Senin, 11 September 2017

Ini Film yang Saya Tonton Berulang Tanpa Bosan



Saya nggak sering-sering amat nonton film di bioskop. Daripada menonton film, saya lebih suka makan. Makanya saya takjub dengan beberapa teman yang secara teratur menonton film, sudah terjadwal gitu. Ada seorang temen yang paling tidak, seminggu dua kali nonton film. Kalau ada film yang baru tayang di bioskop, sudah dipastikan bahwa teman saya tersebut akan segera memamerkan tiket nontonnya di IG. 


Namun meski saya jarang nonton film, ada beberapa film yang saya bela-belain nonton di bioskop saat baru tayang dan ketika film ini tayang di televisi saya juga menontonnya berulang kali…. Nggak bosen. Tak terhitung lagi berapa kali saya menonton film-film ini. Mau tau film-film apa? Cekidot yaaaa daftar filmnya dan alasan saya menontonnya.

The Last Samurai

Film ini sungguh memberi kesan mendalam pada saya. Ceritanya adalah tentang seorang kapten perang Amerika yang dipekerjakan untuk melatih para tentara Jepang. Berlatar belakang tahun 1900 an (CMIIW) saat Amerika berperang melawan Indian. Dalam prosesnya melatih tentara Jepang, kapten perang Amerika ini, Nathan Algren namanya, bertemu dengan Katsumoto, Ksatria Samurai yang membela Kekaisaran Jepang dengan caranya sendiri.

 
Katsumoto mengajari Nathan Algren tentang kehidupan di Jepang. Ini membuat Nathan Algren yang awalnya berseberangan dengan Katsumoto malah akhirnya membela Katsumoto habis-habisan. Berdua dengan katsumoto, Nathan Algren menyadarkan Kaisar Jepang bahwa kekuatan Jepang bukan di senjata dan pakaian ala Amerika tapi di jiwa setiap tentara Jepang.

Saya menyukai film ini karena film ini ceritanya manusiawi banget, nggak dibuat-buat. Kehidupan di Jepang dan bagaimana tipikal orang-orang Jepang diceritakan dengan apik dalam film ini. Film ini film perang tapi nggak sadis. Bahkan adegan harakiri Katsumoto dipertontonkan dengan indah dan cara Taka mencintai Nathan Algren itu romantis abis. Yang bikin saya betah nonton film ini juga karena akting dua pemeran utamanya yang merupakan idola saya, yaitu Tom Cruise dan Ken Watanabe.

 
Serial Harry Potter

Ah siapa yang nggak suka film Harry Potter? Saya bukan penggemar berat novel Harry Potter tapi saya penggila film-filmnya. Saat kemunculan film pertamanya yaitu Harry Potter and Sorcerer’s Stone, saya sudah memasukkan Harry Potter sebagai film yang wajib saya tonton.

Sutradara Harry Potter meski sering berganti namun semuanya mampu mempertontonkan efek yang membuat penontonnya berimajinasi. Ceritanya juga keren abis, meski katanya sedikit berbeda dengan novel asli karangan JK Rowling, tapi tetep yaaa ceritanya keren banget. Dari semua film seri Harry Potter, saya paling suka Harry Potter and The Deathly Hallows 1 dan 2. Di dua film ini Harry Potter dalam puncak kemuramannya. Sayangnya dua film ini menjadi akhir seri film Harry Potter. Di HBO film ini sering diputer ulang… dan saya selalu menontonnya lagi dan lagi. 


Star Trek : Into the darkness

Thank God ada orang-orang berimajinasi tinggi yang membuat film Star Trek. Star Trek merupakan film legenda. Adalah tantangan berat menghidupkan film yang sudah berkali-kali di buat dulunya. Dengan jaman dan teknologi yang beda, Star Trek Into the Darkness menjadi film yang modern banget dan lebih kekinian.

In to the Darkness menjadi awal serial Star Trek. Di mana dalam film ini diceritakan awal kisah hidup James T Kirk, si captain USS Enterprise. Sebagai film berlatar belakang luar angkasa, film ini juga lucu. Saya beneran pengen nyolek poni Mr Spock yang cara ngomongnya nggemesin itu. Lalu.. yang bikin saya sukaaa film ini karena ada Benedict Cumberbatch.


Berperan sebagai penjahat, Benedict merupakan rival sempurna untuk Chris Pine dan Zachary Quinto. Cuman kasian amat ya muka ganteng benedict dipukulin abis-abisan hihihihih. Dalam barisan tokoh-tokoh tetap dalam Star Trek, saya suka Mr. Spock dan Hikaru Sulu. Tak terhitung lagi berapa kali saya melihat Star Trek : Into the Darkness. Thumbs up!

Kingsman : The Secret Service

Ini film mata-mata yang sarat adegan sadis tapi lucu. Ceritanya tentang sebuah organisasi mata-mata yang merekrut seorang anak muda yang bandel tapi punya rasa peduli tinggi untuk menjadi salah satu agennya. Pada akhirnya anak muda ini akan menghadapi musuh besar yang membunuh orang yang berjasa pada hidupnya. Proses perekrutan sampai saat ia bertarung habis-habisan dengan si musuh banyak adegan lucunya.


Dibintangi Taron Egerton, aktor muda asal Inggris yang aksennya Inggris banget. Seksi terdengar di kuping. Di dunia ini buat saya, ada 2 bahasa yang aksennya seksi banget di kuping yaitu Inggris dan Perancis. Film ini juga dibintangi oleh Colin Firth dan Mark Strong. Film ini juga dibintangi aktor kawakan Samuel L Jackson yang memerankan tokoh jahatnya.

Alat mata-mata yang digunakan itu canggih… mirip-mirip punya James Bond. Tapi meski adegan pembunuhannya sadis tapi saya nggak ngerasa ngeri seperti nonton film James Bond. Mungkin karena efek-efek di filmnya keren kali ya. November bakal tayang Kingsman 2 yang judulnya Kingsman : The Golden Circle. Pastinya saya akan segera cussss ke bioskop saat film ini tayang.

Nah.. ini film-film yang sering saya tonton tanpa bosen, kalo kamu… film apa aja yang sering kamu tonton dan nggak pernah bosen?

22 komentar:

  1. Horee, Harry Potter masuk dalam daftar. Saya juga penggemar film, meski sudah nonton di bioskop, saya pasti akan berburu DVD Ori-nya supaya saya bisa nonton lagi berkali-kali. Kalau nggak nemu, bela-belain langganan channerl televisi yang sekarang banyak di internet cuma demi nonton lagi dan lagi. Last Samurai juga mantap jiwa. Star Trek dan Kingsman juga oke, banget.

    Baca ulasan ini, bikin pengen nonton Harpot lagi ih.

    BalasHapus
  2. Pantesan....

    Udah, mau komen gitu aja

    BalasHapus
  3. Wuiih, kalo film yang saya tonton berkali-kali itu "Enemy of The State"-nya Will Smith, sementara cuma itu :)

    BalasHapus
  4. Mbak Yayat, aku pun gak bosen Harpot. Tiap diputer di HBO, aku pun duduk cantik nonton berdua si adek. Suamiku geleng-geleng sambil ngedumel "ini berdua kok gak ada bosennya ya.. hahaha

    BalasHapus
  5. Aku suka genre drama. Apalagi berlatar belakang bangsawan Inggris dengan aksen Inggris, tentu saja. Seperti Pride and Prejudice. Di mana kedua tokoh sama-sama sombong dan angkuh untuk mengakui bahwa sebenarnya mereka telah saling jatuh hati. Meski sudah puluhan kali nonton filmnya, sampai sekarang pun aku masih sering nonton klipnya di movie clip

    Film yang dibintangi Kevin Costner juga aku suka, seperti Message In The Bottle. Intinya yang genre drama. Hehehe..

    Nah, yang Pride and Prejudice ada aku tulis di blog aku dengan judul postingan '5 Bahaya Buruk Sangka', mampir yuuk.

    BalasHapus
  6. Harry Potter emang ga ngebosenin, kalo ada waktu luang nonton ulang filmnya

    BalasHapus
  7. Wah The Last Samurai itu sedih, aku ga tega nontonnya. Yang nggak bosan ditonton di teve itu animasi masakan Born to Cook, hihihi lucu dan makanannya gugah selera.

    BalasHapus
  8. Aku cuma nonton yang The Last Samurai. Iyaaa, bagus banget filmnya, ga nyesel ditonton berulang. :D

    BalasHapus
  9. Waaah sama yg harry potter jg sering aku tonton

    BalasHapus
  10. Startrek, walau fantasi tapi tidak terlihat norak :) Kingsman baru denger ini, nanti coba ditonton

    BalasHapus
  11. film yang tak pernah bosan gue tonton, film-film komedi lawas yang diperankan Benyamin Suaeb dan Warkop DKI, film Titanic, Kuch Kuch Ho Ta Hai, Avatar, Jurassic Park, Ada Apa dengan Cinta?

    BalasHapus
  12. Saya juga seneng terus nonton Harry Potter, apalagi sekarang ada Dimas, suka juga dia.

    BalasHapus
  13. favorit the last samurai dan kingsman the secret service

    BalasHapus
  14. Semua nya sudah daku tonton mak valle

    Salam hangat blogger udik -
    http://www.kompasiana.com/rakyatjelata

    BalasHapus
  15. Mbak Harpot di HBO biasanya ditayangin minggu ke berapa atau hari apa? pengin liat lagi neh.

    BalasHapus
  16. Kecuali Startrek, memang seru2 filmya. Entah kalau startrek krn keburu suka starwars aja hehe

    BalasHapus
  17. ada yg sama kita mbak yay, the last samurai,wah jd terinspirasi mau buat blogpost kek gini

    BalasHapus
  18. Wah! Mba Yayat demen Star Trek juga! Sama dong hehe. Aku juga suka ngulang2 nonton film yang aku suka, walaupun udah tau juga akhirnya gmn ya haha.

    Ngomong2 sequel Kingsman segera meluncur lho haha.

    BalasHapus
  19. The Lasti Samurai, emang apik. Secara kebetulan, aku udah nonton beberapa kali di tipi

    BalasHapus
  20. Kingsman mau ada lanjutannya loh mba tahun ini. Dan lebih seru kayanya.

    BalasHapus
  21. Saya termasuk jarang nonton film mbk, tapi film yg gak bosenin vesi sy film twilight sampai akhir

    BalasHapus
  22. Harry Potter....toss mbak. Gak hanya filmnya, bukunya juga hahaha

    BalasHapus