Rabu, 16 Agustus 2017

Pesta Merdeka Synthesis Development, Beli 1 Apartemen Gratis 1 Apartemen



Bisnis apartemen meningkat belakangan ini. Kebutuhan masyarakat akan rumah semakin meningkat. Di jakarta udah susah cari rumah yang nyaman karena sempitnya lahan, maka apartemen jadi pilihan. Namun konsumen juga kudu teliti sebelum membeli apartemen. Jangan sampai menyesal kemudian.


Synthesis adalah developer yang telah banyak membangun property di Jakarta. Awalnya bernama ProLease dan berdiri tahun 1992, kemudian tahun 2005 nama Synthesis digunakan sebagai brand bisnis properti dan pengembangan properti. Synthesis punya visi untuk tumbuh menjadi properti yang berintegrasi dan punya nilai tambah bagi konsumen, pemegang saham, partner bisnis dan pihak lainnya.

Di Jakarta Synthesis punya beberapa apartemen ekslusif. Di wilayah Kemang, ada Synthesis Residence Kemang, sebuah apartemen ekslusif yang bergaya arsitektur etnik modern, memiliki fasilitas lengkap dan punya area taman yang cukup luas dengan nuansa hijau. Lokasinya juga strategis karena berdekatan dengan kawasan Central Business District di Jl TB Simatupang dan kawasan hiburan Kemang. 

Selain apartemen eksklusif, Synthesis juga membuat apartemen untuk kalangan menengah. Kalau kita lewat di kawasan Kalibata, kita akan melihat apartemen berjejer di situ… namanya Kalibata City. Kawasan ini ramai sekali. Kalau kebetulan saya lewat di kawasan ini malam hari, saya sering mampir untuk makan karena banyak pedagang berjualan makanan beraneka ragam. 

 
Apartemen Kalibata City berlokasi di daerah strategis, ia dekat dengan stasiun kereta api dan dekat dengan mal. Malah ada 2 mal yang letaknya berdekatan yaitu Plaza Kalibata dan Mal Kalibata City. Apartemen lainnya adalah Bassura City di kawasan Jl Basuki Rahmat Jakarta Timur. Apartemen ini juga dibangun lengkap dengan malnya.

Kalau diliat-liat nih, Synthesis seringkali membangun apartemen lengkap dengan malnya, jadi para penghuni tidak repot jika ingin berbelanja atau mencari makanan. Selain mal, Synthesis juga selalu membangun apartemen di lokasi yang strategis. Dekat dengan pusat transportasi umum dan dekat dengan jalan protokol. Ini merupakan nilai tambah dari apartemen yang dibangun Synthesis Development. 

 
Selain mementingkan sisi stategis dan kemudahan untuk berbelanja, Synthesis juga menawarkan desain interior apartemen yang nyaman. Synthesis juga memasukkan unsur kebudayaan Indonesia dalam bangunan apartemennya. Contohnya Residence Kemang yang punya sentuhan budaya Jawa dan Bali. Emang bagus gitu kalo apartemen desain interiornya bercitarasa Indonesia?

Rumahku Budayaku

Nah siang tadi saya datang ke Kota Kasablanka Mal untuk hadir di acara bincang sore bersama Rumah123 dan Synthesis bertema Rumahku Budayaku. Development atas undangan dari komunitas Blogger Perempuan. Di acara ini ada mas Eko Alvares seorang pakar arsitektur nusantara. Lalu ada mas Rabani Kusuma Putra, seorang arsitek dari Nimara Architect. Kedua mas-mas ganteng ini berbicara tentang desain interior dan arsitektur rumah di Indonesia. Secara keduanya sudah berpengalaman mendesain rumah banyak konsumen. 


Acara Bincang sore merupakan salah satu acara dari rangkaian Pesta Merdeka bertema Indonesia is Me yang digelar oleh Synthesis Development bekerja sama dengan Mal Kota Kasablanka. Acara ini berlangsung sejak tanggal 15 Agustus 2017 dan akan berakhir pada 20 Agustus 2017. Saking Indonesia nya acara bincang sore tadi dibuka dengan tarian Pendet dan tari Betawi oleh anak-anak kecil yang lucu banget.

Menurut mas Rabani, budaya itu penting untuk sebuah hunian. Tampilan rumah mencerminkan gambaran budaya seseorang. Sebelum mendesain sebuah rumah, mas Rabani harus tau karakter penghuninya. Kemudian mas Rabani akan mencari tahu kebutuhan masing-masing penghuninya. Ini perlu agar desain rumah itu nantinya memenuhi kebutuhan masing-masing penghuninya. 

Hunian yang baik adalah hunian yang memberikan value, yang bisa mengakomodasi kepentingan penghuninya. Mas Eko Alvares mengatakan bahwa dalam mendesain rumah ia memperhatikan hal yang detail misalnya menyediakan ruang penyimpanan atau gudang untuk penghuni rumah. Ini karena orang Indonesia suka membeli barang kecil-kecil alias printilan. Jadi daripada tercecer kemana-mana ya kudu disediakan gudang. 


Seorang desain interior punya tantangan dalam mendesain rumah yaitu mengubah kebiasaan orang membeli barang printilan, barang printilan itu bikin rumah jadi sempit. Kalau habit penghuni dalam membeli barang printilan tidak diubah maka gudang seluas apapun tak akan mampu menyimpan barang-barang ini. Akhirnya penyimpanan bisa sampai ke ruang tamu. 

Sesungguhnya soal interior itu memang kompleks, bukan hanya soal bagaimana membeli sofa yang cocok untuk ruang tamu atau warna cat apa yang cocok buat kamar anak. Kalau habit orang Indonesia yang suka membeli barang printilan harus diubah, maka desain rumah justru sebaiknya menampilkan budaya Indonesia.

Budaya Indonesia itu diakui keunikannya oleh dunia mancanegara. Tenun ikat pernah jadi hits di Amerika Serikat. Saya pribadi lebih senang dengan hal-hal berbau Indonesia daripada Internasional. Pernak-pernik daerah di Indonesia tuh unik-unik. Impian saya adalah punya rumah berdesain Jawa, cuman belum terpenuhi sampai sekarang.

 
Budaya Indonesia dalam bentuk hunian itu cocok kok dikombinasikan dengan budaya modern. Desain yang menyenangkan akan membuat penghuninya menjadi nyaman. Misal rumah bernuansa Bali, bikin penghuninya berasa liburan di Bali. Saya pernah jalan ke suatu daerah yang perumahannya mengambil suasana Bali.. wuih berasa pengen masuk ke rumahnya deh.

Mas Eko mengatakan, kenyamanan sebuah rumah selain terpengaruh dari interiornya juga terpengaruh oleh sirkulasi udara dan cahayanya. Tone warna-warna di dalam rumah juga membuat value sebuah rumah kian bertambah. Etnik Indonesia akrab dengan warna alam yang didominasi coklat dan hijau. Warna-warna ini juga menenangkan dan cocok buat relaksasi.

Kalau penghuni rumah punya anak-anak, mas Eko menyarankan soal warna cat. Merah dan kuning akan membuat anak jadi bersemangat tapi warna biru akan membuat anak jadi tenan. Sementara untuk ruangan mas Rabani menyarankan agar penghuni memisahkan ruang publik dan ruang pribadi. Misalnya ruang tamu dengan kamar itu harus dipisah, pun dengan dapur. 

 
Susah-susah gampang membuat rumah yang nyaman dengan interior desain menarik tapi kalau kita banyak berkonsultasi dengan arsitektur atau desain interior, maka desain rumah yang dibagun akan sesuai dengan yang kita inginkan. 

Pesta Merdeka ala Synthesis Development

Dalam rangka lebih mengenalkan produk-produknya, Synthesis Development mengadakan promo yang acaranya di gelar di Kota Kasablanka. Di sini Synthesis Development menggelar promo beli 1 apartemen gratis 1 apartemen. Nah… bukan Cuma beli baju aja kan yang beli 1 gratis 1… apartemen juga tuh. 

Bertempat di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, booth Synthesis Development yang megah mengadakan rangkaian acara yang berbeda setiap harinya. Kalau tadi ada Bincang Sore maka besok ada Pagelaran wayang kulit dan tembang Jawa kuno serta alunan Nagri seni angklung dan Violin Nusantara. Detail acara bisa dilihat di www.pestamerdeka.id. Asyik-asyik lho acaranya.

 
Selain itu, Synthesis Development juga mengadakan game di booth nya. Game ini berupa poto unik Augmented Reality dengan hadiah yang keren. Tadi saya ikutan game di photobooth yang ada di situ. Hasilnya keren deh, seakan-akan saya ada di hutan gitu. Hadiah dari game ini ada banyak yaitu iPhone 7+, MacBook Air, Paket Liburan ke Bali dan Voucher MAP dengan nilai total 5 juta rupiah. Pemenang undian akan ditarik pada tanggal 20 Agustus 2017.

Nah Anda yang belum ada acara bisa tuh besok mendatangi Pesta Merdeka ini. Sekalian tanya-tanya mengenai apartemen yang dibagun Synthesis Development. Siapa tahu Anda tertarik membelinya. Mumpung ada promo beli 1 gratis 1 kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar