi karena harga mobil akan menurun di kemudian hari. Keuntungan membeli mobil bekas adalah harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga mobil baru. Premi asuransi untuk mobil bekas juga lebih murah daripada mobil baru. Selain itu pajak untuk mobil baru lebih tinggi dibandingkan mobil bekas.


Untuk membeli mobil bekas, kita kudu cek beberapa hal yaitu :

Cek bentuk eksterior mobil. Pastikan mobil berada pada permukaan rata saat di cek, ini untuk memudahkan kita mengecek kondisi ban. Cek bagian cat mobil apakah ada karat atau goresan. Cek juga apakah ada bagian mobil yang melorot atau turun.

Cek mesin. Periksa bagian dalam kap mesin apakah ada penyok, kerusakan atau karat. Periksa selang-selang dan sabuk. Periksa mesin terhadap segala kebocoran atau koros. Angkat pengukur oli transmisi, warna oli harusnya merah jambu atau merah.

Cek interior mobil. Masuklah ke dalam mobil, periksa sarung dan joknya apakah ada sobekan, lubang. Noda atau kerusakan lainnya. Periksa apakah pendingin udara bekerja dengan baik. Untuk mobil yang telah memliki komputer mesin, cermati peringatan-peringatan yang mungkin muncul saat kita menyalakan mesin mobil atau saat memutar kunci ke posisi on.

Test drive. Pastikan untuk memeriksa rem dengan menekan dalam-dalam untuk berhenti mendadak tapi tidak sampai slip. Periksa adanya guncangan kecil pada kecepatan 72/88/105/121 km per jam. 

Cek surat-surat kendaraan. Cek STNK pastikan pajak sudah dibayar sesuai waktunya. Cek BPKB, pastikan kondisi baik dan cek kesesuaian antara tulisan di BPKB dan STNK. Cek faktur pajak, pastikan kondisi baik dan cek kesesuaiannya. 


Selanjutnya pak Hery memberikan tips sederhana kalau kita mau membeli mobil bekas yaitu selalu mencari pembanding secara online maupun offline. Kalau perlu bawa mekanik untuk mengecek body dan mesin, terutama jika kita tidak mengerti soal mesin. Lalu beli di tempat terpercaya. 

Apa sih Blue Bird Caready?

Kita tau bahwa Blue Bird adalah perusahaan taksi terbesar di Indonesia. Untuk menjaga kualitas pelayanan dan kualitas armadanya maka Blue Bird akan menarik mobil-mobil yang sudah berusia 5 tahun. Mobil-mobil ini akan direkondisi sesuai kondisi awalnya lalu dijual kepada masyarakat umum. Nah masyarakat yang mau membeli mobil bekas ini bisa membelinya melalui Blue Bird Caready.

Semua mobil di Blue Bird Caready siap pakai karena sebelum dilepas kepada pembeli, seluruh atribut taksi akan dilepas, body mobil di cat ulang sesuai warna asalnya, eh konsumen juga bisa meminta warna sendiri lho. Lalu mesin mobil dicek dengan peralatan khusus dan sesuai standar dari Blue Bird. Kemudian seluruh interior akan dirapikan dan mobil harus lulus quality control dari Blue bird sebelum dijual. 

 
Kualitas mobil bekas Blue Bird sudah dibuktikan oleh mas Fajar Nanda ketua Vios Limo Owner Community yang mobilnya dibeli di Blue Bird Caready. Anggota Vios Limo Community ada 1500 orang dan semuanya membeli mobil dari Blue Bird Caready.  Menurut mas Fajar, sama sekali tidak jelek/bermasalah dan semua dalam keadaan baik. Bahkan ia pernah membawa mobil Vios Limo dari Lampung ke Jakarta dan lancar tak ada masalah. 

Untuk membuktikan bagusnya tampilan mobil Blue Bird Caready kami diajak melihat langsung mobil yang dijual oleh Blue Bird yang ada di parkiran FX Plaza. Saya terkagum melihatnya karena nggak ada bekas-bekas taksi di situ. Body mobil mulus dan interiornya juga bagus. Kulit untuk kursinya juga sudah diganti. Jenis Limo adalah mobil yang paling laku dijual oleh Blue Bird.

Harga mobil juga murah dan bervariasi. Untuk jenis sedan dijual dengan harga 82 jutaan sementara jenis Limo dijual dengan harga 200 jutaan. Tersedia sistem cicilan dari berbagai leasing yang bisa kita pilih dengan bunga yang rendah. Untuk detailnya bisa cek di website Blue Bird Caready ya. Wah ini bisa menjadi alternatif pilihan jika kita mencari mobil bekas karena beli di Blue Bird Caready harganya murah dan mobilnya berkualitas.

40 komentar:

  1. ternyata selain sekedar bisa online belinya, asuransi msig yang travel insurance memang punya kelebihan lebih banyak ya daripada produk asuransi sejenis di pasaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mbak.. dan online itu bikin gampang

      Hapus
  2. Cakepan mobil nya Waalupun bekas. Mobil itu Harus Secakep Pemiliknya ,yang pasti beli di careday gak boros ke Bengkel .

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus kondisi mesin del el el terjamin karena udah di cek standar blue bird

      Hapus
  3. Tips seperti ini seharusnya diketahui banyak orang agar memudahkan bertransaksi :)

    BalasHapus
  4. Maaak, salfok nggak kmren sama mercynya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah pengen gw bawa pulang hueheheh

      Hapus
  5. Sekarang udah enak ya... Semua serba online... Sampe beli mobil bekas ama asuransi aja udah via online... Kereeen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jaman digital nih mbak.. semuanya serba online

      Hapus
  6. sering liat mobil2 bluebird yg dijual di pool-nya, tapi terbatas hanya sedan ya, asyik ini bisa beli via online

    BalasHapus
    Balasan
    1. katanya ada model alphard juga

      Hapus
  7. udah cukup lama aku denger tentang mobil bekas taksi blue bird yang dijual lagi, ternyata bener2 diperhatiin ya kualitas mobil bekas yang dijual itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. ada standar blue bird yang harus dipenuhi sebelum mobil dijual

      Hapus
  8. Tips diatas bermanfaat banget. Makasih sharingnya kaka. Aku naksir sama mobil bekas taksi blue bird deh. Oke fiks mulai skrg akan coba nabung. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada alternatif nih kalo mau beli mobil bekas harga murah ya kak

      Hapus
  9. Mobilnya masih mulus dan bagus ya, apalagi ada asuransi online yang gak pake ribet makin cucok deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal ngumpulin duit buat belinya nih kakak heheheh

      Hapus
  10. Mobilnya seperti baru ya walau bekas taksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak karena di rekondisi sesuai aslinya

      Hapus
  11. Trims infonya mba, kadang masih suka bingung pilih mobil bekas dan produk asuransi

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini salah satu alternatifnya kak.. beli di blue bird caready dan MSIG online

      Hapus
  12. Jadi tahu apa yang harus diperhatikan saat akan membeli mobil bekas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih kak biar kita aware ya

      Hapus
  13. Wah baru tau, Klo mau traveling ada asuransinya tinggal online lg...tip beli mobil bekasnya bermanfaat Mba Yayat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih... kali kali butuh asuransi online dan mobil bekas ye

      Hapus
  14. Gak sabar mau diajak Mba Yayat jalan-jalan nih... Burian beli mobil dong hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nunggu kiriman uang dari babang Vale dulu yaaaa hihihi

      Hapus
  15. Oh harganya 82 juta aja ya dan keadaannya masih mulu walaupun bekas yrus testimoninya jg aman dan lancar untuk keluar kota. Huuaaaa... Jadi mupeng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak.. harga murah mesin bagus..

      Hapus
  16. kalau yang Alphard berapaan ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek webnya ya kak soalnya aku kemarin lupa nanyaaaa

      Hapus
  17. tinggal skrg butuh kesadaran ttg proteksi lbh beli asuransi online yg udah super gampang :) ...kadang kok yaa ga kepikiran asuransi perjalanan hehee

    BalasHapus
  18. Uwooow banget ya bisa beli mobil bekas sm asuransi by online, nda nyangka juga itu mobil bekas taksi Blue Bird. Beneran kece ya mobil bekas yang dijual di Caready...dulu sempet takut beli mobil bekas, seakrang udah nda worry lagi deh hehe

    BalasHapus
  19. itu mobil bekasnya ada sistem kredit nggak ya mba... kalo ada pasti lebih seru

    BalasHapus
  20. Beli di CAReady gak pke khawatir ya mobilnya dijamin bagus bkn hanya bodynya bahkan smpe mesinnya psti terjamin kualitasnya. Jd pengen punya yg hitam 😊

    BalasHapus
  21. Jangan beli mobil yatim piatu ya mba hehe..

    yatim piatu = tidak ada surat2 or ga lengkap

    BalasHapus
  22. Lumayan banget nih harganya mobil bekas caready cocok dikantong dan kualitasnya pasti banget

    BalasHapus
  23. Beli mobil bekas makin gampang ya..selain itu ada insurance nya juga

    BalasHapus