Selasa, 18 Juli 2017

Tidur malah pegal? Periksa kasurmu




Kunci dari tubuh sehat adalah cukup istirahat. Sehari-hari kan kita banyak beraktivitas ya. Antar anak sekolah, beres-beres rumah, masak, mencuci pakaian.. wahhh banyak banget kegiatan kita. Kalau kita nggak jaga kondisi tubuh dengan tidur cukup dan makan teratur, bisa kecapekan dan jatuh sakit deh. Makan teratur dan istirahat yang cukup memang merupakan kunci tubuh sehat. Lebih bagus lagi kalau kita suka berolahraga.


Selain itu, tubuh sehat juga dipengaruhi oleh kondisi mood kita. Bayangin deh buibuk.. kalo kita bad mood melulu, pasti ngerjain apa-apa akan salah kan. Bad mood juga membuat kita nggak bisa berpikir jernih. Yang ada ngomel terus, ada masalah sedikit langsung ngomel. Pernah begitu? Saya pernah… hiks. 

Sejatinya tubuh sehat dan mood yang baik itu bisa didapat hanya dengan tidur tapiiiii.. bukan sembarang tidur ya. Tidurnya benar-benar lelap, nyaman, nggak gelisah. Nggak bolak balik badan sana sini. Tidur yang sebenar-benarnya. Untuk mengalami tidur yang nyaman seperti itu, ada beberapa kondisi yang harus dipenuhi. Yaitu jauhkan gadget dari tempat tidur. Jangan sosmedan sebelum tidur, yang ada nanti malah nggak jadi tidur melainkan sibuk nyetatus di FB terus.


Boleh minum susu sebelum tidur. Pada banyak orang, susu membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Tapi.. kalau lagi diet mungkin hindari ini ya. Kalau saya sih nggak diet jadi kadang-kadang saya minum segelas susu coklat panas sebelum tidur, terutama kalo seharian saya beraktivitas full banget. Emang ngaruh sih.. tidur menjadi lebih lelap. Nggak inget apa-apa tiba-tiba bangun sudah pagi.

Lalu.. kudu diperhatikan kondisi kasur kita. Kasur yang sehat adalah kasur yang menopang tubuh dengan sempurna ketika kita tidur. Kasur mesti empuk, tidak panas dan bersih, bebas dari tungau. Kasur juga dilengkapi dengan bantal untuk menopang kepala. Bisa dilengkapi guling juga, tapi kalau saya sih jarang pakai guling, pakai bantal aja cukup. Terakhir, lengkapi dengan selimut. Selimut berfungsi melindungi tubuh dari nyamuk dan hawa dingin, terutama saat musim hujan nih.

Ngomong-ngomong soal kasur, saya ketemu nih sama mas Choky Sitohang, pembawa acara terkenal di ibukota. Ketemunya di acara blogger gathering KEB dan Florence di area PRJ pada tanggal 8 Juli lalu. Mas Choky Sitohang datang bersama istrinya yang cantik banget, mbak Caca. Sebagai pasangan selebriti, mas Choky dan mbak Caca ramah banget. Sabar bener melayani permintaan para pengunjung dan para emak blogger di stand Florence.

Sebagai pasangan yang punya kesibukan tinggi setiap hari, mas Choky bilang bahwa istirahat itu penting. Karena itu untuk kasur ia nggak mau pakai kasur sembarangan karena berpengaruh pada kenyamanan tidur. Mas Choky memilih kasur dengan bermacam keunggulan. Sementara buat mbak Caca, kasur bukan hanya unggul dalam fungsinya tapi juga kudu memenuhi kriteria estetika. Bener juga nih.. karena kasur juga akan memengaruhi keindahan kamar. 


Mas Choky menambahkan, tidur yang nyaman bikin keharmonisan rumah tangga terjaga. Nah ini bener juga… tidur nyaman bikin mood terjaga. Which is pikiran kita akan terang dan tenang. Jadi ngomong sama pasangan juga enak. Saya iri bener tuh liat kemesraan mas Choky dan mbak Caca kemarin. Ternyata salah satu faktor mereka tetep harmonis ya karena tidurnya nyaman. 

Apa aja sih manfaat kasur yang nyaman buat kesehatan tubuh dan mental? Kata mas Choky nih bangun tidur badan segar, nggak pegal-pegal. Kalo pegal itu bukan karena kita terlalu capek beraktivitas tapi karena tubuh tidak beristirahat dengan sempurna. Nah kalo ngalami tidur tapi badan malah pegele nah cek deh tuh kasurnya. Mungkin nggak menopang tubuh dengan sempurna. 

Terus … mas Choky juga bilang… tidur nyaman bikin ia jarang bertengka dan nggak sakit-sakitan. Nah.. kalo kita suka sakit-sakitan.. cek kasur juga tuh. Sapa tau kondisi kasur menjadi salah satu penyebabnya. Untuk membeli kasur .. dan juga barang lain, mas Choky dan mbak Caca mengambil keputusan bersama. Jadi barang yang dibeli berdasarkan kesepakatan bersama.

Untuk kasur, sejak awal mas Choky dan mbak Caca menggunakan kasur dari Florence. Kesetiaan mas Choky pada kasur Florence membuat ia dan mbak Caca diangkat jadi Brand Ambassador Florence. Mas Choky  memilih Florence karena keunggulannya yaitu :

-     -       Berpengalaman membuat kasur yang nyaman dan berkualitas
-     -   Kasur Florence mempunyai fitur-fitur kenyamanan seperti pillow top, lapisan latek, motion comfort layer, 5-zone pocket spring dan 3-zone ortho spring
-     -       Punya fitur sleep protection yang melindungi keluarga dari tungau, kutu, jamur dan bakteri
      -       Dari sisi estetika, kasur Florence terlihat indah

Florence punya koleksi terbaru yaitu Modern Living series. Ada kasur tipe sisilia, san pietro, chiro care dan masseria di koleksi ini. Lalu ada koleksi Smart Living Series. Genoa, Reggina, Siena dan Piacenza termasuk dalam koleksi ini. Semua koleksi mengedepankan fitur-fitur kenyamanan ala Florence dan produk-produk ini didesain untuk memiliki kenyamanan masing-masing dari tingkat soft, medium sampai firm yang disesuaikan dengan karakteristik tubuh keluarga Indonesia.

Jadi pengen ya… saya niat nabung nih buat beli kasur Florence karena di acara kemarin saya sempet mencoba tiduran di kasur Florence dan emang nyaman bener. Eh kalo mau beli kasur, kita emang kudu rebahan di kasurnya biar tau gimana kenyamanannya. Florence terlihat kokoh dari luar tapi empuk setelah ditiduri. Kasur berkualitas emang gittuuu… 

2 komentar:

  1. Aku kayaknya butuh ganti kasur nih hihihi, gegara hamil rasanya semua posisi ngga ada yg enak hiksss.. siapa tau ganti kasur florence ini bisa membantu :D

    BalasHapus
  2. wahh harus mulai dicek nih kasur di rumah

    BalasHapus