Kamis, 15 Desember 2016

Film The Professionals, Saat Fachri Albar Balas Dendam pada Arifin Putra




Gimana rasanya dikhianati? Kalo kata lagu .. sakitnya tuh di sini di dalam hatiku (nyanyi). Efek penghianatan buat orang yang jadi korban itu ada dua. Yang pertama, dia bisa hancur, terpuruk sambil nyanyi “aku terjatuh dan tak bisa bangkit lagi” (nyanyi lagi. Atau yang kedua yaitu bangkit, bisa jadi lebih hebat dari sebelumnya dan bisa balas dendam (kalo mau). Bagi Abi, seorang eksekutif muda, pengkhianatan membuatnya bangkit dan membalas dendam pada teman yang mengkhianatinya.

Abi adalah seorang tokoh dalam film The Professionals. Film ini adalah film produksi MNC Pictures. Disutradarai oleh Affandi Abdul Rachman dan dibintangi oleh para aktor ibukota, The Professionals diharapkan bisa memberi warna tersendiri pada perfilman Indonesia karena alur cerita yang berbeda dengan film Indonesia kebanyakan. Para aktor yang mendukung film ini adalah Fachri Albar, Arifin Putra, Richard Kyle, Lukman Sardi, Cornelio Sunny, Melayu Nicole dan Imelda Therrine.

Tayang secara resmi mulai 22 Desember 2016, saya beruntung bisa hadir di premiernya tanggal 9 Desember 2016 di cinema XXI Plaza Senayan Jakarta bersama teman-teman dari BloggerCrony. The Professionals bergenre action tapi relatif aman ditonton untuk remaja karena nggak mempertontonkan adegan dar der dor parah dengan korban yang berdarah-darah. Juga tidak ada drama percintaan di film ini karena inti ceritanya adalah tentang usaha Abi membalas dendam pada teman yang mengkhianatinya.


Jalan ceritanya begini. Abi (Fachri Albar), seorang pengusaha muda, dituduh menggelapkan dana nasabah. Mestinya sohib Abi yang juga partner usahanya, Reza (Arifin Putra) menyelamatkan Abi. Tapi Reza malah membiarkan Abi ditangkap polisi dan sama sekali tidak membelanya. Beberapa waktu kemudian Abi dibebaskan dari hukuman. Ia kembali ke rumah yang ditunggu oleh penjaga rumahnya yang setia. Diceritakan Abi sudah menikah dan punya 1 putri. Tapi istri dan anaknya meninggalkan Abi saat Abi menjalani hukuman.

Nggak rela hidupnya terpuruk karena penghianatan, Abi berniat membalas dendam kepada Reza dan menemui pak Cokro (Lukman Sardi) untuk meminta bantuan. Pak Cokro ini adalah salah seorang korban Reza juga. Reza menjalankan perusahaan yang dia ambil alih dari Abi dengan cara licik dan memakan korban di mana-mana. Korbannya adalah pemilik perusahaan yang akhirnya diambil alih oleh Reza. Dengan cara inilah perusahaan Reza berkembang pesat. Apalagi dibantu oleh Nicole (Imelda Therine) yang cerdas.

Pak Cokro yang kerjanya memperbaiki jam mau membantu Abi. Namun tenaga pak Cokro dirasa masih kurang. Maka Abi menghubungi Jo (Richard Kyle) yang jago berantem, Ferry (Cornelio Sunny) yang jago IT dan Sophie (Melayu Nicole) yang jago mengemudikan mobil. Berlima mereka bahu membahu menjatuhkan Reza. Sayangnya mereka harus berusaha keras karena nggak gampang menjatuhkan seorang Reza.


Reza menyimpan semua data perusahaannya dalam sebuah dongle, semacam penyimpan data. Dongle ini ditaruh di brangkas yang hanya bisa dibuka oleh Reza karena menggunakan sidik jari Reza. Kelompok Abi sempat masuk ke ruang kerja cari dongle ini, tapi belakangan baru diketahui kalo dongle ditempatkan di tempat khusus. Abi sempat frustasi. Gimana mungkin mengambil sidik jari Reza. Padahal niat membalas dendam sudah sampe ke ubun-ubun, gara-gara Reza secara terang-terangan menolak Abi untuk masuk ke perusahaan yang telah mereka dirikan bersama.

Tapi akhirnya Abi mempunyai suatu cara. Cara mengambil sidik jari Reza dan cara membuka brankas untuk mengambil dongle itu. Berhasilkah cara Abi? Berhasilkah ia membalas dendam pada Reza? Apa peranan Nicole dalam membantu Abi, secara Nicole adalah partner Abi dan Reza yang sebenernya nggak suka Reza mengkhianati Abi. Lihat aja langsung filmnya di bioskop ya. Nggak nyesel nontonnya deh beneran.

Para aktor bermain di film ini dengan total. Aktingnya saya kasih jempol deh. Saya paling suka liat akting Lukman Sardi. Ia memerankan tokoh yang resik, menjaga banget kebersihan dan kerapihan. Berbanding terbalik dengan Ferry yang sikapnya cuek banget. Ada satu adegan di mana saat pak Cokro makan, Ferry main comot aja makanan di piring pak Cokro. Akhirnya pak Cokro nggak makan gara-gara direcoki Ferry.
 
Premier film ini dihadiri oleh para artis pemerannya. Arifin Putra saat masuk ke dalam studio tempat saya menonton bilang, semoga film ini bisa menghibur penontonnya. Iya saya terhibur banget walau sempet terpikir juga beberapa pertanyaan tentang beberapa adegan di film ini. Waktu Abi baru sampe rumah setelah keluar penjara, ada yang menaruh amplop berisi cek 5 milyar di pintu rumahnya. Nah itu belum terjawab, uang itu dari siapa dan buat apa. Tapi so far.. sebagai tontonan di masa liburan, film ini layak buat ditonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar