Minggu, 25 Desember 2016

Klik, Bayar, Barang diantar.. Mudahnya Belanja Produk CNI



Saya begitu menyukai kopi. Kopi yang saya senangi adalah kopi hitam dengan sedikit gula. Orang bilang saya bukan penyuka kopi sejati karena masih menaruh gula dalam seduhan saya. Biarkan saja.. saya minum kopi untuk kesenangan dan bukan buat sebutan. Selain kopi hitam saya juga menyukai cappuccino, espresso dan macchiato. Sekarang ini variasi seduhan kopi kian banyak. Ada yang ditambahi rasa buah-buahan atau kacang-kacangan seperti hazelnut. 

CNI Honey Lemon Tea (dok.yayat)

Kopi dengan tambahan rasa ginseng masih jarang di sini. Ginseng membuat rasa dan bau kopi menjadi khas. Ginseng itu punya banyak manfaat. Bahan dari Tiongkok ini sering digunakan sebagai obat karena khasiatnya yang banyak. Khasiat Ginseng diantaranya adalah untuk menambah kekuatan, mengobati diabetes dan menurunkan tekanan darah tinggi. Di Amerika, sekilo ginseng segar dihargai 5 ribuan dolar.

Dari sedikitnya kopi ginseng yang beredar, ada yang selalu jadi favorit saya yaitu kopi Ginseng dari CNI. Rasa kopi Ginseng CNI begitu khas karena rasa ginsengnya kuat sekali. Saya minum kopi Ginseng CNI pertama kali saat kuliah. Saya masih minum kopi Ginseng CNI sampai sekarang walau tak sesering dulu. Bungkus kopi Ginseng CNI sejak dulu tak berubah, jadi tanpa membaca nama di bungkusnya, saya tahu bahwa itu adalah kopi Ginseng CNI.

Kopi Ginseng CNI adalah salah satu produk andalan CNI. Banyak produk andalan CNI yang lain seperti Sun Chlorella dan Ester-C. Produk CNI itu bagus-bagus dan bermanfaat buat kesehatan. Sun Chlorella contohnya. Terbuat dari ganggang hijau air tawar Chlorella Pyrenoidosa, Sun Chlorella mengandung anti oksidan dan meningkatkan system kekebalan tubuh. 

Kerja sambil minum Ginseng Coffee Kuattt (dok.yayat)

CNI dikenal menjual produknya dengan cara Multi Level Marketing. CNI masuk ke Indonesia 30 tahun yang lalu. Iya… CNI adalah MLM tertua di Indonesia. Sedikit sekali MLM yang bisa bertahan sampai puluhan tahun. Produk dan profit adalah hal yang mempengaruhi sebuah MLM bisa bertahan begitu lama. Karena sudah 30 tahun wajar bila CNI dikenal baik oleh orang-orang tua di atas kita. Orang-orang ini adalah pengguna setia produk CNI.

Bagaimana dengan anak muda? Untuk masuk ke pasar anak muda, tentu CNI harus mengubah cara penjualan yang udah so yesterday.. yaitu door to door. CNI harus melakukan promosi dan penjualan melalui cara yang sekarang begitu akrab dengan anak muda.. yaitu cara online alias pemasaran via internet. Punya produk bagus harus dibarengi dengan pemasaran yang bagus juga.

Masuk ke e-commerce adalah keharusan sekarang ini. Orang tidak bisa lepas dari internet. Para produsen telephone genggam dan para provider berlomba membuat telephone yang gampang connect ke internet dan menjual paket internet yang murah. Untuk berselancar di internet, saat ini nggak perlu repot-repot harus membuka laptop atau PC, tapi cukup lewat telephone genggam. Kebutuhan akan internet saat ini bukan hanya buat berselancar di social media atau browsing mencari berita tapi juga buat belanja dan jualan. Itulah kenapa e-commerce begitu booming sekarang. 

tampilan website CNI (dok.yayat)

CNI untungnya menyadari perkembangan jaman. Dalam acara blogger gathering bersama CNI di Burger King Plaza Festival, 18 Desember 2016 lalu, CNI mempresentasikan kiprahnya yang sudah go online.. dan saya baru tau soal ini lho… sungguh saya kurang update. Mas Niko Riansyah, Digital Marketing Specialist menjelaskan tentang sebuah terobosan yang telah dilakukan CNI yaitu dengan membuat gerai CNI online di www.geraicni.com.

Gerai CNI online ini memungkinkan siapapun bisa mengetahui dan membeli produk-produk CNI. Bermacam produk CNI lengkap dengan harganya jelas tertera di sana. Detail produk bisa muncul hanya dengan sekali klik. Di bagian beranda, kita langsung disodorkan dengan produk-produk CNI yang terbagi antara produk favorit dan produk baru. Ini memudahkan kita bila mencari produk-produk baru dari CNI. Ada bagian untuk special promo juga. Namun karena CNI belum ada harga promo, bagian ini masih kosong.

Masih di halaman beranda, ada listing jenis produk yang terbagi dalam makanan kesehatan, makanan dan minuman, perawatan diri, peralatan rumah tangga dan pertanian dan perikanan. Produk CNI kian variatif sekarang bahkan ada lipstick dan parfum segala. Kalau ada produk yang sudah kita pilih dan ingin kita beli tinggal klik produknya dan masuk ke keranjang belanja. 

User friendly (dok.yayat)

Metode pembayaran transfer bank dan kartu kredit. Saat ini tersedia pembayaran melalui bank BCA dan bank Mandiri. Barang yang kita beli dikirim melalui JNE atau pick up order. Penjelasan mengenai apa dan bagaimana CNI tersaji lengkap di bagian informasi. Kalau mengalami masalah, ada customer service dengan nomor contact dan email di bagian bawah website. Berbagai kemudahan ini khasnya e-commerce. Pembeli bisa membeli produk hanya dengan klik.

CNI yang tidak lepas dari MLM juga masih tercermin di gerai online ini. Ada “Daftar Afiliasi” di bagian kanan atas website. Kita bisa isi formulir di dalamnya jika ingin menjadi afiliasi CNI dan mendapat banyak keuntungan dari CNI. Fitur afiliasi ini digunakan untuk membuat unit link. Anggota afiliasi bisa menyebar link ke akun-akun sosmed miliknya.

Dengan adanya www.geraicni.com ini kita nggak perlu susah-susah mendapatkan produk CNI. Dulu.. untuk mendapatkan kopi Ginseng CNI saya kudu memesan dari teman yang menjadi member CNI dan kopi dikirim beberapa hari kemudian karena si teman harus mengambilnya ke stockist CNI dulu. Sekarang tinggal tunggu kurir mengantarnya ke rumah. 

Detail produk (dok.yayat)

Belanja online nggak bisa lepas dari faktor keamanan. Tapi tenang aja.. belanja di gerai online CNI data kita dijamin aman karena CNI telah menyiapkan diri untuk menghalau hacker. Data pelanggan tersimpan dalam server yang canggih. Gerai online CNI ini user friendly… mudah digunakan lewat laptop atau telepon genggam. Aplikasi gerai CNI online telah tersedia di playstore, tinggal download aja. Kalau mau buka gerai CNI lewat browsing internet di telephone genggam juga bisa.

Jika ada masukan untuk gerai CNI online ini, saya berharap ke depannya customer service di website gerai CNI bisa beroperasi 24 jam. Ini untuk memaksimalkan pelayanan pada pelanggan atau bila hanya beroperasi di jam kerja seperti sekarang, akan lebih baik jika ditambahkan fitur live chat untuk customer service. Jadi jika ada yang ingin ditanyakan tinggal chat.

Saya juga berharap nantinya CNI akan sering memberikan harga promo. Salah satu yang menarik pembeli datang adalah dengan memberi harga promo. Emak-emak kayak saya happy sekali lho kalau beli barang dengan harga promo. Terus moga tambah banyak tuh produk-produk CNI. Saat ini saya telah memasukkan Up Hot Chocolate, Up Honey Lemon Tea dan CNI Ginseng Coffee Kuattt di list produk favorite saya.

4 komentar:

  1. Saya udah lama nih tau produk cni yang ini.. Dulu soalnya om jadi agen cni juga..baguslah kalo masuk e comerce...gak mlm kayak dulu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. MLM masih sih.. cuman cara dapetin produknya sekarang gampang

      Hapus
  2. Produknya berkualitas dan asyik semua ya Mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh... produk favorit nambah nih :D

      Hapus