Selasa, 03 Januari 2017

Jadwal Balapan MotoGP 2017



Hai… Happy New Year teman-teman. Semoga tahun ini semua harapan kita tercapai ya. Udah lama nih saya nggak nulis soal MotoGP, karena musim 2017 belum mulai. Tapi sebagai persiapan, bolehlah ya dicatet ini jadwal MotoGP 2017 dan jadwal test 2017. Ada 18 seri yang akan berlangsung di 2017. Untuk negara di Asia, MotoGP masih dilangsungkan di Jepang dan Malaysia. Padahal kemarin banyak yang memberitakan bahwa Indonesia akan masuk kalender MotoGP 2017. Masuk lewat mana yaaaa.. nggak ada ini hihihih. Seri baru cuman ada di Austria doang. PHP nih ahhhh … (kompor dot kom).

Valentino Rossi (dok.motogp.com)

Musim 2017 akan menarik deh karena banyaknya perubahan yang dilakukan Dorna selaku penyelenggara MotoGP. Mulai dari hilangnya sayap aerodinamic sampe pergantian rider di beberapa tim MotoGP. Yang udah nggak sabar liat Lorenzo pakai seragam Ducati manaaa suaraanyaaaa. Yang tiba-tiba ngefans sama Maverick Vnales gara-gara dia jadi team mate Valentino Rossi manaaaa dadah-dadahnyaaaaa.

Prediksi detailnya nanti aja ya kalo MotoGP 2017 udah mulai… sekarang apalin dulu nih jadwal test dan balapan MotoGP 2017, oh iya di jadwal balapan saya tambahin jumlah lap untuk kelas MotoGP  :

Jadwal Test resmi :

15 November        : Ricardo Tormo, Valencia
30 Januari             : Sepang, Malaysia
15 Februari           : Phillip Island, Australia
8 Maret                  : Jerez, Spanyol (untuk Moto3 dan Moto2)
10 Maret                : Losail, Qatar
17 Maret                : Losail, Qatar (untuk Moto3 dan Moto2)

Jadwal balapan :

26 Maret              : Losail, Qatar (22 laps)
9 April                  : Termas de Rio Hondo, Argentina (25 laps)
23 April                : Circuit of The Americas, Austin, Amerika (21 laps)
7 Mei                   : Jerez, Spanyol (27 laps)
21 Mei                 : Le Mans, Perancis (28 laps)
4 Juni                   : Mugello, Italia (23 laps)
11 Juni                 : Catalunya, Spanyol (25 laps)
25 Juni                 : Assen, Belanda (26 laps)
2 Juli                    : Sachsenring, Jerman (30 laps)
6 Agustus            : Brno, Republik Ceko (22 laps)
13 Agustus         : Red Bull Ring Spielberg, Austria
27 Agustus         : Silverstone, Inggris (20 laps)
10 September   : Misano, Italia (28 laps)
24 September   : Aragon, Spanyol (23 laps)
15 Oktober         : Motegi, Jepang (24 laps)
22 Oktober         : Philips Island, Australia (27 laps)
29 Oktober         : Sepang, Malaysia (20 laps)
12 November     : Valencia, Spanyol (30 laps)
 

2 komentar:

  1. Dulu aku suka nonton motor GP mba, tapi sekarang karena ngga ada temen & suami ngga terlalu suka, ya sudah lah hihihihihi XD

    BalasHapus
  2. wiii..lengkap jadwalnya, thanks mba Yat!

    BalasHapus