Selasa, 22 Agustus 2017

Menikmati Lukisan Sarnadi Adam di Hotel Aston Marina Ancol



Indonesia punya banyak pelukis ternama. Sarnadi Adam salah satunya.Sarnadi Adam adalah pelukis Inodonesia kelahiran 27 Agustus 1956. Ia sering melukis banyak hal tentang Betawi. Sarnadi Adam pernah mendapat pengharagaan dari pemerintah atas usahanya memajukan senirupa Indonesia. Ia juga sering diundang ke mancanegara untuk memamerkan hasil karyanya. 


Saya selalu suka melihat lukisan. Menarik melihat goresan warna warni membentuk gambar dalam kanvas. Setiap pelukis mempunyai gaya tersendiri di tiap lukisannya. Untuk Sarnadi Adam, lukisan yang dipamerkan di Aston Kemarin sarat dengan budaya Betawi. Ada penari betawi, pedesaan Betawi dan lain-lain.


Sabtu, 19 Agustus 2017

Quality Time Hilang Karena Macet, LRT City Solusinya



Jakarta makin macet aja. Macetnya Jakarta selain karena bertambahnya kendaraan tapi juga karena pembangunan jalan. Di daerah saya sedang dibangun jalan underpass Kuningan. Ini salah satu upaya pemerintah mengurangi kemacetan setalah jalan layang non tol Tendean Cileduk selesai dibangun dan menanti untuk diresmikan.


Underpass Kuningan berbarengan pembangunannya dengan proyek MRT di Pancoran. Ini menyebabkan kemacetan makin berlipat, bahkan kalau jam berangkat ke kantor, macetnya sudah terjadi sejak saya keluar gang. Jalan raya tempat saya tinggal memang merupakan jalan alternatif menuju jalan protokol Gatot Subroto. 

Rabu, 16 Agustus 2017

Pesta Merdeka Synthesis Development, Beli 1 Apartemen Gratis 1 Apartemen



Bisnis apartemen meningkat belakangan ini. Kebutuhan masyarakat akan rumah semakin meningkat. Di jakarta udah susah cari rumah yang nyaman karena sempitnya lahan, maka apartemen jadi pilihan. Namun konsumen juga kudu teliti sebelum membeli apartemen. Jangan sampai menyesal kemudian.


Synthesis adalah developer yang telah banyak membangun property di Jakarta. Awalnya bernama ProLease dan berdiri tahun 1992, kemudian tahun 2005 nama Synthesis digunakan sebagai brand bisnis properti dan pengembangan properti. Synthesis punya visi untuk tumbuh menjadi properti yang berintegrasi dan punya nilai tambah bagi konsumen, pemegang saham, partner bisnis dan pihak lainnya.

Selasa, 15 Agustus 2017

Ibu Bijak Mengatur Keuangan Dengan Smart.. Ini Caranya



Keuangan selalu menjadi hal yang seksi buat dibahas. Sebagai seorang ibu, saya menjadi mengelola keuangan keluarga sepenuhnya. Saya mengatur pengeluaran dalam keluarga seperti membayar listrik, membayar tagihan tv kabel, mengatur biaya masak sehari-hari, mengatur ongkos anak dan lain-lain. Tidak mudah mengatur itu semua terlebih bila pendapatan kita terbatas.


Masing-masing keluarga tentu punya pengaturan keuangan yang berbeda. Pos-pos pengeluarannya juga berbeda. Tapi.. prinsip pengelolaannya sama menurut saya yaitu jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pendapatan. Hlaaa nomboknya dari mana. Karena itu, penting untuk jadi ibu yang bijak dalam mengatur keuangan. Itulah makanya saya datang ke acara Blogger Gathering Ibu Bijak pada tanggal 25 Juli 2017 lalu. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Visa dan OJK.

Senin, 14 Agustus 2017

Carsome, Mobil Bekas Laku Cepat Di Sini




Saat ini produsen mobil berlomba membuat mobil baru. Jenis dan tipe mobil terbaru selalu dibuat setiap tahunnya dengan harga beraneka rupa. Kondisi ini membuat para pemilik mobil, yang memiliki mobil model lama ingin mengganti mobil dengan tipe terbaru. Akhirnya penjualan mobil bekas meningkat pesat. Mobil adalah alat transportasi yang penting di perkotaan.


Orang-orang yang tinggal di Jakarta dan punya mobilitas tinggi tentu butuh kendaraan yang bisa membawa mereka kemana-mana. Transportasi umum memang banyak namun fasilitasnya masih belum membuat penumpangnya merasa nyaman. Motor sebenarnya praktis untuk membelah kemacetan Jakarta tapi kalau anggota keluarganya banyak, naik motor bukan pilihan yang baik.

Jumat, 11 Agustus 2017

Kiprah SGM Eksplor Agar Anak Jadi Generasi Maju



Tumbuh kembang seorang anak adalah menjadi tanggung jawab orang tuanya terutama ibunya. Meski anak saya sudah remaja namun saya selalu ingin tahu bagaimana cara mendidik anak makanya saya datang ke acara seminar tentang peran orang tua dalam mengembangkan kemampuan si kecil menjadi anak generasi maju yang diadakan SGM pada tanggal 29 Juli lalu di Jakarta.

 
Hadir mbak Anna Surti Ariani, seorang psikolog anak dan keluarga yang didampingi host cantik mbak Cici Panda. Suasana seminar ramai sekali karena para ibu-ibu yang hadir membawa serta anak-anaknya. SGM sebagai penyelenggara, menmpatkan area permainan anak di belakang para peserta agar anak-anak bisa bermain sementara ibunya menyimak seminar.

Kamis, 10 Agustus 2017

Kreatif Memasak So Good, Dapat Hadiah Jutaan Rupiah




Ibu-ibu nggak pernah bisa lepas dari urusan masak memasak. Secara urusan perut keluarga adalah urusan para ibu. Sesibuk-sibuknya ibu harus menyempatkan diri buat memasak untuk keluarga. Cuman kalo waktu buat memasak sedikit sementara ibu-ibu kudu tetep memasak makanan sehat, gimana caranya? Alternatifnya pasti memasak makanan siap masak sejenis frozen food seperti nugget. 


 
Saya emang selalu mengolah makanan siap masak jika waktu saya untuk memasak terbatas. Terbatasnya waktu bisa karena saya yang sibuk atau anak-anak saya terburu-buru butuh bekal.. terutama saat pagi hari tuh.. kan ada yang sekolah dan ada yang bekerja. Memasak makanan siap masak lebih praktis. Cuma gimana memasak makanan siap masak yang enak dan menarik minat anak-anak untuk makan.

Rabu, 09 Agustus 2017

Jalan-jalan Tanpa Gangguan Karena OB Herbal Ziplong



Rencananya Sabtu malam lalu, saya hanya ingin di rumah, menulis artikel dari beberapa ide yang muncul di kepala, tapi anak sulung saya minta saya mengantarnya ke gedung Bank Indonesia di kawasan Kota Tua Jakarta. Teman kantornya menikah dan resepsi pernikahan diadakan di gedung ini. Jadilah saya mengantar anak saya ke sana.


Lepas Maghrib saya dan si sulung berangkat dari rumah kami di kawasan Jakarta Selatan menuju kawasan Kota Tua. Saya tidak menemani anak saya ke acara resepsi teman kantornya.. ya masa kondangan bawa-bawa emak hehehehe jadi sembari menunggu si sulung selesai dengan acaranya, saya jalan-jalan di Kota Tua. Saya sudah lama tak ke kawasan Kota Tua maka saya cukup terkejut dengan perubahan yang terjadi di kawasan ini. 

Selasa, 08 Agustus 2017

Anak Rantau, Tentang Melupakan dan Memaafkan, Novel Terbaru A. Fuadi



“Aku pernah berperang karena dendam dan marah, akibatnya menyakitkan hati baik ketika menang apalagi kalah. Karena itu jangan berbuat apapun karena dendam dan marah tapi bertindaklah karena melawan ketidak adilan”. (Anak Rantau halaman 273)


Sebuah novel sejatinya bukan hanya sekedar buku ceriita jika penulisnya memasukkan pelajaran hidup ke buku itu. Anak Rantau adalah salah satu novel yang sarat pelajaran hidup. Ditulis dengan apik sekali oleh Ahmad Fuadi, penulis yang buku-bukunya selalu menjadi best seller di mana-mana bahkan beberapa di antaranya sudah difilmkan.