Senin, 20 Februari 2017

Menu yang Lezat dan Kamar yang Nyaman di Aston Marina Ancol Jakara



Aston Marina yang berlokasi di wilayah Ancol Jakarta Utara punya cara tersendiri untuk merayakan hari Valentine. Di hari Valentine yang kerap di sebut Hari Kasih Sayang, Aston Marina Ancol mengadakan aksi donor darah. Saya bersama teman-teman blogger menyambangi hotel ini saat sedang diadakan aksi donor darah, 14 Februari 2017 lalu. Saya sendiri tidak ikut donor darah karena berat badan kurang dari yang distandarkan. Resiko punya badan imut ya.


Donor Darah ini menyasar para staff hotel Aston Marina Ancol dan tamu hotel serta masyarakat sekitar. Donor Darah diadakan 2 kali setahun dan adalah satu dari sekian banyak kegiatan yang diadakan oleh Aston Marina Ancol. Aksi lainnya kerap diadakan juga, seperti aksi mengumpulkan sampah dan lain-lain. Kemarin kita bukan hanya donor darah aja lho, tapi bisa memeriksakan kesehatan secara gratis juga.

Aston Marina Ancol adalah salah satu hotel di bawah naungan Archipelago International. Hotel ini adalah hotel bintang 4. Lokasinya strategis, dekat dengan Taman Impian Jaya Ancol. Dekat juga dengan pusat perbelanjaan Mangga Dua. Tamu yang menginap di hotel ini kebanyakan untuk liburan dan bisnis. Tamunya dari mancanegara, banyak dari Eropa dan banyak juga dari Arab. 


CUMI CUMI CAFE

Setelah teman-teman mendonorkan darahnya, kami turun ke lantai bawah menuju Cumi Cumi Café, restoran utama di hotel ini, untuk makan siang. Sebagai restoran utama, tamu-tamu hotel sarapan di hotel ini. Menu yang disediakan adalah menu lokal dan internasional. Karena kebanyakan tamu hotel adalah warga negara Arab maka disediakan juga menu arabian di sini.

Hotel Aston Marina Ancol punya 4 tempat makan. Selain Cumi Cumi café, ada Cium Cium Lounge & Bar yang lokasinya berhadapan dengan Cumi Cumi café dan 33 Degrees Sky Bridge di lantai 33. Cium Cium Lounge & Bar menyediakan aneka kopi dan mocktail. Dengan suasana yang cozy dan wifi yang ngacir, Cium Cium Lounge & Bar cocok buat meeting cantik sambil ngopi cantik. Lalu ada lagi Cicip Cicip Deli & Bakery. Sesuai namanya, Cicip Cicip menjual kue-kue dan tart potongan.


Kalau mau makan sambil memandang view Jakarta naiklah ke lantai 33. 33 Degrees Sky Bridge bukan hanya resto untuk makan tapi juga menikmati view Jakarta. Sunset bisa terlihat dari sini. Pada malam hari kelap-kelip lampu Jakarta akan menjadi pemandangan yang bisa kita lihat dari resto ini. Interior 33 Degrees Sky Bridge sangat instagramable. Banyak spot foto-foto yang menarik.

Untuk hari Valentine, 33 Degrees Sky Bridge punya promo menarik. Yaitu makan romantis berdua pasangan. Makan malam spesial bersama pasangan ini harganya IDR 550.000 per couple per set menu. Kalau mau tambah wine bisa dinikmati dengan harga IDR 825.000 per couple per set menu. Promo Valentine’s Day ini ada undiannya juga lho. Pasangan yang beruntung bisa dapat hadiah mengnap di Aston Marina Ancol Jakarta.


Cumi Cumi Café interiornya bersuasana laut yang didominasi warna biru. Masuk ke café ini seketika kita akan merasa adem. Setiap bulan selalu ada menu spesial yang ditawarkan oleh café ini. Menu spesial untuk bulan Februari adalah serba iga. Ada iga bakar saus madu dan lada hitam yang bisa kita coba. Juga sop iga dan oseng iga cabai hijau.

Sup kacang merah disuguhkan sebagai makanan pembuka. Kuah sup berwarna coklat dan terlihat kental. Namun setelah dimakan, sup kacang merah ini tak terasa berat. Rasa asam manis terasa di lidah, hampir mirip dengan kuah kari. Kacang merahnya empuk sekali. Semangkuk sup kacang merah saya habiskan tanpa merasa perut kenyang karenanya. 


Menu selanjutnya adalah Cope Salad (semoga spellingnya benar). Salad ini terdiri dari buah alpukat yang dipotong kecil-kecil dicampur dengan irisan daging asap dan tomat ceri. Penampilannya cantik sekali, menyegarkan di mata. Rasanyapun demikian adanya.. segar. Tomat ceri yang, alpukat dan daging asap berpadu sempurna di lidah. Menu ini dibuat tanpa banyak bumbu dan saya setuju, karena dengan begitu rasa asli dari bahan-bahan di dalam salad ini akan mengemuka.

Lalu ada gado-gado dan tahu brokoli kembang kol yang dibuat ala capcai. Teman-teman bilang gado-gadonya pedas tapi menurut saya tidak pedas. Standar pedas saya lebih tinggi dari ini. Sapo tahu yang terdiri dari tahu, brokoli dan kembang kol juga enak. Campuran jamur kuping di menunya membuat sayur ini terasa kriuk-kriuk. Ada mie goreng juga yang terasa gurih.


Karena tamu yang menginap juga banyak yang berasal dari Arab, maka Nasi Biryani wajib ada. Nasi Biryani dibuat dari beras yang berasal dari middle east. Bulir nasinya panjang-panjang, berbeda dengan beras kita. Nasi Biryani dibuat dengan banyak rempah-rempah makanya kaya rasa. Bila dicium, rempah-rempah dalam nasi biryani akan menguar ke hidung, menambah nafsu makan jadinya.

Ikan kakap asam manis dan daging sapi lada hitam melengkapi makan siang kami. Ikan kakap filet dilapis tepung lalu digoreng dan disiram saus asam manis. Sapi lada hitamnya empuk dan kuahnya sangat enak. Rasa saos tiram di sapi lada hitam ini sangat terasa. Sungguh menu-menu yang disuguhkan kepada kami siang ini membuat makan siang kami sempurna. Potongan buah segar dan cake manis dihidangkan sebagai penutup.


FASILITAS ASTON MARINA ANCOL JAKARTA


Setelah perut kenyang, saatnya kita melihat apa aja fasilitas Aston Marina Ancol ditemani mas Paundra Hanutama, Marketing Communication Manager Aston Marina Ancol. Aston Marina Ancol punya 356 room dengan kamar berkonsep apartment. Ada room dengan 1 bedroom, 2 bedroom dan 3 bedroom. Karena berkonsep apartment maka kelengkapan tiap room adalah ada dapur dan dining room. Kamar tipe begini enak lho, karena kita bisa masak sendiri. Misal kalo malem-malem iseng mau makan mie instant tinggal masak nggak perlu cari rumah makan.

Kamar berinterior minimalis namun elegan. Ada lukisan cantik di tiap kamar. Kamar standar di hotel ini adalah tipe deluxe. Ada wifi di seluruh kamar, ada tea and coffee maker, shower, 29 inch flat screen television, working table, perlengkapan kamar mandi dan safe deposit box. Kamar dijual dengan harga mulai dari IDT 1.380.000 (publish rate) untuk 1 bedroom. 


Aston Marina Ancol juga punya kolam renang outdoor dengan beberapa jenis kedalaman. Kolam renangnya luas, kita bisa puas berenang di sini. Menariknya, pinggir kolam renang dilapisi rumput elastis jadi nggak terasa licin. Ada tempat gym juga buat para tamu yang suka berolahraga. Ada spa buat tamu yang ingin pijit-pijit.

Selain dilengkapi dengan ruang meeting, Aston Marina Ancol juga punya taman outdoor yang bisa digunakan buat wedding atau birthday party. Taman ini asyik banget deh. Di desain dengan  suasana santai, dilengkapi bangku-bangku kayu. Lantainya dilapisi dengan rumput elastis jadi terasa alam banget. Taman outdoor ini bisa menampung 400 tamu. 


Jika Anda berminat menginap di sini, bisa langsung ke Aston Marina Ancol yang berlokasi di Marina Mediterania Tower A Jl Lodan Raya no 2A Jakarta atau bisa melakukan reservasi melalui telephone di 021-69837120. Kalau Anda mau menyambangi Alive Museum di Ancol, tiketnya bisa dibeli juga melalui Aston Marina Ancol. Ada diskon 30 persen untuk tiket masuk museumnya. Jadi kita bisa mengunjungi Alive Museum dengan tiket seharga IDR 70.000 (normal IDR 100.000). 


6 komentar:

  1. Waaa jadi pengen ngajak keluarga nginep n makan di sini deh mba Yat.., butuh liburan singkat nih soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mbak.. sambilan ke ancol dan ke alive museum.. sekalian

      Hapus
  2. Two bed room apartment servicenya di Aston Marina Ancol juga recommended buat family. Ada fasilitas kitchen set. Dan ya.. 33 degrees kereeenn bgt spot viewnya buat background selfie ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya instagramable juga interiornya.. kalo malem lebih enak kongkow di 33 degrees

      Hapus
  3. Bagus hotelnya kalau uda cek in malas cek out ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak.. tapi bayarnya gimanah :D

      Hapus