Rabu, 07 Desember 2016

Fitur Chatting, Terobosan Baru Dari Mobil123



Era digitalisasi yang berkembang pesat memaksa produsen membuat terobosan untuk meningkatkan penjualan produknya. Kemarin saya baca berita bahwa setengah penduduk Indonesia sudah menggunakan internet. Jadi kalau mau membuat produk laris ya harus membuat sebuah platform yang menggunakan internet. Kemudahan berinternet diimbangi juga dengan banyaknya paket internet yang dijual dan harganya cukup murah. Saya saja dalam sebulan menggunakan 20 GB kuota internet. Gede ya.

Pernah dengan Mobil123? Mobil123 adalah portal otomotif nomor 1 di Indonesia dalam hal jual beli mobil. Kebutuhan masyarakat akan transportasi membuat pasar mobil lumayan cerah di sini. Produsen sering mengeluarkan mobil baru. Masyarakat pun semakin punya kemampuan untuk membeli mobil. Jika uang terbatas tapi butuh akan mobil maka ada mobil bekas yang bisa jadi pilihan. Tapi memberli mobil bekas itu kudu dari pihak yang terpercaya.. salah satunya Mobil123.

Sebagai ajang jual beli, Mobil123 harus memberikan service yang bagus untuk penjual dan pembelinya. Service kemudahan bertransaksi dan service memberikan solusi jika ada masalah. Kendala dalam transaksi online adalah komunikasi antara penjual dan pembeli. Mobil123 punya solusi atas masalah ini yaitu dengan fitur chat. Fitur chat membuat komunikasi penjual dan pembeli di Mobil123 lebih lancar. Secara yaaa.. jual beli mobil itu butuh proses. Pasti banyak hal yang perlu ditanyakan oleh pembeli terutama soal kondisi mobil.

iCar Asia Limited pemilik jaringan portal otomotif nomor 1 di Asean baru aja merayakan keberhasilan platform komunikasi baru di Indonesia untuk bisnis Mobil123.com. Keberadaan platform ini disambut hangat terbukti dengan seminggu diluncurkan platform ini telah banyak digunakan oleh penjual dan pembeli di Mobil123. iCar Asia juga meluncurkan Dealer App baru, di mana aplikasi yang dikhususkan untuk dealer mobil ini memudahkan mereka mengelola bisnis jual beli dari perangkat mobile.

Kunci dari fitur ini adalah chat, di mana fitur ini membantu dealer mobil mengelola lead secara efektif serta menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan. Aplikasi ini juga memungkinkan dealer berbagi foto dan lokasi. Kerennya lagi, beberapa fitur telah diintegrasikan ke dalam aplikasi jadi dealer lebih gampang mengelola akun, membuat iklan dan mengelola iklan-iklan mereka.

CEO iCar Asia, Hamish Stone, mengatakan bahwa lebih dari 135 juta orang terhubung antara satu dengan yang lain menggunakan aplikasi chatting di Thailand, Malaysia dan Indonesia dan 79 juta di antaranya ada di Indonesia. Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi atara penjual dan pembeli hal ini akan membuka potensi platform digital kami, kata Mr. Hamish Stone.

Apa tujuan iCar Asa membuat aplikasi ini? Kata Mr. Hamis Stone, “menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan ini di kawasan ASEAN akan ebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar kami dan menambah nilai yang kita berikan kepada penjual dan pembeli kami”. Jadi ujung-ujungnya adalah untuk meningkatkan penjualan dan membuat posisi iCar Asia akan semakin kuat di portal otomotif.

Sebagai porta jual beli mobil yang sangat ramai dikunjungi, aplikasi fitur chat ini langsung banyak digunakan oleh penjual dan pembeli di Mobil 123. Di minggu pertama peluncurannya aja, fitur ini sudah menghubungkan ribuan penjual dan pembeli. Mobil123.com punya pelanggan aktif sebanyak 2,1 juta orang, harapannya pengguna fitur chat akan semakin meningkat di minggu-minggu mendatang. iCar Asia juga berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan dealer apps di Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang.

Fitur ini akan terus dikembangkan. Mr. Hamish Stone bilang bahwa sebagai bagian pengembangan dari aplikasi ini proses pembuatan iklan bagi dealer jadi mudah, hanya makan waktu beberapa menit, dengan atau tanpa koneksi internet. Hal ini diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka. Untuk aplikasinya silakan download di sini

4 komentar:

  1. Mudah banget ya sekarang dapatin informasi ini, apa lagi dengan bantuan aplikasi ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul teh... semua ada dalam genggaman

      Hapus
  2. Kehadiran aplikasinya mempermudah bangat nih, donlod akh.

    BalasHapus