Rabu, 12 Oktober 2016

The Avenue Residences, : Aman, Nyaman dan Ramah Lingkungan


Lahan hunian di Jakarta semakin mahal karena makin banyaknya gedung perkantoran dan mal yang berdiri. Gedung dan mal memang tidak bisa dipisahkan dari sebuah kota yang mengedepankan modernisasi apalagi Jakarta adalah ibukota Indonesia. Rumah hunian terpaksa menyingkir ke pinggiran. Namun daerah pinggiran Jakarta mulai sesak nafas menampung penduduk Jakarta yang tiap tahun makin bertambah. Pengembang perumahan pun mulai kewalahan dengan harga lahan yang makin mahal. Harga lahan mahal membuat harga rumah nantinya makin mahal. Kalau rumah mahal siapa yang mau?


Perkembangan menuju kota metropolitan menghinggapi Cibinong, Bogor. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, kota Cibinong menjadi alternatif pengembangan hunian masa kini. Saya hadir pada acara pembukaan Marketing Galery dari The Avenue Residences, sebuah apartemen yang akan di bangun di kota Cibinong. The Avenue Residences merupakan apartemen pertama yang terintegrasi dengan FnB Mall di kota Cibinong. Mirip seperti mal Basura City kalau di Jakarta.



Apartemen yang akan berlokasi di Jl Cikaret no 10 Cibinong Bogor ini mempunyai luas lahan 1,5 hektar. Dibangun dengan 2 tower apartemen berbentuk vertikal dan berisi 1500 apartemen dengan fasilitas yang keren punya. The Avenue Residences dibangun oleh Avenue Development yang juga membangun Cikeas Residences, Antapani Park, Sukawana Asri dan lain-lain. Opening Marketing Galery The Avenue Residences ini dibuka oleh bupati Cibinon, Ibu Nurhayanti.

Dalam sambutannya ibu Nurhayanti bilang bahwa perijinan pembangunan The Avenue Residences sudah beres. Dengan dibangunnya The Avenue Residences, ibu Nurhayanti mengatakan bahwa kebutuhan akan tingkat hunian sudah sedikit terpenuhi. Memangnya berapa kebutuhan tempat tinggal di Kota Bogor? 250 ribu rumah.. kata bu Nurhayanti. Luar biasa banyaknya. Selaku bupati, beliau tidak ingin menyusahkan para pengembang yang ingin membangun perumahan di Bogor asal persyaratan administrasinya dipenuhi.


Membangun perumahan memang tidak boleh sembarangan. Harus sesuai dengan pembangunan tata kota dan tentu harus ramah lingkungan. Di Cibinong terdapat banyak situ atau danau kecil. Terdapat 14 situ kalau tidak salah. Nah kalau mau membangun perumahan jangan sampai menggusur situ yang ada karena situ ini bermanfaat untuk menampung air dan menambah keindahan kota. Kota Cibinong direncanakan akan membangun kota dengan konsep situ front city. Tahapan menuju ke arah itu sudah terjadi dan kota Cibinong akan menjadi kota pertama yang berkonsep Situ Front City. The Avenue Residences nantinya akan punya apartemen yang situ view.

The Avenue Residences berlokasi di tempat strategis. Hanya berjarak 15 menit dari pintu tol JORR 2. Bisa dicapai dengan commuter line. Nantinya akan dibangun LRT yang membuat apartemen ini makin mudah di capai. Lalu akan ada shuttle bis yang membawa penghuni apartemen ke titik-titik tertentu seperti stasiun kereta, terminal bis atau mal perbelanjaan yang lain. Lalu bagaimana dengan tingkat keamanannya?


Keamanan menjadi faktor paling penting untuk sebuah hunian. Buat apa apartemen keren tapi tidak nyaman? The Avenue Residences punya CCTV 24 jam yang ditempatkan di lokasi strategis. Lalu penghuninya akan punya ID pass termasuk untuk tamu-tamu yang berkunjung. Security juga akan memantau lingkungan selama 24 jam . Nah kita ngomongin fasilitas ya.


Untuk fasilitas, karena The Avenue Residences terintegrasi dengan mal FnB maka sudah pasti penghuni akan dimanjakan dengan berbagai toko di FnB mal. Ada coffee shop, supermarket, reataurant dan lain-lain. Dari sisi apartemen,  apartemen ini dilengkapi dengan swimming pool yang terletak di antara dua tower. Ada taman di rooftop apartemen yang full dengan hijaunya tanaman. Satu hal yang dimiliki oleh The Avenue Residences dan mungkin tidak dimiliki oleh apartemen lain adalah adanya stargazing plaza alias tempat melihat bintang. Semacam boscha begitu.


Jaman sekarang, kita bukan cuma berpikir tentang hunian tapi juga berpikir apakah hunian itu bisa menjadi investasi. Nah begitu juga dengan The Avenue Residences. Pertumbuhan property mencapai hingga 23 persen. Nggak ada ceritanya tuh property akan menjadi murah, yang ada harga property akan menjadi mahal. Saya ingat dulu ayah saya membeli tanah yang sekarang saya tempati hanya berharga puluan ribu permeter sekarang harganya sudah di atas 2 juta permeter.. wwoooww. Maka harga apartemen di The Avenue Residences akan semakin naik. Apalagi dengan fasilitas dan infrastruktur yang lebih baik dari kawasan lain. Ini bisa menarik investor berinvestasi pada apartemen ini.


The Avenue Residences  menawarkan apartemen tipe studio (luas 24 meter persegi), 1 bedroom (luas 36 meter persegi) dan 2 bedroom (luas 49-60 meter persegi). Semua tipe ini punya balcon view dan lantai granit tile 60 x 60. Demi memudahkan orang bisa memiliki apartemen ini, ada cicilan sampai 50 kali dengan bunga yang rendah. The Avenue Residences memang menyasar keluarga muda dan pekerja yang ingin memiliki rumah dengan harga terjangkau. Saya tidak sabar ingin melihat The Avenue Residences dan Fnb Mal berdiri. Saya akan menyambanginya nanti.

The Avenue Residences
Jl Raya Cikaret no. 10 cibinong Bogor
Telp. 021 8755111
Facebook theavenueid
Twitter @theavenueid
Instagram @theavenueid
www.avenue.id



Note : foto koleksi pribadi

9 komentar:

  1. Ramah lingkungan dan smart city.
    Keren nih Avenue.
    The next Metropolitan City :)

    BalasHapus
  2. Samaaa ih pengen dateng pas udah jadi :D

    BalasHapus
  3. sebagai kota satelit yang jaraknya hanya seperlemparan batu dari Jakarta, keberadaan Cibinong sangat dekat dan aksesnya mudah dijangkau :)

    jadi tinggal pilih, dari The Avenue Residence mau naik Commuter Line atau bus via Tol aja, dari dan menuju ibu kota

    BalasHapus
  4. saya gak sabar The Avenue Residences ini berdiri di Cibinong, pasti Cibinong makin maju dan yang pasti lagi jadi punya gedung bertingkat :D

    BalasHapus
  5. Fasilitas keamanan memang salah satu yg terpenting ya, seperti pake access card.

    BalasHapus
  6. Bupatinya baik bgt ya gak mau nyusahin warga cari tmp tinggal yg terjangkau.. Jadi penasaran nih pengen liat, deket bgt sama rumahku

    BalasHapus
  7. salah satu pertimbangan memilih properti adalah lokasi,
    dan The Avenue Residences cocok banget.
    pertanyaan berikutnya, bagaimana dengan harganya ya?
    thank

    BalasHapus
  8. kalo udah jadi pasti keren banget yaa

    BalasHapus
  9. Duuuh motifnya cakep-cakep Mbaaaak.
    Jadi pengen. Harganya bagaimana Mbak? Semakin bagus kayaknya harganya bagus juga yak?

    BalasHapus