Sabtu, 31 Desember 2016

Hari Setelah Kita Jatuh Cinta, Kisah Gadis Korban Perceraian dan Cinta



Perceraian orang tua bisa berakibat buruk pada anak, sayangnya akibat buruk ini sering tidak disadari oleh orang tua. Anak adalah yang paling menjadi korban dari sebuah perceraian. Tanpa pendampingan dari orang tua, trauma pada perceraian akan menghantui diri anak seumur hidup.Trauma pada anak yang orang tuanya bercerai menjadi benang merah dari novel Hari Setelah Aku Jatuh Cinta, yang ditulis oleh Halluna Lina.

Novel itu (dok.yayat)

Adalah Rasi, seorang gadis yang orang tuanya bercerai. Rasi trauma dengan perceraian ini. Kesedihan Rasi pada perceraian orang tuanya membuat ia tidak fokus pada hubungannya dengan Berlin, laki-laki yang berniat menikahinya. Berlin yang tidak menyadari kesedihan Rasi pergi meninggalkannya. Terpuruk dalam kesedihan yang mendalam membuat Rasi memutuskan hal yang ekstrem, yaitu menghapus semua ingatannya. Rasi lupa dengan semua hal yang telah dia lalui.

Kesabaran para sahabatnya dalam mendampingi Rasi membuat Rasi sembuh dari penyakitnya, yang lupa pada segalanya. Relung, Freyza dan Hannah serta Jagat adalah sahabat Rasi dalam suka dan duka. Ada pula adik Rasi, yaitu Igo dan Sasi yang juga selalu menyayangi Rasi.

Dua tahun kemudian, Rasi bertemu seorang pemuda, Ruben namanya. Rasi begitu terkesan dengan Ruben. Rasi mengalami sebuah kondisi di mana ia menganggap bahwa ia telah jatuh hati pada Ruben. Dengan berani Rasi mengatakan perasaannya pada Ruben, tapi… ada gadis lain di hati Ruben yang membuat ia tak mau berpaling pada Rasi. Sayang.. cinta Rasi pada Ruben terlalu mendalam. Patah hati pada Ruben membuat sakit lupa Rasi kambuh.

Teman-teman Rasi sangat kaget dengan kambuhnya penyakit Rasi. Rasi tak ingat lagi apa yang telah ia lalui bersama teman-temannya. Tak ingat bahwa Hannah telah menikah. Tak ada yang tau penyebab kambuhnya sakit lupa Rasi, sebelum Dokter Rasi, Chintya, membantu mereka. Sahabat Rasi begitu marah pada Ruben yang telah membuat Rasi sakit lagi. Ruben bukan orang yang tak bertanggung jawab, ia sadar telah melakukan kesalahan dan berniat memperbaiki kesalahannya.

Bersama para sahabat Rasi dan Dokter Chintya, Ruben membantu Rasi mendapatkan ingatannya kembali. Satu yang akhirnya disadari Ruben adalah.. bahwa ia jatuh cinta pada Rasi. Apakah ingatan Rasi bisa kembali? Apakah Ruben bisa mendapatkan hati Rasi lagi? Silakan baca saja novelnya ya.

Cerita di awal novel ini sudah menyiratkan drama. Halluna Lina pandai merangkai kalimat yang membuat pembacanya terhanyut. Jantung saya ikut deg-deg an membaca kisah Ruben dan Rasi di pertengahan novel dan ikut merasakan perihnya hati Rasi. Saya selalu suka dengan cerita yang berakhir bahagia, tapi untuk novel ini saya buat pengecualian.

Halluna Lina sebenarnya seorang yang pelupa juga. Ia menulis sebagai terapi penyembuhan. Ia sudah aktif menulis sejak SMP namun baru serius menekuninya sebagai profesi di tahun 2011. Novel Hari Setelah Kita Jatuh Cinta adalah novel yang diterbitkan oleh Grasindo pada Juni 2016. Saat ini bisa didapatkan di semua toko buku Gramedia di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar