Senin, 14 Agustus 2017

Carsome, Mobil Bekas Laku Cepat Di Sini




Saat ini produsen mobil berlomba membuat mobil baru. Jenis dan tipe mobil terbaru selalu dibuat setiap tahunnya dengan harga beraneka rupa. Kondisi ini membuat para pemilik mobil, yang memiliki mobil model lama ingin mengganti mobil dengan tipe terbaru. Akhirnya penjualan mobil bekas meningkat pesat. Mobil adalah alat transportasi yang penting di perkotaan.


Orang-orang yang tinggal di Jakarta dan punya mobilitas tinggi tentu butuh kendaraan yang bisa membawa mereka kemana-mana. Transportasi umum memang banyak namun fasilitasnya masih belum membuat penumpangnya merasa nyaman. Motor sebenarnya praktis untuk membelah kemacetan Jakarta tapi kalau anggota keluarganya banyak, naik motor bukan pilihan yang baik.

Kayak saya nih ya.. jumlah keluarga berlima. Kalau mau pergi ke suatu tempat repot deh, harus naik taksi. Maka mobil merupakan pilihan keluarga. Lagipula dari sisi kenyamanan, mobil menjadi sarana transportasi yang nyaman. Kalau hujan kita nggak kehujanan dan panas kita nggak kepanasan.

 
Namun.. harga mobil tidak murah. Mobil baru saat ini harganya masih ratusan juta, keluarga kelas menengah ke bawah harus merogok kocek ekstra dalam untuk membeli mobil baru. Jika kebutuhan akan mobil mendesak tapi dana terbatas, maka pilihan terbaik adalah membeli mobil bekas. Beda mobil baru dan mobil bekas bisa terpaut puluhan juta. Lumayan banget. Jadi pasar mobil bekas sama ramainya dengan pasar mobil baru.

Meski mobil bekas dibutuhkan namun terkadang buat pemilik mobil nggak segampang itu menjual mobil bekas. Butuh effort juga bagi pemilik yang ingin menjual mobilnya yaitu pasang iklan. Trus begitu ketemu pembelinya kudu effort juga melakukan penawaran. Pembeli umumnya akan menawar serendah mungkin dan ini bisa merugikan pemilik mobil kalau akhirnya mobil terjual di bawah harga pasar.


Nah… buat pemilik mobil, ada nggak sih cara menjual mobil bekas yang mudah dan menguntungkan, nggak perlu kasih effort tinggi? Ada dong. Jual aja lewat Carsome. Apa tuh Carsome? Sepintas kedengerannya kayak Awesome yak. Carsome adalah tempat jual beli mobil online tapi pembelinya bukan pemakai langsung melainkan dealer. Jadi sistem jual beli di Carsome adalah C to B alias customer to business. 

Carsome adalah platform jual beli mobil bekas online yang asalnya dari Malaysia lalu masuk ke Indonesia tahun 2016 setelah melihat pasar mobil bekas di Indonesia sangat menjanjikan. Saat ini Carsome Indonesia baru beroperasi di Jabodetabek. Setiap orang bisa bergabung di Carsome namun yang boleh membeli mobil bekas yang dijual di Corsom hanyalah para dealer yang telah terverifikasi. Saat ini ada 150 rekanan yang bergabung dalam Carsome.

Carsome bukan hanya menempatkan diri sebagai situs jual beli namun Carsome juga menjadi perantara penjualan mobil tersebut. Carsome akan melakukan cek pada mobil yang dijual sebelum memasangnya di situs Carsome. Nah checking ini membuat Carsome menjadi situs jual beli mobil yang terpercaya karena nggak ada tuh tipu-tipu. Mobil yang dijual ya sebagaimana adanya yang di foto. Kalau ada baret ya baretnya di potret juga. Detail pokoknya. 


Karena terpercaya maka para dealer berlomba membeli mobil yang dijual di Carsome. Mereka akan menjual mobil ini ke konsumen selanjutnya. Mobil bekas di Carsome laku kayak kacang goreng. Makanya Carsome punya tagline “24 jam mobil laku”. 24 Jam adalah proses rata-rata lakunya sebuah mobil. Cepet bener ya.

Mekanisme jual beli mobil di Carsome tuh kayak gini :

1. Pembeli melengkapi informasi dalam formulir, di sini pembeli harus menjelaskan secara detail bagaimana kondisi mobilnya dan data-data pemiliknya

2. Setelah menerima formulir informasi, staff Carsome akan menemui penjual mobil untuk mengecek kondisi mobil. Ada 160 titik yang dicek. Pengecekan meliputi fisik mobil, kondisi mesin, kondisi kilometer, kondisi ban dan lain-lain. Dari pengecekan ini akan di putuskan harga jual mobil.

3. Setelah pengecekan dilakukan dan kondisi mobil diverifikasi, selanjutnya foto dan data mobil dipajang di situs Carsome. Semua mobil yang djual hanya bisa dilihat oleh member Carsome setelah melakukan login. Jadi bener-bener rahasia.
 
4. Para dealer akan melakukan penawaran terhadap mobil ini. Harga yang ditawar tentu lebih tinggi dari harga yang disebutkan pemilik mobil. Misal harga mobil dari penjual adalah 100 juta, nah dealer akan menawar mobil ini lebih tinggi, jadi bisa aja mobil tersebut akhirnya terjual dengan harga 130 juta. Untung buat pembeli kan

5. Setelah ada dealer yang menawar dengan harga tertinggi dan diputuskan bahwa harga terjual pada dealer ini, lalu terjadilah transaksi jual beli. Transaksi pembayaran hanya dilakukan oleh Dealer dan penjual mobil, staff Carsome hanya bertugas mendampingi. 


Mekanismenya sederhana kan, nggak ribet. Nggak makan banyak effort bagi penjual dan pembeli mobil. Secara keseluruhan ini nih keuntungan membeli dan menjual mobil di Carsome:  

1. Mobil sesuai dengan kondisi dalam foto dan data

2. Mendapatkan penawaran dengan harga paling baik

3. Penawaran dapat dilihat secara real time 24 jam 

4. Mobil bisa terjual dalam waktu 24 jam

5. Tak ada biaya pemasangan iklan bagi penjual mobil

6. Transaksi jual beli mobil berlangsung cepat, mudah, aman dan 100 persen gratis

Mobil apa sih yang paling laris di Carsome? Mobil MPV pemirsah dan dari semua merek. Terlihat kan bahwa masyarakat lebih membutuhkan mobil dengan tipe family car. Dalam rangka meningkatkan transaksi jual beli mobil, Carsome membuka booth di GIIAS 2017 yang sedang berlangsung di ICE BSD sampai tanggal 20 Agustus 2017. Kalau anda mau jual mobil dan kebetulan sedang ke GIIAS boleh tuh ke booth Carsome di Hall 2 ICE BSD.

Carsome
4th floor Ruko Green Mansion Blok A-3
Jalan Daan Mogot Raya KM 10 Jakbar 11710
Website : www.carsome.id
Telp  : 021 29025293 /95

17 komentar:

  1. Dengan adanya Carsome jadi sangat membantu banget nih mba :)

    BalasHapus
  2. Carsome Indonesia mudah dan gratis ya? Wihhh dibuatin iklan dengan deskripsi lengkap pula

    BalasHapus
  3. carsome bagus banget buat menjual mobil bekas nih. cara pendaftarannya pun sangatlah mudah apalagi tidak tanggung tanggung mobil yang kita jual bisa mendapatkan penawaran yang bagus lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan terjual lebih tinggi dari yang ditawarkan pemilik mobil

      Hapus
  4. nggak repot pasang iklan di koran lagi ya mbak

    BalasHapus
  5. Ini inovasinya keren banget! Mempermudah orang - orang yg mau jual mobil tapi nggak pengen rugi ya. Kece

    BalasHapus
    Balasan
    1. mempermudah pembelinya juga tuh

      Hapus
  6. Solusi pintar nih buat carsome, disaat persaingan otomotif ....bisa jadi pilihan org yg pengen jual mobil cepet ,aman dan mudah ya Mba Yayat

    BalasHapus
    Balasan
    1. misal orang jual mobil karena lagi BU... bisa cepet dapet solusi tuh masalahnya

      Hapus
  7. Jadi simple ya, gak perlu ribet lagi kalau mau jual mobil.. Praktis.

    BalasHapus
  8. Gak perlu pakai lup lagi buat baca iklan baris jual mobil bekas kayak zaman jadoel ya, Mbak Yayat. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. iklan baris kan singkat singkat spesifikasi gak jelas.. di carsome jelas banget

      Hapus
  9. andai aku tau website ini lebih awal, mbah ku jadi mudah jual mobil, mbah aku abis ketipu orang pas jual mobilnya

    BalasHapus