Rabu, 31 Mei 2017

Lakukan Imunisasi Demi Anak Sehat dan Bahagia



Kesehatan anak sepenuhnya bergantung kepada orang tua. Orang tua harus memperhatikan kesehatan anak karena anak rentan terhadap penyakit. Ketika anak-anak saya masih kecil, saya sering bolak-balik ke dokter karena mereka sakit. Sakit panas lah, sakit batuklah.. hampir tiap bulan. Kondisi ini sungguh memusingkan. Karena saya tidak tenang meninggalkan anak untuk bekerja jika kondisi mereka sakit.


Penyebab anak gampang sakit bisa macam-macam. Bisa karena lingkungan yang tidak bersih, peralihan cuaca atau makanan yang tidak sehat. Sakit pada anak tidak dapat dihindari. Namun ada cara membuat anak lebih kuat menghadapi penyakit yaitu dengan melakukan suntik imunisasi. Di Parklane Hotel, Kasablanka Jakarta, saya hadir di acara gathering Kemenkes dengan para blogger tanggal 27 April 2017 lalu.

Selasa, 30 Mei 2017

Sudahkah Kita Minta Maaf Pada Ibu?



Saya ada di Jogja sejak hari Jumat, 12 Mei 2017 tapi baru sore ini saya tiba di rumah ayah saya di Bangunjiwo Jogjakarta. Kesibukan saya sejak Jumat sampai siang tadi baru bisa saya tinggalkan sore ini. Ayah memutuskan menetap di Jogja sejak adik bungsu saya menikah 10 tahun lalu. Ayah saya memutuskan jadi petani sejak saat itu.


Saya biasanya mendatangi ayah saya setiap Lebaran, special untuk saat ini, saya sempatkan mampir mumpung saya ada pekerjaan di Jogja. Hanya ayah saya yang meninggali rumah kami di Jogja. Ibu saya sudah wafat 5 tahun yang lalu. Ibu wafat di rumah ini dan dikuburkan tak jauh dari rumah.

Jumat, 26 Mei 2017

Tips Nyaman Mudik



Mudik buat saya adalah keharusan. Ayah saya tinggal seorang diri di sebuah kampung di Jogjakarta setelah ibu saya pergi selama-lamanya lima tahun lalu. Momen Lebaran menjadi waktu yang tepat bagi saya dan keluarga saya untuk pulang kampung. Lebaran adalah momen untuk silaturahmi sekaligus waktu untuk refreshing dari penatnya beraktivitas di Jakarta. 

Proses mudik itu sendiri tak mudah. Mudik menggunakan kereta api buat saya saat ini menjadi impian semata. Susahnya membeli tiket kereta api yang dijual secara online membuat saya mengurungkan niat membeli tiket kereta api. Tiket sudah habis 5 menit setelah penjualan secara online dibuka. Jogjakarta adalah salah satu rute favorit para pemudik. Maka tak heran tiket akan ludes dalam sekejap.

Kamis, 25 Mei 2017

Hunian Nyaman dan Ramah Lingkungan di Familia Urban




Makin padatnya penduduk, makin tinggi permintaan akan hunian yang nyaman.  Ini membuat para pengembang berlomba-lomba membangun hunian. Di satu sisi banyaknya perumahan yang dibangun oleh pengembang membuat masyarakat punya banyak pilihan. Namun di sisi lain, jika tidak teliti, bukan hunian nyaman yang kita dapat, tapi rumah dengan permasalahan yang berkepanjangan.


Kota Bekasi adalah kota yang berkembang pesat. Pabrik-pabrik banyak didirikan di Bekasi. Lokasinya yang tak jauh dari Jakarta membuat Bekasi mulai dilirik untuk dijadikan tempat tinggal karena harga rumah di Jakarta membumbung sangat tinggi. Lahan di Jakarta yang sempit kurang memungkinkan untuk dibangun landed house.. rumah tapak yang biasa kita tempati itu. Mau nggak mau ya dibikinnya rumah model apartemen.

Bekasi masih punya lahan cukup luas. Jadi membangun rumah model landed house masih sangat mungkin. Kelebihan landed house itu adalah ada cukup ruang bagi anak-anak buat bermain. Seneng kan ya kalo kita liat anak-anak kita bermain di pekarangan rumah. Aman karena kita bisa melihat mereka bermain. Kita juga bisa menanam tanaman yang kita suka di pekarangan, hal yang sulit dilakukan jika kita tinggal di apartemen.

Sabtu, 20 Mei 2017

Mempercantik Mata dengan Automatic Eyeliner dari Caring by Biokos




Meski pengeluaran banyak, tapi biasanya para emak selalu punya anggaran buat membeli produk-produk kecantikan. Sebagai perempuan, sudah kodratnya untuk tampil cantik dan terawat. Kan percaya diri jadi tumbuh gitu kalau dipandang pak suami sementara diri kita terawat. Karena itu walau kudu menyisihkan uang belanja, tetep yaaa.. yang namanya membeli produk kecantikan itu harus. 


Saya pribadi nggak banyak beli produk kosmetik kok. Yang seperlunya saya pakai aja. Kosmetik yang agak sering saya beli itu lipstick karena saya suka bosen dengan warna yang itu-itu aja. Cuman nggak beli sebulan sekali juga sih. Produk kosmetik lainnya saya beli saat produk itu sudah habis saya pakai.

Rabu, 10 Mei 2017

Sambut Ramadhan Dengan Bersih-Bersih 1001 Masjid



Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba. Biasanya menjelang bulan Ramadhan orang-orang banyak melakukan bersih-bersih. Entah itu membersihkan rumah atau membersihkan mesjid. Tujuannya agar ibadah di bulan Ramadhan nanti berlangsung lancar dan nyaman. Ibadah di tempat bersih dan nyaman akan menambah kekhusyu’an kita.



Pada tanggal 3 Mei 2017 kemarin saya dan teman-teman dari BloggerCrony datang ke Mesjid Sunda Kelapa di bilangan Menteng Jakarta. Ada launching program “Bersih-Bersih 1001 Masjid”. Rencananya ada bapak Jusuf Kalla yang akan membuka program ini. Walau baru dibuka, tapi kegiatan Bersih-Bersih 1001 Masjid sudah berlangsung sejak 21 April dan akan berakhir pada 23 Mei 2017.

Minggu, 07 Mei 2017

Tiffany Tales, Koleksi Terbaru Tiffany Kenanga





Tak mudah untuk menjadi seorang desainer, butuh lebih dari sekedar bakat. Ada dukungan keluarga yang terlibat dan kesuksesan seorang desainer bisa juga disebabkan oleh lingkungannya. Lingkungan keluarga yang tak jauh dari fashion juga usaha mandiri bisa berperan penting pada kesuksesan seorang desainer. Itulah yang dialami Tiffany Kenanga.


Tiffany Kenanga lahir dari keluarga pebisnis. Ibunya, Dian Kenanga, adalah pemilik Salon Beauty and Spa Dian Kenanga Totok Aura. Saya sering melewati salon ini, letaknya di bilangan Pejaten. Nampaknya Dian Kenanga Totok Aura selalu ramai karena parkirannya tak pernah sepi. Bakat bisnis tumbuh dalam diri Tiffany Kenanga. Gadis ini tak puas dengan karirnya sebagai penyanyi. Iya.. Tiffany Kenanga adalah penyanyi yang melantunkan lagu Jangan Bersedih.

Kamis, 04 Mei 2017

Cara Lawe Indonesia Melestarikan Kain Lurik



Saya selalu menyukai hal-hal yang berhubungan dengan budaya Indonesia. Entah itu kerajinan atau kulinernya. Berbahagialah kita punya seni budaya yang beraneka ragam, sebegitu beranekanya hingga tidak semua seni budaya dari daerah lain kita tahu. Kecantikan budaya kita sering diaplikasikan ke produk yang unik oleh masyarakat kita. Iya.. orang Indoneia itu kreatif . Kalau kreativitas dipadukan dengan budaya Indonesia jadinya apa? Jadinya produk yang cantik.


Saya berasal dari Jogjakarta. Kecantikan Jogjakarta itu tak ada habisnya. Ya alam, ya kerajinannya, ya kulinernya, nggak pernah membuat saya bosan. Almarhumah ibu saya pernah bilang, sebagai orang yang berasal dari Jogjakarta, kita jangan pernah lepas dari budaya Jogja. Makanya almarhumah ibu saya membawa semua koleksi kain batiknya ketika pindah ke Jakarta. Gudeg.. adalah sayur yang bumbu dan cara membuatnya harus saya hapal di luar kepala.

Rabu, 03 Mei 2017

IGNIS, Si Dinamis Terbaru Dari Suzuki



Pasar otomotif Indonesia mulai menggeliat lagi. Para produsen otomotif sekarang banyak mengeluarkan produk baru dan hampir semuanya laku. Salah satu Agen Tunggal Pemegang Merk terkemuka, PT Suzuki Indonesia Sales (PT SIS), tahun ini juga mengeluarkan produk mobil baru. Setelah mobil Ertiga wara-wiri di jalan, siap-siap ya nanti akan wara wiri juga mobil baru Suzuki, IGNIS namanya.


IGNIS termasuk jenis Urban SUV, IGNIS diharapkan memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil keluarga yang nyaman tapi harganya murah. Saya beruntung bisa tau lebih jauh soal IGNIS saat diundang ke Blogger Gathering dengan Suzuki di Kota Kasablanka tanggal 20 April lalu. Ingin membuktikan juga kayak gimana sih mobil yang digadang-gadang jadi best seller nya Suzuki.