Jumat, 23 Desember 2016

Di Hotel Best Western Plus Kemayoran, Ada "Salju" Di Malam Tahun Baru





Hotel yang menjamur di Jakarta membuat persaingan di bisnis perhotelan kian ketat. Hotel harus berlomba memberi service yang bagus dan fasilitas lengkap serta nyaman agar orang mau menginap. Tujuan orang menginap di hotel bisa macam-macam. Bisa karena tugas pekerjaan, bisnis atau liburan. Untuk tujuan ini, orang akan memilih untuk menginap di hotel yang lokasinya strategis. Fasilitas lengkap dan kamar yang nyaman menjadi pertimbangan selanjutnya.

Deluxe king size (dok.yayat)

Event spesial yang diselenggarakan sebuah hotel juga menjadi daya tarik orang untuk menginap. Sering ya sebuah hotel menyelenggarakan konser musik dari musisi terkenal dan penonton yang datang dari luar kota tentu butuh hotel buat menginap. Nah praktisnya kan menginap di hotel tempat konser dilangsungkan. Jadi buat nonton musik tinggal jalan kaki. Sebentar lagi hari Natal dan Tahun Baru. Event special untuk Natal dan Tahun Baru sudah banyak dipromosikan oleh hotel-hotel. Ini untuk menarik orang buat menginap. Salah satunya Hotel Best Western Plus Kemayoran.

Saya menyambangi hotel Best Western Plus Kemayoran bersama teman-teman dari BloggerCrony pada 13 Desember 2016. Saya pernah menyambangi beberapa hotel Best Western sebelumnya. Grup Best Western memang punya banyak sekali hotel di Indonesia. Jaringan hotel ini di dunia teramat besar. Dari beberapa hotel Best Western yang pernah saya kunjungi, semuanya tidak ada yang mengecewakan. Nilainya excellent di mata saya.  

Superior twin (dok.yayat)

Acara Natal dan Tahun Baru

Best Western Plus Kemayoran punya paket Natal yang bernama Christmas Celebration Package. Paket ini adalah untuk pemesanan dinner saat Natal. Berlaku tanggal 4 sampai 28 Desember 2016 untuk pemesanan minimal 20 orang dengan harga Rp. 188.000/net/orang. Dengan harga segini, orang bisa makan kenyang dengan beragam pilihan menu di venue yang dipilih. Mau Onix Restaurant atau Sky Lounge monggo.

Untuk malam tahun baru, Best Western Plus Kemayoran punya acara Snow Party. Kita di Jakarta mah nggak bakal merasakan lembutnya salju yang turun. Tapi bolehlah merasakan nuansa salju dengan dengan warna putih khasnya. Berbeda dengan acara party di tempat lain, Best Western Plus Kemayoran membuat salju menjadi tema pesta di malam tahun baru.

Dapur (dok.yayat)

Acara party ini akan berlangsung di Lagoon outdoor yang punya latar belakang kolam renang. Nantinya ada live music, LED dance, Salsa & Snow dance, DJ Performance, street magician dan firework dance. Grand prize dan games juga diadakan di acara ini yang akan menambah serunya pesta. Acara spesial maka makanannya juga spesial dong ya. Nah Best Western Plus Kemayoran akan menyajikan beragam dessert, soup dan barbeque corner. Ada juga menu tradisional dan berbagai pilihan seafood. Bisa makan puas dan kenyang deh.

Buat merasakan keseruan malam tahun baru ini kita cuma merogoh kocek Rp. 398.000/net/orang. Kalau mau nginep sekalian kita cukup membayar Rp. 1.550.000/net/malam. Dengan harga ini kita bisa sekalian nginep di Superior Room Best Western Plus Kemayoran. Pesta, makan kenyang, tidur nyaman, siapa yang nggak mau? Saya sih mau pake banget hehehhe.

Residence (dok.yayat)

Tipe kamar

Best Western Plus Kemayoran punya beberapa tipe kamar. Saat saya menyambangi hotel ini beberapa waktu lalu, saya diajak melihat bagaimana kondisi kamar-kamar di Best Western Plus Kemayoran. Sebagai hotel bintang 4, harga menginap di hotel ini cukup terjangkau. Kamar di desain secara minimalis elegan dengan lampu kayu cantik. Saya terpesona deh dengan lampu ini. Tiap kamar juga diletakkan lukisan yang indah.

Kamar tipe standar di hotel ini adalah Superior. Harganya Rp. 788.000/kamar/malam. Lalu di atasnya ada Junior Suite with Living Room. Room ini lebih luas dan kita bisa menginap dengan membayar Rp. 1.100.000/kamar/malam. Kamar yang luas juga ada dengan tipe Super Deluxe, harganya Rp. 1.089.000/kamar/malam. Kalo masih kurang luas ada kamar tipe Residence. Kamar ini memiliki 3 kamar tidur dan dapur. Silakan menginap di sini dengan membayar sekitar Rp 1,5 jutaan. Kamar ini bisa ditempati oleh keluarga yang nggak mau lokasi kamarnya terpisah.

salah satu kamar di residence (dok.yayat)

Kamar paling wow adalah tipe Eksekutif yang punya 3 kamar di dalamnya dan lebih luas dari tipe Residence. Ada ruang tamu dan dapur juga. Bener-bener feel at home deh. Kamar tipe eksekutif bisa ditempati dengan merogoh Rp 1,7 jutaan per malam. Semua kamar sudah termasuk sarapan pagi yak. Kalo bawa keluarga sih lebih murah pilih tipe Residence atau Eksekutif. Oh iya ini semua harga publish ya dan info harga ini saya dapat dari mbak staff hotel yang menemani kami visit kamar kemarin.

Fasilitas dan desain unik

Hotel Best Western punya beberapa tingkatan yaitu core, plus dan premiere. Untuk naik tingkat, ada pemeriksaan yang secara rutin dilakukan di tiap hotel. Pemeriksaan meliputi fasilitas, pelayanan, kebersihan, makanan dan lain-lain. Best Western Kemayoran sekarang levelnya naik menjadi plus, makanya namanya sekarang adalah Best Western Plus Kemayoran. Fasilitas yang menjadi “plus” nya hotel ini adalah gym centre, lalu ada spa, kolam renang, laundy, fasilitas untuk disabel, business centre, car rental, wifi, projector, screen, audio dan video system dan tentu security 24 jam.


ruang meeting (dok.yayat)

Untuk kolam renang, saya suka liatnya dan designernya cerdas deh membuat design ini. Karena ruang yang terbatas, kolam renang didesain mengular berliku ala sungai. Berlikunya sampai ke samping hotel. Ini unik deh karena anti mainstream. Keunikan lain dari kolam renang ini adalah ada bangunan kecil di tengah kolam untuk kita merendam kaki. Trus biasanya kolam renang kan dibangun sejajar dengan lantai ya, nah kolam renang di hotel ini justru dibangun lebih tinggi dari lantai, jadi dibuat dinding seperti dinding sumur gitu. Unik ya.

Desain unik juga ada di Onyx Restaurant. Ada ruangan spesial untuk kita makan yang di desain dengan romantis. Bangku dan mejanya dari kayu lengkap dengan taman kecil segala. Kalau mau mengadakan acara spesial dengan peserta terbatas bisa pakai ruangan ini jadi terkesan private. Waktu saya ke sana, meja utama tempat sajian dihias dengan hiasan rumah dan pepohonan natal dan memanjang di atas meja. Hiasan ini ternyata dibuat dari tepung yang dicampur pewarna. Sungguh kreatif dan hasilnya luar biasa cantik.

kolam renang (dok.yayat)

Kalau mau meeting, di hotel ini juga tersedia ruang meeting. Ada ruang dengan kapasitas 400 sampai 800 orang. Mau mengadakan acara wedding bisa pakai grand balroom atau outdoor function. Saya dan teman-teman blogger kemarin menggunakan sky lounge yang ada di lantai 21. Dari sky lounge ini kita bisa melihat matahari tenggelam. Kursi dan meja di ruangan ini di tata dengan apik hingga acara yang kami lakukan kemarin berlangsung akrab. Ada screen projector juga. Kalau mau meeting dengan suasana santai bisa pakai sky lounge ini.

Untuk mencoba menu yang ada di Best Western Plus Kemayoran, kami disuguhi menu andalannya dong pastinya. Menu makan malam ada dua pilihan yaitu Nasi Timbel Karuhun dan Mushroom Chicken Roll. Saya memilih Mushroom Chicken Roll. Hidangan ini terdiri dari daging ayam tanpa tulang yang disiram saus jamur dengan kentang dan sayuran sebagai pendamping. Daging ayam tanpa tulang begitu empuk dan rasanya sempurna dengan cocolan saus jamur. Saya memakannya tandas, antara laper dan enak (jujur).

ruangan special di onyx restaurant (dok.yayat)

Lokasi

Nah buat yang mau nginep di sini, lokasinya strategis dan gampang dijangkau. Terletak di Jalan Benyamin Suaeb Blok A5 Kemayoran Jakarta, lokasi hotel berjarak sekitar 30 menit dari bandara Soekarno Hatta. Dari stasiun Gambir bisa ditempuh dengan waktu sekitar 15 menit. Lokasi hotel dekat dengan pusat perbelanjaan Mangga Dua dan dekat dengan kawasan wisata Ancol. Ini jarak tempuh kalau jalanan Jakarta lancar ya.

Hotel ini sering menjadi tempat menginap para exhibition karena letaknya dekat dengan JIEXPO Kemayoran. Kalau kurang puas dengan belanja di Mangga Dua, kita bisa pergi ke area perbelanjaan Kelapa Gading. Jaraknya juga dekat dari lokasi hotel. Nah.. cukup strategis kan. Karena letak strategis dan fasilitas yang oke maka hotel ini selalu dapet rating Sangat Bagus di semua website hotel online seperti Agoda atau Booking.com.

Kalau mau reservasi silakan nih ya telpon ke 021-65853888 atau melalui email ke reservation@bwpluskemayoran.com. Selamat menginap ya. 

hiasan di onyx restaurant (dok.yayat)


 
mushroom chicken roll (dok.yayat)

tempat gym (dok.yayat)

4 komentar:

  1. Lucu ya mba itu ruang istimewa di onyx restonya... Bisa buat acara khusus & hotelnya buat staycation & pengen pergi dari pusingnya kerjaan bisa sih kesini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak ... ruangan itu bisa dibikin buat me time.. suasananya asyik soalnya.. ajaka saya ya mbak kalo ke sana heheheheh

      Hapus
  2. Seru ya mba yayat kumpul - kumpul di BW. kesana lagi yuk hehehe

    BalasHapus
  3. Asik yaa kalau BCN nginep rame-rame disini. Sekalian pajamas party juga seru yaa mak. Terus pagi kita berenang bareng, seru banget deh. Walau ada di tengah kota, tapi nyaman banget ya. Kalau nginep disini ngga perlu keluar hotel lah, ngabisin waktu di dalam kamar aja sambil ngobrol-ngobrol manja :)

    BalasHapus